top of page

10 very basic clothes I can't live without.

sekalian menjawab pertanyaan "baju basic yang wajib dipunya apa aja?"

aku bakal share 10 baju yang basicccc banget tapi bikin aku gampang bgt merasa tampil stylish & well-dressed dan tetep ngerasa nyaman.

btw maaf banget lightingnya agak nggak konsisten hihi


kutang yang nggak crop, bahannya melar, warna broken white. luvv banget pasti kepake dan bener-bener pondasi dari banyak banget outfit aku. dipakein outer apa aja masuk dan nyaman.


2. kemeja oversized beige

kemeja beige yang aku punya ini bahannya linen buat vibe yang rileks dan santai. karena linen kaku gitu jadi cocok dijadiin outer, apalagi ke pantai. dipakein sama tanktop cakeep.

pokoknya kalo aku mau nyulap kemeja jadi elegan dan chic, aku pasti pakein sama daleman turtle neck. tanktop yg turtleneck tu must have banget buat layering yang chic dan gak gerah.


nah yang item ini bahannya lebih tebel dan formal. agak silky gitu, aku thrift di pasar senen tapi aku kasih rekomen yang mirip dari shopee yah. ini bisa jadi outer atau atasan dan dipake sama turtleneck kece banget.


5. fitted knit top

kenapa yang fit? karena kalau fit bisa dilayering sama outer. kalo lengen panjang baggy tuh ngga bisa dilayeringin sama apa-apa lagi makanya aku kurang suka.

ini bener-bener basic dan kayak kanvas polos gitu menurutku.


walaupun keliatannya simple, tapi nemuin celana hitam yang cocok di badan kamu itu nggak gampang loh. saranku cobain langsung di store kalau selama ini sering beli celana di online tp nggak srek. karena beda cuttingan dikit aja bisa bikin celana itu nggak fit di badan kamu.

nah, celana hitam ini bener-bener kayak bunglon, bisa dipake rapi bisa juga santai. item yang paling untung lah istilahnya karena bakal sering banget kepake.


sama kayak celana hitam nih konsepnya. kenapa warna beige juga perlu? karena kadang outfit kita tuh warnanya soft-soft gitu dan kalo dipakein celana hitam jadi terlalu kontras dan gak matching. di situlah kita butuh warna beige.

kalau celana putih butuh buat look yang lebih formal. apalagi dipakein full white dr atas ke bawah tuh langsung auto formal dan rapi. pilih yg highwaist biar bisa dipakein atasan crop atau bisa bagus pas bajunya dimasukin.

psst.. pas pake celana putih harus banget pake underwear warna kulit yah!


untuk outer, blazer hitam ini konsepnya sama kayak celana hitam sih. bisa formal atau casual. kalo mau casual tinggal pake si blazer sama celana jeans keren banget loh. kalo mau formal & sharp, bisa pake full black.

crop blazer ini juga yang paling sering banget kepake. kenapa? dia lebih fashionable dr denim jacket tapi tetep casual dan santai. kaya ga perlu effort pilih baju udah langsung keren. dia bikin badan keliatan langsing dan jenjang karena panjangnya jatohnya di pinggang, badan kita jadi kayak hourglass gitu. dan karena warnanya beige, jadi netral dan masuk ke semua warna.


Thankyou so much for reading,

Stay fashionable!



Comments


bottom of page