top of page

Cara Mudah Styling Inner Dress Panjang

Dress panjang itu inner yang praktis banget ya, karena nggak perlu ribet mix and match atasan dan bawahan, tinggal pakai outerwear aja deh. Hijab atau non hijab, dress ini cocok buat amunisi outfit sehari-hari karena versatile banget, tinggal dipakai outerwear sesuai vibe yang kamu mau. Dari sekian banyak model inner dress panjang, model dress favoritku adalah yang o-neck, longgar, dengan tali sabuk di pinggang. jadi di pinggang nggak ada jahitan, nggak terlalu flare/A-line, tapi juga nggak ketat di badan. Karena menjadikannya cocok dipakai sama berbagai outer dengan panjang dan bentuk yang berbeda-beda.


Dress ini tersedia di 2 pilihan panjang, 132 cm (seperti punyaku) dan 120 cm (petite friendly) dan tersedia juga di versi busui friendly. Aku beli di warna beige dan overall cukup puas dengan warnanya, walau pada saat dipakai sama outer warna cerah warna dress ini agak tricky karena ada hint ungu, jadi nggak 100% netral. Aku bakal suggest kamu beli di warna hitam/putih untuk opsi yang lebih netral dan masuk ke semua outer.


  1. Long Cardigan

 

Long cardigan is thrifted (similar link) | Sandals | Bag | Necklace

 

Dress yang panjangnya benar-benar maxi dan nggak ngatung akan sangat elegan dipair sama outer panjang, lho. Kalau kamu petite jangan khawatir karena kombinasi long-long ini malah memberikan ilusi badan lebih tinggi. Kamu bisa pakai sepatu berhak agar makin terlihat jenjang dan anggun. Cocok untuk outfit weekend, ketemu calon mertua, nge-date, atau arisan!


2. Crop Jacket

 
 

Kalau long outer not really your style dan style kamu lebih casual, kamu bisa pakai crop shirt/crop jacket yang oversized. Agar lebih balance, kamu bisa ikat tali sabuknya ke belakang. Jadi bagian depan tetap clean, tapi jadi lebih fit di pinggang dan memberikan slimming effect. Bagus nih untuk outfit liburan ke pantai. Dipakai kuliah juga bisa banget, tinggal ganti tas dan sepatunya.


3. Blazer

 

Blazer (i wear size M) | Belt | Bag | Shoes | Earrings

 

Untuk look ngantor yang lebih serius, dress ini juga bisa kamu padukan dengan blazer - Bisa yang oversized atau fitted. Kamu bisa pakai blazernya terbuka (ikat tali sabuk dressnya ke belakang) atau pakai sabuk di pinggang seperti outfit di atas (lepas tali sabuk dressnya). Kombinasi dress polos dan blazer bisa jadi penyelamat saat kamu buru-buru dan tetap butuh tampil rapi dan profesional. Tinggal ganti-ganti sepatunya sesuai mood kamu!


4. Shirt

 
 

Selain blazer, ada opsi yang sama-sama rapi tapi 1 tingkat lebih santai di bawahnya, yaitu kemeja. Aku saranin pakai kemeja yang loose, dengan cara styling yang sama dengan blazer. Pakai kemejanya dibuka, atau pakai sabuk kait dan kancing bagian tengah seperti look di atas. Atau bisa juga tanpa sabuk kait dan kancing bagian tengah kemeja untuk buat look yang super rileks dan casual. The possibililities are endless.


5. Denim Jacket

 

Jacket from AMROriginal, already sold (similar link) | Bag | Necklace

 

Salah satu tips styling yang kamu bisa praktekkan ketika merasa outfit kamu terlalu boring adalah menggunakan elemen yang berkontras. Dress yang karakternya flowy dan feminine, saat dipakai sama jaket denim yang kaku dan maskulin, akan menghasilkan look yang atraktif, lho.


6. Fitted Cardigan

 
 

Last but not least, knitwear. Dress ini akan bagus dipair sama cardigan dengan cutting yang fit di bahu dan panjang yang regular. Kancing bagian atas cardigannya saja untuk membentuk huruf A yang harmonis dengan dressnya, menghasilkan look yang rileks, namun tetap chic dan elegan. Kalau nggak punya cardigan yang persis, this vibe also works with any cropped cardigan. Yang penting fitting-nya pas yaa, nggak terlalu ketat atau baggy.


Jadi dari look 1-6 kamu paling suka yang mana, nih? Kalau ada request styling fashion item lainnya, bisa komen di bawah yaa! Thankyou for reading and i'll see you on the next blog posts.

Comentarios


bottom of page