top of page

Cara Mudah Styling Kaos & Kulot Jadi Lebih Modis

Let's admit it, dressing up fashionably everyday is not easy.

Tapi jangan lupa untuk menunjukkan cinta kepada dirimu sendiri dengan berusaha sebaik mungkin untuk tampil lebih 'proper' agar lebih bersemangat menjalani hari. Psst, menyisihkan waktu dan energi untuk dandan juga bisa memperbaiki mood loh.

Tapi pasti ada hari dimana energi lagi low atau nggak ada waktu overthinking outfit. Kombinasi kaos dan kulot udah paling nyaman dan gampang, ya nggak sih? Nah kalau kamu tim pake outfit casual dan nyaman tapi pengen upgrade style kaos dan kulot kamu, ini tipsnya!


Cara Upgrade Outfit Kaos & Kulot Jadi Lebih Modis

 
 

1. Ribbed Tee

 
 

Ada beberapa cara yang kamu bisa coba untuk membuat kombinasi outfit kaos dan kulot yang nyaman jadi lebih modis. Pertama, kamu bisa ubah kaos polos yang casual jadi kaos berbahan ribbed knit yang lebih fit badan, tapi sama-sama nyaman. Kuncinya adalah pilih kaos rib yang bahannya menyerap keringan dan berkualitas tinggi. Selain ganti atasan, tuck-in kaos ke celana dan menggunakan sabuk juga memegang peranan penting. it makes a very huge difference. Dan langkah terakhir, coba ganti sneakers yang casual jadi flatshoes yang lebih dress up dan feminine. and voila, t-shirt and culottes outfit, but better.


2. Tonal Dressing

 
 

Tapi aku paham nggak semua orang suka ribbed tee, karena style kaos ini yang fit badan memang rentan membuat lengan terlihat besar dan perut jadi terekspos. Kalau kamu tim yang prefer kaos beneran, kamu bisa elevate outfit kaos kamu dengan styling sama celana yang warnanya senada, alias tonal dressing. Cara ini ampuh banget buat nyulap outfit jadi lebih elegan & modis. Tambahkan sabuk yang warnanya nggak terlalu kontras misalnya coklat muda, dan lengkapi dengan aksesoris seperti kalung pendant dan topi. Agar makin unik dan nggak ketebak, ganti sepatunya jadi chunky loafers. Stylish yet comfortable!


3. Tailored Vest

 
 

Kalau kamu berhijab, aku bakal contohin di outfit ini menggunakan alternatif atasan yang sama nyamannya dengan kaos, tapi hijab friendly, yaitu atasan rib turtleneck. Selain bahan rib, ada juga bahan kaos jersey yang kamu bisa pilih kalau merasa rib kurang nyaman. Yang penitng cutting-nya lebih fit badan dan tebal untuk digunakan sebagai top sendirian. Di look ke-3 ini aku styling 'kaos'nya sama tailored vest crop tanpa dikancing. Pakai dengan sabuk warna hitam dan sepatu loafers slim, jadi bisa untuk ngantor deh.


4. Sleeveless Tee & Longsleeve Outer

 
 

Selain kaos lengan pendek dan lengan panjang, jangan lupa kalau ada kaos tanpa lengan! Pilih yang bahannya adem dan menyerap keringat, agar tetap nyaman untuk dilayering sama outer lengan panjang. Bisa kemeja oversized, jaket denim, atau cardigan. Kuncinya di memiliki dalaman yang nyaman sih, dijamin layering di cuaca panas jadi lebih mudah.


Thankyou udah baca blog post ini sampai habis, semoga bermanfaat dan see you on the next post! Oh if you have any question or request, feel free to reach me out on Instagram DM @fionathaniel :)


672 views

Comments


bottom of page