top of page

Affordable Local Brand Daily Bag With Designer Style.

Udah 6 bulan yang lalu sejak aku buat rekomendasi tas local brand yang timeless dan versatile nih.

Sekarang jadi pengen buat lagi deh, tapi lebih fokus ke daily bag yang kriterianya:

- timeless & versatile design, gampang buat dimix and match.

- bisa dipakai buat acara formal kayak dinner cantik/kondangan.

- bisa dipakai sebagai sling bag/shoulder bag.


Plus aku jg tambahin informasi tas local brand itu mirip sama tas desainer apa, karena aku yakin informasi itu bakal berguna.


so here's a local brand daily bag recommendation that fits that criteria!


1. Everly Shoulder Bag by Vallice

kalo mau cari tas sat set sat set yang mau bajunya apapun tasnya ga bakal salah, tas kayak gini jawabannya. aku sukanya tas ini dapet 2 strap, strap pendek rapi non adjustable sama strap panjang adjustable. kalo acaranya formal dan outfitnya lumayan heboh, dipakenya strap pendek. Kalo buat santai dan beraktivitas bisa diselempangin. praktis & stylish!

https://www.prada.com/ww/en.html
Similar to: Prada Cleo Bag ($3080)

2. Caitlyn Bag by Clou

timeless dan simple banget desainnya. memang sih ukurannya mini dan cuma muat hp tapi ini cantik banget dan kondangan-able sih menurutku. dapat strap chain dan leather juga. udah taulah ya ini mirip sama tas desainer apa! yupp, the famous Celine Box.

source: celine.com
Similar to Celine Classic Medium Box ($4200)

3. Boston by Dikau

bentuknya unik tapi somehow tetap elegan dan chic. Dikau ini local brand yang desainnya bagus-bagus banget dan kualitasnya juga oke. Brand ini baru keluarin tas yang mirip sama brand Polene! dan warnanya juga ada yang lucuu, pink pastel gitu. aku prefer yang ukuran regular daripada yang mini dengan alasan lebih fungsional. bisa jadi alternatif daripada beli tas Polene yang 10 jutaan hihihi.

https://eng.polene-paris.com/collections/handbags?gclid=CjwKCAjw8ZKmBhArEiwAspcJ7o5hglMGijyCMADneUyAeEGXsXAqZGNy2RoadIZqHotMYBEmCjSANhoCdOMQAvD_BwE
similar to Polene Numero Neuf Regular ($420)


4. Mini Becca by Aesthe Official

ketika aku lagi browsing untuk buat konten ini, aku ngga planning buat masukin bucket bag karena sebelumnya aku kurang suka model tas serut. tapi pas aku ketemu tas ini, aku naksir BGT. ukurannya mini dengan top handle, bikin tas ini statement tapi in an elegant way banget. warnanya juga netral cantik-cantik. cocok buat kamu yang ngga suka tas yang gede dan riweh. karena strapnya chain dia juga oke dipakai sama baju formal!

https://www.ralphlauren.com/brands-lauren
similar to Mini Debby II Lauren Ralph Lauren ($158)

5. Medium Lou Bag by Kami

ini tas yang baru aja aku tambahin ke lemariku loh (and not sponsored). warnanya menurutku bisa lighten up dull neutral outfits tapi tetep gampang distylingnya. muat banyak dengan desain yang timeless. yup, tas ini udah pasti pada tau lah ya dupesnya Loewe Puzzle Bag! ini wishlistku banget tapi karena harganya >Rp 25.000.000 jadi beli versi lokalnya dulu lah ya.

source: loewe.com
similar to Loewe Puzzle ($2800)

6. Aiko Bag by Pathera

classic messenger bag, no metalic hardware, no chain strap. perfect for a minimalist style lover! tas style ini bisa jadi pilihan buat kamu yang lagi bangun capsule wardrobe dan masih kuliah, karena stylenya teenager friendly. tapi kalau mau dipakai kerja juga oke kok, buat tone down outfit yang serius dan formal!

source: coach.com
similar to Coach Tabby Messenger 19 ($660)

7. Phoebe Bag by Gracie

Nggak bisa dipungkiri desain tas ini emang cantik banget. elegan, eyecatching. nggak perlu outfit yang gimana-gimana, dipakein tas ini langsung auto fashionable. nggak perlu rogoh kocek ratusan juga, ini ada yang mirip versi lokalnya. warna putih ini menurutku cantik banget. saranku kalau kalian petite, better pilih yg kecil biar badan kamu nggak keliatan tenggelam sama tasnya.

source: hermes.com
similar to Hermes Kelly ($25.000)

8. Sora Bucket Bag by Cloxvox

Rekomendasi tas sehari-hari yang terakhir dan yang ukurannya paling besar, hobo bag. dipakainya di shoulder jadi masih santai dan fashionable. bentuknya minimalis banget, vibesnya kaya cewe-cewe kalem Korea. tas ini menurutku pilihan yang pas banget buat tas sehari-hari kalau kamu bawaannya lumayan banyak, tapi tetep pengen kelihatan stylish!

source: toryburch.com
similar to Tory Burch Mcgraw Bucket Bag ($464)

Gimana rekomendasiku membantu nggak? balik lagi disesuaiin sama lemari kalian masing-masing yaa. teliti lagi baju-baju di lemari kalian warnanya apa, dan stylenya gimana. jangan beli tas semata-mata karena nge-tren dan dipakai semua orang, tapi pastiin bener-bener cocok dipakai sama baju yang kamu udah punya, dan sesuai sama kebutuhan kamu.


Thankyou for reading,

Stay fashionable!




Comments


bottom of page