top of page

Cara Styling Rok Balon Untuk Sehari-Hari, Sederhana Namun Elegan

Tren baloon skirt yang mulai muncul di awal tahun 2024 ini memang sudah lama ingin aku coba, terutama versi maxi-nya. Kebetulan Ivory White kasih aku kesempatan untuk cobain rok balon mereka dan sharing bagaimana cara aku styling-nya. Menurutku, kemungkinan rok ini untuk bisa blend ke wardrobe kalian itu cukup besar, karena silutenya mirip dengan flare skirt. Apalagi kalau kamu pilih di warna netral, dijamin mix and match-nya nggak susah, bisa kasih vibe yang fun dan feminine effortlessly.


Yang aku pilih ini warna oat di size S (170 cm/57 kg) dan pas banget di pinggang, fit perfectly. Satu hal yang disayangkan adalah warnanya, aku merasa terlalu pink untuk warna oat, jadi agak tricky kalau dipair sama top warna beige yang sama-sama warnanya pudar, agak clash. Jadi antara kamu pair sama warna black/dark grey/dark navy/dark brown yang gelap-gelap, atau sama warna putih. Tapi aku suka sama bentuk balon-nya, nggak terlalu bulat tapi masih tetap puffy, jadi dipakai sehari-hari nggak merasa aneh dan too much.


Rekomendasi rok balon lainnya:


With Cardigan, Tucked In

 
 

The first thing and the easiest, adalah pair rok balon-nya sama cardigan fit badan yang dikancing semua jadi menyerupai sweater, terus masukin ke rok. Rok balon ini memang paling bagus dipakai sama atasan yang dimasukin, karena siluetnya yang ngembang dan bervolume. Jadi sebenarnya atasan model apapun yang penting cutting-nya fitted bisa kamu pair sama rok ini. Lengkapi dengan mary jane untuk look yang casual tapi tetap stylish.


With Cotton Shirt

 
 

Untuk ngantor atau ngampus, of course kamu bisa banget pair rok ini sama kemeja. Bisa berbahan katun dengan aksen bordir di dada kayak kemeja ini, atau kemeja katun polos. Jangan ragu untuk pakai rok balon ini sama kemeja oversized, yang penting bahannya poplin untuk memberikan struktur ke tubuh bagian atas sehingga looknya nggak aneh walaupun kemejanya dituck-in.

Tapi karena kebetulan kemeja dari Ivory White ini fitted, jadi masih bisa dituck-in dengan rapi dan nggak susah. Aku kancing semua kemejanya untuk menghasilkan look yang formal dan elegan. Kebetulan warna bordiran di kemejanya match banget sama rok-nya, looknya jadi harmonis dan atraktif!


With T-shirt & Vest

 
 

Cara styling rok balon yang ke-3 adalah sama kaos dan vest, untuk look yang santai namun chic ala Pinterest. Kalau kamu berhijab, kamu bisa pakai kaos lengan panjang. Untuk vest, pilih yang semi crop dan dengan fitting yang pas. Jadi bisa benar-benar highlight pinggang dan menjada looknya tetap rapi. Lalu aku pair sama sneakers putih yang match sama kaosnya dan kaos kaki panjang biar nyambung dan nggak ada leg gap.


With Crop Blazer

 
 

Dan jangan sampai kamu nggak manfaatkan rok balon ini untuk outfit special occasion, seperti formal dinner atau bahkan kondangan. Mudah banget, kamu bisa pair rok balon ini sama outer yang formal seperti crop blazer atau tweed blazer. Kalau nggak punya, regular blazer also works. Untuk footwear, aku pakai sama pointed mules biar masih bisa jalan dan beraktivitas, tapi kamu bisa ganti jadi pointed heels untuk melengkapi outfit pesta kamu.


With Crop Sweatshirt

 
 

Last but not least, pair sama sweater/sweatshirt/half zip sweatshirt yang crop untuk edgier streetstyle look. Karena panjangnya crop, tetap proporsional sama roknya. Lalu seimbangkan atasan yang oversized dan chunky shoes untuk kasih sentuhan preppy, ditambah sling bag besar ala Korean yang kece banget. Unique yet daily wearable!

148 views

Comments


bottom of page