top of page

Cara Styling Kaos Putih Polos

Ketika ngomongin capsule wardrobe dan fashion item apa aja yang wajib dimiliki di lemari, hampir pasti ada kaos putih di dalamnya. Sebenarnya kenapa kaos putih ini sebegitu pentingnya?

Sebuah item bisa dijadikan must have atau essential karena memenuhi kriteria: (1) versatile, yaitu bisa digunakan di segala musim dan bisa dengan mudah di-styling jadi banyak outfit; (2) flattering, yaitu membuat penggunanya merasa percaya diri & modis.

Yang harus kalian ketahui, dalam membangun capsule wardrobe, nggak semua baju itu sama. Sama-sama kaos putih, bisa berbeda jatuhnya di badan. Sama-sama straight jeans, tapi bisa jadi yang satu lebih versatile daripada yang satunya. Itulah indahnya perjalanan atau proses membangun capsule wardrobe. Sangat personal dan unik, satu orang dengan yang lain isi lemarinya nggak mungkin sama.

*This post contains affiliate links, I may earn small commission if you made a purchase through the links. Thankyou for your support!


1 item yang universal perannya dalam capsule wardrobe.

Tapi satu hal yang aku bisa yakinkan ke kalian, memiliki kaos putih yang versatile dan flattering nggak akan pernah salah. Apapun style kamu dan bagaimanapun bentuk badan kamu, kaos putih ini bakal bikin outfit sehari-hari kamu lebih modis sambil tetap terasa nyaman. Tapi terkadang kalau cuma dipakai sama jeans, kaos putih akan terasa sangat membosankan dan terlalu casual. Agar outfit pakai kaos kamu nggak gitu-gitu aja, coba contek inspirasi cara styling kaos putih polos berikut!



Bagaimana cara styling kaos putih polos agar fashionable?

Dengan celana kulot dan boots

 
 

Untuk yang nggak suka layering, kamu bisa kasih interest ke outfit kamu dengan pakai kaos sama celana kulot lebar, lalu tambahkan sabuk. Untuk membuat outfitnya lebih menarik, kamu bisa tambahkan sweater/cardigan rajut di bahu. Poin plus kalau warnanya bold, agar membuat outfitnya lebih eyecatching. Untuk sepatu kamu bisa pilih yang lebih edgy dan unpredictable, seperti ankle boots beige/putih.


Dengan cardigan rajut dan rok denim

 
 

Masih untuk look casual & santai, daripada celana jeans coba deh pakai rok jeans untuk dipasangkan sama kaos putih polos kamu. Agar nyaman & simple, layering sama cardigan rajut V-neck, bisa yang oversized atau crop seperti punyaku. Sepatunya bisa flatshoes atau sandal platform untuk summer look!

Dengan kemeja oversized dan rok bahan

 
 

Lanjut ke look smart casual, yaitu look yang semi formal. Pair kaos putih polos kamu sama rok bahan panjang yang warnanya senada (atau bisa juga celana kantor bahan) kemudian layering sama kemeja oversized. Agar lebih santai kamu bisa biarin kancing kemejanya terbuka, dan untuk look yang formal dan rapi tinggal kancing aja kemejanya terus (opsional) masukin ke rok.


Dengan rok satin & blazer tanpa kerah

 

Blazer | Silk skirt | Heels | Bag from Pedro | Bracelet

 

Kaos putih memang kelihatannya buat outfit santai dan ketika malas OOTD-an, tapi tahukah kamu, dengan kaos putih yang cutting-nya flattering, kamu bisa banget pakai kaos buat pergi nge-date! Layering aja sama outer yang lebih formal dengan detail kancing gold, terus lengkapi outfit formalmu dengan clutch & high heels. Kamu bisa gonta-ganti warna rok dan outernya untuk membuat outfit formal yang berbeda-beda, jadi lebih hemat deh. That's the power of capsule wardrobe.


Dengan blazer & celana kantor

 
 

Yang terakhir, kaos putih bisa juga dipakai ngantor, definisi from weekday to weekend sih. Makanya saranku wajib punya kaos putih lebih dari 1, jadi kamu gantian pas kaosnya lagi dicuci. Untuk kerja, selain dipakai sama kemeja dan dikancing seperti look 3, kamu bisa pakai outer formal (bisa blazer/outer formal non blazer lain) dan celana bahan untuk outfit ngantor. Sepatu di sini perannya krusial ya, kamu bisa lihat walaupun semua item yang aku pakai basic dan mirip-mirip, karena sepatunya beda vibesnya outfitnya juga jadi beda banget feel-nya.


Semoga blog post ini menginspirasi kamu untuk lebih semangat lagi membangun capsule wardrobe yang unik & cocok buat kamu. Xo, Fiona Nathaniel.


Comments


bottom of page