top of page

3 Model Cardigan Basic Yang Kamu Wajib Punya

Cardigan adalah jenis outer favoritku, dan aku yakin juga adalah jenis outer favorit banyak orang. Selain nyaman dikenakan di segala cuaca, juga memberikan kesan santai namun modis ke outfit sehari-hari. Tapi seperti kita tahu, banyak banget model cardigan yang ada di pasaran, buat pemula dalam hal mix and match mungkin bingung jenis cardigan apa yang mudah distyling. Jadi aku bakal membagikan 3 model cardigan favoritku yang kamu wajib punya di lemari dan cara stylingnya.


  1. The Fitted Cardigan

 
 

Jenis cardigan yang pertama adalah outer yang fit badan, bisa v-neck atau o-neck. Cardigan fit badan bakal berguna pada saat kamu menggunakan rok atau celana yang cutting-nya lebar, misalnya rok lipit ini. Agar outfitnya nggak terlalu lebar dan lebih balance, kontraskan bawahan yang lebar dengan cardigan yang lebih fit badan. Aku suka banget kancing semua cardigannya jadi menyerupai sweater. Agar bisa dipakai untuk ngantor/kuliah, bisa pakai dalaman tanktop kemeja.


2. The Classic Cardigan

 

Cardigan (if sold, here is similar cardigan style) | Inner | Skirt | Shoes | Bag

 

Cardigan yang ukurannya di tengah-tengah fit badan & oversized ini sangat versatile dan multifungsi banget. lho. Wajib punya di beberapa warna netral sih. Selain bisa dipakai jadi outer seperti foto di atas, bisa juga dipakai jadi atasan atau sweater dengan dikancing full. DIpakai sama bawahan dengan siluet apapun juga cocok. Untuk neckline-nya, bisa V-neck juga bisa tapi kalau V-neck saat dipakai jadi atasan harus tambahkan inner lagi, sedangkan O-neck dipakai tanpa inner juga bisa.


 
 

Ini cara lain untuk styling cardigan o-neck yang kamu bisa coba biar nggak bosan! Yaitu dengan menggunakan inner turtleneck/kaos, terus buka kancing cardigannya sebagian terus tuck-in ke celana/rok. Kalau kamu berhijab, kamu bisa pakai hijab yang warnanya sama dengan warna innernya.


 

Jeans from Uniqlo | Boots | Blazer | Bag

 

Selain jadi top dan outer, untuk outfit yang lebih unik kamu bisa coba pakai cardigan jadi inner bersama oversized blazer. Biar lebih wearable untuk daily, pair sama jeans lalu biar chic & edgy, pair sama ankle boots. Keren kan, 1 potong baju bisa untuk berbagai macam vibe dan fungsi!


3. Oversized Cardigan

 
 

Jenis cardigan yang must have terakhir adalah cardigan yang oversized! Ini juga bisa O-neck atau V-neck sesuai selera yaa, tapi aku prefer yang rajutannya tebal dan nggak terlalu rapat karena bisa kasih kesan cute dan feminine gitu. Untuk oversized o-neck cardigan, cara styling favoritku adalah kancing bagian atasnya saja seperti outfit di atas karena bisa kasih sentuhan playful dan casual ke outfit yang formal. Lucu banget kan buat outfit hangout. Kalau mau pakai untuk ngantor atau kuliah, tinggal ganti inner tanktopnya jadi kemeja!


Semoga bermanfaat, makasih udah baca blog post ini sampai habis dan see you on the next post!

Comments


bottom of page