top of page

4 Timeless Party Dresses For This Holiday Season

It's end of November already? Sebagian dari diriku excited buat menyambut Natal & Tahun Baru, tapi sebagian lagi merasa super anxious karena merasa 'belum cukup' mencapai prestasi di tahun ini. Siapa yang merasa gitu juga?

Okay kita bakal simpan topik ini buat lain kali, karena post ini aku dedikasikan buat kalian yang lagi cari rekomendasi dress pesta, baik untuk kondangan (akhir tahun banyak kondangan ya!), Christmas dinner, atau formal events lainnya.

Tapi, kalau kalian kaya aku yang kepengennya beli sesuatu yang bisa dipakai lama & berkali-kali, mesti picky & hati-hati pilih dressnya. Cari yang modelnya timeless & classic, jadi ngga bakal ketinggalan jaman.

Jadi, ini dia 4 model Dress pesta yang timeless & versatile, yang pasti bakal kalian butuhin di musim liburan aka festive season ini!

So let's just leave our anxieties behind and focus on these dresses, shall we?


THE CLASSIC TUBE DRESS

Heels | Bag from Pedro | Earrings

Black tube dress is definitely a closet essential. It's glamour, it's bold, it's sexy & it's versatile.

It's like a blank canvas yang kalian bisa lukis sesuai dengan mood & event kalian hari itu. Dengan kata lain, dress ini tuh netral banget, kamu tinggal ganti-ganti sepatu & clutchnya untuk buat look yang berbeda, jadi bisa pakai dress ini berkali-kali ke berbagai events. Save earth, save money. hahahaha.

Karena aku lagi mood untuk dress minimalist yet unexpected, aku pakai kitten heels model sandal & leave my neck empty. Oh ya, perpaduan black dress & earrings pesta silver kaya yang aku pakai tuh kayak perpaduan selai dan roti. Gak pernah salah!



THE ELEGANT ONE SHOULDER DRESS

Dress yang kedua ini sama klasiknya dengan model tube dress, yaitu one shoulder dress. Bedanya yang ini panjangnya maxi, jadi aku pair sama strappy heels biar nggak too much di bagian kaki. Warna light pink yang soft gini emang paling bagus dipair sama warna putih, really feminine yet elegant & sophisticated.

Ohya dress ini cocok banget buat kalian yang nggak suka dress yang terlalu terbuka yaa, karena nggak ada slitnya! Walaupun gitu masih oke banget siluetnya, fit di pinggang dan semi A-line, bikin badan kelihatan langsing & jenjang.

Buat yang berhijab dress ini bisa loh kalian pakai! TInggal tambahin outer blazer & pakai dalaman manset leher tinggi. Tapi perhatiin size chartnya yaa karena sizenya kecil, aku pakai size S dan ini agak sesak, harusnya size M baru pas, hehe.


THE GLAMOUR LACE HALTER DRESS

Bag from Buttonscarves (unavailable anymore) | Heels | Earrings

Neckline halter ini cocok banget buat kalian yang bentuk badannya pear, karena buat ilusi bahu lebih lebar sehingga balance sama pinggul. Tapi nggak disarankan buat yang bahunya lebar, kecuali kalau kalian emang suka, then go for it! Karena gimana lagi yah, dress ini cantikkk bangetttt. Bahan lacenya mewah, cuttingannya elegan. Terbukanya tuh pas gitu, nggak bikin kelihatan murahan. Oh dan bagian belakangnya kece banget, semi backless dengan detail pita di leher.

Definisi dress yang glamour yet alluring. Dressnya sendiri udah sangat excellent, jadi aku keep it simple dengan pakai tas jinjing hitam & heels hitam.


THE DREAMY OFF SHOULDER DRESS

Bag from Pedro | Heels | Headpiece | Earrings

Last but not least, off shoulder flare midi dress! Ini dress yang paling cocok buat remaja & anak muda sih, vibenya playful & princess-like. Warna pinknya lebih pink daripada dress ke 2, jadi super feminine! Dress ini menurutku bener-bener worth the price karena bahannya bukan yang tipis, tebel banget jadi bentuk flarenya kokoh & tegas.

Cocok banget buat acara birthday party & kondangan. Patahan pinggangnya tuh pas di bawah dada terus flares out, jadi bisa nutupin perut buncit juga. Cuman minusnya emang off shoulder aka sabrina ini bikin lengan nggak leluasa bergerak. But I guarantee you this dress really will make you feel like a main character.


Kalau ditanya paling suka dress yang mana, aku nggak bisa jawab karena THEY ARE ALL GORGEOUS dengan personality & vibe yang berbeda-beda. Tapi keempatnya punya siluet yang flattering dengan style yang classic & timelesss yaa, jadi nggak perlu khawatir bisa kok dipakai bertahun-tahun tanpa takut ketinggalan jaman. Kalau menurut kalian dress mana yang paling cocok di aku?

Thankyou so much for reading, see you on the next post!

xo,

Fiona Nathaniel.


66 views

Σχόλια


bottom of page