top of page

1 Base, 5 Outfits: White Shirt & White Pants

Kembali lagi ke inspirasi styling menggunakan kombinasi atasan & bawahan yang basic & simple, yaitu kemeja putih dan celana kulot putih. Karena banyak yang request inspirasi outfit ngantor & kuliah pakai kemeja, maka aku yakin inspirasi ini bakal berguna banget. Dari kombinasi kemeja & kulot bisa jadi 5 outfit yang berbeda hanya dengan gonta-ganti outer, tas dan sepatu.

 

White shirt (i wear size L) | White pants (i wear size L)

 

Aku pecinta outfit warna putih, dan kemeja putih ini atasan favoritku. Classic, timeless, and super versatile. Tapi kadang kalau dipair sama celana hitam jadi kayak look magang / sidang gitu, jadi aku styling sama celana putih buat bikin outfit monochrome yang lebih chic & bisa jadi base outfit buat berbagai outerwear.


1. Turtleneck Tank

 
 

Untuk look pertama, ingat kalau kamu selalu bisa tambahkan dalaman turtleneck tanktop untuk menyulap kemeja kamu jadi lebih chic & sophisticated. Tambahkan statement belt, tas warna cerah, dan pointed mules. Udah deh bisa jadi outfit ngantor sampai weekend. Oh iya formula outfit ini juga bisa kamu ganti celana warna lain atau bahkan rok yaa. Jangan takut buat eksperimen!


2. V-Neck Cardigan

 
 

Outfit ke-2, tambahkan cardigan v-neck warna favorit kamu (karena base-nya bener-bener netral dan monochrome jadi nggak perlu takut nggak match). Info tambahan, cardigan V-neck vibe-nya lebih casual & tomboy daripada O-neck cardigan. Lalu aku kancing semua cardigannya jadi seperti sweater, ini solusi kalau kamu nggak suka masukkan baju ke celana atau nggak suka pakai baju pendek, kamu bisa tutupi bagian perut dengan cardigan seperti ini.


3. Shirt Jacket

 
 

Outfit ke-3, tambahkan jaket casual yang bahannya structured untuk memberikan kesan casual. Agar tetap chic & put together, aku pakai ankle boots yang bentuknya slim to keep the outfit clean. Kamu bisa tambahkan turtleneck palsu untuk menambah dimensi ke outfit kamu. Cocok juga kalau kamu traveling ke negara yang cuacanya dingin. Kalau kamu berhijab, warna hijabnya bisa pakai hitam/coklat tua yaa. Dan selain boots, kamu juga bisa ganti jadi sepatu oxford atau loafers untuk vibe yang mirip.


4. Blazer

 
 

Of course, we won't forget about blazer. Blazer ini juga dari Hulm Official dan harganya cuma 100 ribu-an, jadi pas banget buat kamu para pelajar atau fresh graduate yang budgetnya terbatas. Walaupun murah, tapi looknya tetap bagus kok. Warnanya cantik, shade coklatnya pas. Cutting-nya juga nggak terlalu oversized atau fitted, gampang buat dilayering sama kemeja lengan panjang (aku pakai size L) .


5. Collarless Blazer

 
 

Outfit terakhir ini formal, but in a feminine way. Cocok buat acara gathering, arisan, atau sekedar hangout bareng teman setelah office hour. Blazer tanpa kerah memang harus punya sih, karena cocok buat acara yang membutuhkan outfit yang lebih 'dress up', tapi nggak mau terlalu heboh. Kalau nggak suka pakai heels, bisa ganti jadi mary jane flats untuk outfit yang sama cantiknya.


Gimana nggak nyangka kan kemeja dan kulot bisa distyling jadi outfit yang beda-beda dan stylish begini? Jangan kaget, semua pieces-nya dari HULM OFFICIAL dan harga semua bajunya nggak ada yang lebih dari 150 ribu. Jadi kamu yang baru belajar mix and match atau mau mulai koleksi baju basic, brand ini aku rekomendasiin banget. Untuk harga segini style bajunya udah bagus banget, walaupun kualitas kainnya juga sesuai harga yaa!

135 views

Comments


bottom of page