top of page

Cara Styling Ankle Pants Yang Formal Jadi Lebih Casual

Ankle Pants adalah celana yang panjangnya nggak lebih dari mata kaki. Cutting dan bentuk ankle pants ini sendiri bermacam-macam, ada yang slim fit, straight atau pencil. Umumnya, ankle pants adalah celana formal yang cocok digunakan untuk outfit ngantor/kuliah. Tapi dengan sedikit tips & trik, kamu bisa styling ankle pants untuk outfit casual sehari-hari seperti hangout ke mall atau nongkrong santai loh. Berikut inspirasi stylingnya!


  1. Straight Ankle Pants & Crop Cardigan

 

T-shirt from Uniqlo (similar link) | Pants | Cardigan | Belt | Sneakers is adidas samba white og | Bag | Cap

 

Aku akan mulai dari styling celana hitam ini yang cutting-nya loose di pinggul lalu lurus ke bawah. Jenis ankle pants ini cocok untuk kamu yang berbadan pear, karena nggak ketat di pinggul dan paha dengan warna hitam yang bikin terlihat langsing. Untuk casual look pertama, kamu bisa pair ankle pants kamu dengan kaos polos, bisa warna putih atau warna favorit kamu (karena warna celananya netral, yaitu hitam). Lalu tambahkan outer cardigan crop dengan bahan yang tipis dan cutting yang fit badan. Selain stylish, model cardigan ini tuh super petite friendly dan bisa kasih slimming effect, jadi cocok banget buat melengkapi ankle pants yang formal dan kaku.


2. Cigarette Ankle Pants & Oversized Shirt

 
 

Kalau kamu lebih suka style yang clean dan dewasa, wajib banget punya ankle pants warna putih karena vibe-nya memang elegan banget. Biar balance, aku pair sama outer oversized shirt putih garis hitam, yang masih senada dengan warna celananya. Nah untuk sepatu hindari pakai yang solnya tebal atau berat, karena bakal buat kaki kamu terlihat bantet. Kunci dari styling ankle pants model rokok yang slim tapi lurus ini adalah pakai sama sepatu low vamp, alias yang nutupin punggung kaki hanya sedikit seperti flatshoes di atas. Selain flatshoes, heels yang pointed juga bagus banget dipakai sama slim ankle pants!


3. Fitted Ankle Pants & Loose Knitwear

 
 

Nah kalau nggak suka pakai kemeja karena terlalu formal, bisa pair ankle pants kamu sama baju rajut seperti sweater atau o-neck cardigan. Celana ketiga ini warna beige dan fit di pinggang & pinggul, jadi bakal bagus distyling sama baju rajut yang longgar. Agar menarik, aku tambahkan inner di bawah cardigan tapi yang lebih fit badan biar looknya tetap rapi. Sederhana tapi modis, apalagi kalau kamu pakai sepatu yang pointed atau square toe, kasih sentuhan feminine ke outfit kamu!


4. 'Skinny' Jeans & Oversized Blazer

 
 

Selain ankle pants yang terbuat dari bahan polyester yang formal, ada juga loh ankle pants berbahan jeans yang vibe-nya sudah casual. Hampir bisa dibilang skinny jeans, celana ini memiliki cutting sedikit longgar di bagian betis, jadi lebih longgar sedikit daripada skinny jeans. Kalau tadi celana formal distyling sama atasan casual, sekarang dibalik jadi celana casual yang distyling sama top formal!

Kalau kamu punya celana yang fit banget seperti ini dan insecure sama pinggul, kamu bisa akalin dengan pair sama inner turtleneck dan oversized blazer, terus pair dengan sepatu bersol tebal seperti chunky loafers. Dijamin perhatian langsung teralihkan dan buat pinggul kamu terlihat lebih kecil! Outfit ini dipakai buat hangout dan kuliah oke banget.


Semoga menginspirasi, terimakasih udah baca blog post aku sampai habis dan sampai bertemu di post selanjutnya!

698 views

留言


bottom of page