top of page

3 Baju & 3 Celana, Inspirasi Capsule Wardrobe Smart Casual

Kembali lagi ke 333 Challenge, dimana aku akan memilih 3 baju, 3 bawahan & 3 sepatu untuk distyling jadi sebanyak mungkin outfit. Kali ini 333 Challenge-nya bertema Work From Cafe (WFC) dengan style outfit smart casual.


Konten 333 Challenge lainnya yang kamu mungkin suka:


Inspirasi capsule wardrobe ini nggak cuma untuk kamu yang bisa kerja dari mana saja, tapi juga bisa kamu jadikan inspirasi outfit weekend sampai outfit sehari-hari saat lagi nggak ngantor. Intinya untuk di saat kamu butuh berpakaian nyaman tapi tetap rapi & stylish. Item-item di post ini juga bisa melengkapi lemari kamu apapun profesi & lifestyle kamu karena aku sudah memilih style outfit yang versatile & timeless.


Inspirasi Capsule Wardrobe Smart Casual

  1. Beige Longsleeve T-Shirt Bahan waffle knit, mirip sweater tapi lebih tipis & longgar. Bisa dijadikan atasan saja atau dilayering bersama outer membuatnya jadi item yang versatile & multifungsi.

  2. Pink Striped Shirt Aku pakai size L, bahan katun ringan dengan warna pink yang cocok untuk casual look. Karena panjangnya nggak terlalu panjang jadi nggak buat badan tenggelam saat dipakai tanpa dimasukkan ke bawahan, nyaman & praktis.

  3. Dark Blue Denim Jacket Jaket denim dengan panjang semi crop jadi sangat petite friendly. Aku pilih warna biru tua karena aku bakal pasangkan sama celana biru tua. Dengan memiliki outer & celana di warna sama, kamu bisa mudah mix and match dengan tinggal mengganti warna dalaman.

  4. Drawstring Casual Pants Celana casual dengan pinggang karet berbahan ribbed yang super comfy. Karena bagian pergelangan kaki nggak mengecil alias straight cutting, looknya lebih rapi & chic daripada celana jogger.

  5. Beige Corduroy Pants Celana berbahan corduroy untuk daily looks yang lebih bervariasi. Warna yang aku pilih warna oat yang senada dengan warna longsleeve t-shirt jadi bisa untuk monochrome dressing.

  6. Maxi Tiered Skirt Rok flare panjang dengan pinggang karet yang super adem & sangat leluasa dipakai beraktivitas. Warna hitam yang cocok dipadukan dengan warna atasan apa saja, item capsule wardrobe yang stylish & kekinian!

  7. Chunky Sneakers Sepatu sneakers berwarna beige dengan sol tebal yang cocok dipadukan dengan wide leg pants / rok flare, menciptakan kesan santai & casual sambil memberikan elemen statement ke outfit sehari-hari kamu.

  8. Red Mary Jane Sepatu mary jane untuk memberikan sentuhan feminine ke outfit smart casual kamu. Karena atasan & bawahannya berwarna netral, sepatu warna bold akan berguna untuk menghidupkan outfit kamu agar nggak boring.

  9. Black Platform Sandals Sandal platform yang santai tapi tetap stylish di warna hitam yang bisa kamu pasangkan dengan tas tote hitam kamu. Bisa model apa saja, nggak harus fisherman sandals yaa, bisa diganti dengan sandal teplek/flatshoes.


Dan berikut outfit smart casual yang bisa dibuat dari ke-9 item di atas!


OUTFIT 1

Longsleeve T-Shirt + Drawstring Pants + Platform Sandals

 
 

OUTFIT 2

Longsleeve T-Shirt + Denim Jacket + Drawstring Pants + Chunky Sneakers

 
 

OUTFIT 3

Striped Shirt + Drawstring Pants + Chunky Sneakers

 
 

OUTFIT 4

Striped Shirt + Longsleeve T-Shirt + Drawstring Pants + Mary Jane

 
 

OUTFIT 5

Longsleeve T-Shirt + Corduroy Pants + Mary Jane

 
 

OUTFIT 6

Longsleeve T-Shirt + Striped Shirt + Corduroy Pants + Chunky Sneakers

 
 

OUTFIT 7

Longsleeve T-Shirt + Denim Jacket + Corduroy Pants + Platform Sandals

 
 

OUTFIT 8

Striped Shirt + Corduroy Pants + Platform Sandals

 
 

OUTFIT 9

Striped Shirt + Longsleeve T-Shirt + Corduroy Pants + Mary Jane

 
 

OUTFIT 10

Striped Shirt + Denim Jacket + Corduroy Pants + Platform Sandals


OUTFIT 11

Striped Shirt + Corduroy Pants + Chunky Sneakers

 
 

OUTFIT 12

Striped Shirt + Tiered Maxi Skirt + Mary Jane


OUTFIT 13

Striped Shirt + Denim Jacket + Tiered Maxi Skirt + Chunky Sneakers

 
 

OUTFIT 14

Striped Shirt + Longsleeve T-Shirt + Tiered Maxi Skirt + Mary Jane


OUTFIT 15

 Longsleeve T-Shirt + Tiered Maxi Skirt + Chunky Sneakers

 
 

OUTFIT 16

 Longsleeve T-Shirt + Denim Jacket + Tiered Maxi Skirt + Platform Sandals


OUTFIT 17

Denim Jacket + Tiered Maxi Skirt + Mary Jane


Wow ternyata banyak juga kombinasi outfit yang bisa dibuat dengan hanya 3 atasan & 3 bawahan ya. Sebenarnya jika mau dikulik lebih dalam lagi, masih ada beberapa kombinasi outfit ynag bisa dibuat selain 17 outfit di atas. Dengan menambahkan aksesoris, gonta-ganti sepatu, dan memasukkan/mengeluarkan baju, vibe outfitnya bisa berubah-berubah. Kamu jadi bisa sesuaikan dengan mood & kebutuhan di setiap harinya. That's the beauty of capsule wardrobe!



Yorumlar


bottom of page