top of page

1 Base, 4 Outfits : Fitted Tee & Floral Skirt

Kembali lagi ke inspirasi styling 1 base outfit jadi banyak look! Kalau biasanya aku pakai base outfit warna netral (hitam/putih), kali ini aku ingin coba yang lebih cerah dan berwarna, yaitu fitted t-shirt in brown & floral skirt.

 
 

A little tip, kalau kamu ingin punya atasan yang sekaligus bisa jadi dalaman yang rapi untuk dilayering sama macam-macam outer, pilih yang bahannya jersey seperti yang aku pakai. Kalau takut terlalu ngepress badan kamu bisa pilih one size bigger than your size. Ini aku pakai size M, memang sih agak longgar sedikit tapi jadinya nyaman pas dipakai jadi kaos sendirian. Selain versatile, kelebihan lainnya kaos ini adalah jadi mudah dituck-in ke rok/celana dan nggak berantakan.


Inspirasi Outfit Menggunakan Kaos & Rok Bunga


  1. Longsleeve Shirt

 
 

Kita mulai dari yang paling mudah untuk ditiru, layering dengan kemeja lengan panjang. Any shirt works kok, nggak harus linen. Bisa juga kemeja bahan katun atau poliester. Tergantung siluet rok yang kamu pakai, kalau roknya tebal dan bervolume seperti rok ini, maka kemejanya bagus yang nggak terlalu oversized dan panjang, karena nanti akan too much di bagian bawah dan bisa bikin badan terlihat berisi. Ohya, kemeja yang crop juga bisa yah.


2. O-Neck Cardigan

 
 

Look kedua ini vibe-nya lebih feminine, yaitu pakai sama cardigan rajut dan flatshoes. Cardigannya juga nggak harus o-neck, v-neck juga bisa. Tapi dengan alasan yang sama, aku saranin cardigannya yang bahannya tipis (bukan rajut yang tebal) karena akan terlalu numpuk sama roknya dan bikin outfitnya bulky. Untuk sepatunya, selain flatshoes kamu juga bisa pakai heels / sandal ya. Hanya dengan ganti outer, tas dan sepatu, vibe outfitnya jadi beda banget kan.


3. Collarless Blazer


 

Blazer from Atmauv already sold (similar link) | Heels | Bag | Earrings

 

Selain untuk casual look, kamu juga bisa pakai base outfit ini untuk acara yang lebih formal, lho. Pakai sama blazer tanpa kerah panjang crop warna putih (depends on what inner color you wear), heels lancip dan hand bag. Atau heelsnya juga bisa diganti pantofel buat outfit ngantor yang lebih chic & modern!


4. Blazer

 

Blazer (i wear size 10) | Boots | Bag | Earrings

 

Masih dengan outer blazer, tapi yang ini blazer klasik berbahan linen. Dengan alasan yang sama dengan look pertama, aku saranin blazernya yang cutting-nya regular sampai loose, nggak terlalu oversized dan boxy. Agar outfitnya lebih beda dan edgy, pakai sama sepatu boots (kalau nggak punya bisa ganti loafers for professional look or sneakers for casual look). Bahannya juga nggak harus linen ya, bisa blazer bahan biasa, dengan shoulder pad atau tanpa shoulder pad. Crop blazer also works!


5. Without Outer

 
 

Kalau kamu nggak suka pakai outer karena gerah, kamu bisa pakai tanpa luaran, tapi jangan lupa pakai aksesoris kalung biar nggak terlalu polos. Kalau kamu berhijab dan nggak suka pakai outer, kamu bisa ganti kaos lengan pendeknya jadi kaos lengan panjang dengan bahan mirip yang sama-sama rapi untuk dituck-in ke bawahan.


Semoga bermanfaat dan makasih banyak udah baca sampai habis, see you on the next post!

382 views

Comments


bottom of page