top of page

3 ways to wear kebaya.

ketika denger kata kebaya, yang muncul di pikiran kita pasti baju yang formal dan cuma dipakai ke acara penting kaya wisuda dan kondangan.

emang kebanyakan kebaya yang banyak kita temui pasti yang mewah dan bahannya kalau nggak organza, renda.

aku pun juga baru tau ternyata ada juga kebaya yang lebih casual dan terbuat dari bahan katun dan model yang simple.

masih elegan tapi lebih santai dan nggak gerah. cocok buat kamu yang nggak mau pakai kebaya yang terlalu mewah.


nah biasanya, kebaya dipakai sama rok batik lilit dan dijual 1 set.

karena aku baru dapet 3 pcs kebaya dari Khalisa Batik (ig), aku mau tunjukin ke kalian 3 cara styling set kebaya (dan tutorial pakai rok lilit).


kebaya & rok lilit batik

cara pertama yang biasa dipakai, kebaya sama rok lilit batik. cara ikat rok lilitnya, taruh satu sisi kain di pinggang, terus lingkarin aja sisi lainnya sampe seret banget, tinggal ikat deh di belakang. gampang kan, bisa kalian putar-putar sampai posisi layernya pas.

ngga terlalu ketat tapi masih ngebentuk badan, suka banget warna kuningnya seger.

outfit links


blouse & rok lilit batik

selain dipakai 1 set, kamu bisa loh mix n match roknya sama atasan non kebaya yang kamu punya. kalau mau ke kondangan sederhana, tinggal pakai blus polos (bisa juga top bahan satin) sama rok lilit batik. cara lilitnya sama kaya tadi, bedanya kali ini sisi yang panjang dimasukin ke kancing sabuknya, baru iket ke belakang.

kancing sabuk kayunya udah 1 paket yah, jadi ngga polos-polos banget deh looknya.

cantik ya warna roknya? dipakai sama atasan putih matching banget.

outfit links

kebaya & A line skirt

style ke-3, aku pakai kebayanya sama bawahan non batik yaitu rok A line panjang. bentuk A lien yang timeless dan cocok di semua bentuk badan itu pas aja dipasangin sama kebaya ini, ngga too much. look ini cocok juga dipakai ngantor atau acara formal non kondangan karena bikin kamu terlihat dewasa dan elegan.

outfit links

kebaya & wide leg jeans

bonus style nih, yaitu pasangin kebayanya sama celana jeans potongan lebar. karena kebayanya ada aksen putih, aku pasangin sama jeans putih sebagai kontras yang bikin look ini menarik. sepatunya pakai sama heels biar tetep elegan yaa. kebaya ini bahannya katun jepang, jadi super nyaman buat dipakai beraktivitas sehari-hari.

outfit links:

set kebaya aku dari Khalisa Batik, mereka produksi sendiri semua kebayanya dari Pekalongan, jadi kualitasnya ga perlu diraguin lagi. harganya juga super terjangkau.



semoga bisa menginspirasi kalian dan spill outfit ada di website aku yaa, linknya di bio.

Comments


bottom of page