top of page

Cara Styling Regular Vest dan Crop Vest

Kalau tinggal di Indonesia yang super panas, outer lengan pendek seperti vest rajut sangat bermanfaat peranannya untuk menunjang penampilan tanpa mengorbankan kenyamanan. Nggak terlalu gerah, harganya terjangkau dan mudah distyling. Tapi memang model vest rajut yang beredar di pasaran sangat beragam, jadi agak membuat bingung,karena beda model beda juga cara styling-nya. Di post ini aku akan membagikan perbedaan cara styling kedua vest berdasarkan panjangnya, yaitu regular vest dan crop vest. Semoga bisa memberikan pencerahan bagi kamu yang lagi cari ide styling atau lagi galau beli vest yang mana.



Regular Vest: Tuck In Ke Celana Kulot

 
 

Vest yang panjangnya regular (lebih dari 55 cm) akan sangat mudah untuk dimasukkan ke bawahan dengan rapi. Agar mudah dituck-in, kamu harus perhatikan ketebalan bahan vest rajutnya. Jangan yang terlalu tebal dan oversized karena nanti akan bulky. Kalau vest rajutnya oversized dan tebal, cocoknya dipakai dikeluarin aja untuk look yang rileks dan laid back. Kalau kamu petite, aku anjurkan cari regular knit vest yang nggak oversized dengan ketebalan bahan medium sampai tipis, agar versatile dan mudah dimix and match sama bawahan dan atasan kamu.


Crop Vest: Atasan & Rok Yang Warnanya Sama

 
 

Vest yang panjangnya crop (kurang dari 55 cm) akan berguna banget untuk dipakai sama rok. Biasanya kan kalau pakai rok, terutama yang span, akan sulit buat masukkan vestnya. Kamu bisa pakai inner turtleneck yang tipis (masukkan innernya ke rok) lalu pakai crop vest. Untuk crop vest ini nggak apa-apa kalau cutting-nya oversized, selama panjangnya crop akan bisa tetap highlight pinggang kamu, apalagi kalau warna atasan dan bawahannya sama seperti outfit di atas.


Regular Vest: Kemeja Dimasukkan Ke Celana

 

Shirt | Jeans from Uniqlo | Bow necklace | Bag | Shoes | Headband | Earrings

 

Kalau mau layering kemeja sama vest regular yang dimasukkan ke bawahan, aku saranin pilih kemeja yang bahannya jatuh dan tipis seperti rayon (atau bisa juga polyester, crinkle) dan nggak terlalu oversized agar nggak terlau bulky. Karena di look ini aku pair sama celana jeans yang fit di pinggang, jadi aku pakai teknik front tuck untuk vestnya, yaitu hanya masukkan bagian depannya aja ke celana (kemejanya diimasukkan full). Lebih nyaman, tapi tetap modis dan rapi.


Crop Vest: Kemeja Dikeluarin Dengan Straight Pants

 
 

Nah saat styling kemeja dan vest, kamu bisa keluarin kemejanya aja, nggak perlu diituck-in. Tapi hati-hati saat pilih kemejanya, jangan yang terlalu panjang agar selisih panjang kemeja dan vestnya nggak terlalu banyak dan looknya tetap bagus. Lalu karena kemeja dan vestnya siluetnya udah cukup lebar, akan lebih bagus kalau dipair sama celana yang bentuknya nggak terlalu lebar alias straight, agar badan kita nggak tenggelam dan siluet keseluruhan outfitnya tetap bagus.


Semoga post ini bisa membantu menjawab kebingungan kamu, dan terima kasih sudah membaca post ini sampai habis. See you on the next post!

557 views

コメント


bottom of page