top of page

4 Inner, 4 Tops & 4 Bottoms: Easy Travel Capsule Wardrobe

To be honest, I'm an overpacking kind of traveller.

Tapi kali ini aku ingin menantang diriku untuk packing seefisien mungkin agar benar-benar bisa menggunakan baju yang aku bawa seluruhnya. Minggu lalu, aku pergi ke Surabaya untuk liburan sekalian mengunjungi keluarga. Surabaya is where I grew up, and it's already 2 years since the last time I went there. Rencananya adalah 4 hari di Surabaya, dan 3 hari di Batu. Karena cuaca di destinasi adalah gabungan panas dan dingin, maka knitwear adalah solusi terbaik. Kebetulan memang isi lemari aku 70% adalah knitwear, sih, hehe.


Berikut daftar item-item yang aku bawa:


Outfit Planning


Strategi agar nggak overpacking adalah melakukan planning dulu sebelumnya, menyusun outfit-outfit yang akan kamu pakai menggunakan baju yang kamu bawa. Jadi kamu benar-benar yakin dan tenang kalau baju yang kamu packing di koper itu cukup. Berikut beberapa outfit yang aku buat sebagai bukti betapa efektif dan efisiennya travel capsule wardrobe yang aku susun di atas!


Kalau kamu penasaran apakah realitanya sesuai dengan planning, aku bisa bilang travel capsule wardrobe ini cukup berhasil, sih. Kunci dari styling outfit yang simple & basic menjadi outfit yang stylish dan menarik adalah aksesoris. Necklaces, earrings, socks, they are my secret to feel confident and cool!


 
 

 
 

 
 

Di outfit ini aku pakai outer beige jacket yang aku tambahkan ke koper last minute untuk jaga-jaga karena aku pulang pergi naik kereta jadi takut atasannya nggak cukup.


 
 

Kalau durasi travel kamu lebih singkat atau lebih panjang, tinggal disesuaikan aja jumlah itemnya, tapi dengan memisahkan kategori top dengan inner, kombinasi look yang dibuat bisa jadi lebih beragam! Triknya adalah dengan membawa inner yang bervariasi neckline-nya. Contohnya turtleneck, o-neck, low neck, v-neck, dll.

Semoga menginspirasi dan bermanfaat!

928 views

Comments


bottom of page