top of page

Cara Styling Sneakers & Rok Untuk Outfit Ngantor Yang Modis

Sneakers untuk outfit hangout menggunakan jeans udah pasti cocok.
Tapi sneakers untuk ngantor? Emang cocok?

Rib tee from Uniqlo | Jeans


Jawabannya cocok dan malah bisa kamu coba untuk membuat outfit yang unik, fresh dan exciting. Dan kalau kamu kenal aku, I love wearing skirts! Terutama kombinasi rok dan sneakers, bisa membuat aku yang merasa sneakers itu terlalu casual, jadi suka pakai sneakers. Dan dengan cara styling sneakers yang tepat, kamu bisa memaksimalkan fungsi sneakers untuk formal look juga, lho.



Kalau kamu lagi cari sneakers putih basic buat daily yang harganya di bawah Rp 1 juta tapi dengan bahan yang berkualitas dan awet, sneakers ini bisa kamu jadikan pertimbangan. Siluetnya nggak terlalu bulky dan solnya nggak terlalu tebal, membuatnya ideal dipasangkan sama rok maupun celana bahan lebar/slim.


Soal kenyamanan nggak perlu khawatir, udah aku coba jalan kaki di mall seharian dan nggak sakit kok, cuma karena bentuknya agak meruncing depannya, aku saranin buat upsize 1 size biar nggak sakit kalau kamu punya kaki lebar. Memang sih solnya bukan yang empuk banget, tapi menurutku worth it untuk harga segini, karena bahannya dari kulit asli khas produk Buccheri.


Oh dan semua outfit di blog ini juga menggunakan tas dari Buccheri (gifted), kamu bisa beli di sini if you want to twin! Also love the bag, cocok kalau kamu cari tote bag & sling bag ukuran medium (no laptop) yang masuk sama outfit casual & formal dengan bentuk yang timeless. Minusnya cuma di aku tali strapnya kepanjangan, jadi aku buat 1 lubang lagi biar bisa lebih pendek. Tapi materialnya juara sih!


Cara Styling Sneakers Dengan Rok Untuk Ngantor


  1. Flare Skirt

 
 

Outfit pertama aku pasangin sneakersnya sama rok flare alias rok ngembang warna hitam. Agar tone-nya balance, aku pakai kemeja warna biru muda. Tambahkan sabuk, dan kamu siap untuk pergi ke kantor with style. Di outfit ini aku pakai kaos kaki panjang warna putih agar nggak ada gap kaki yang terlihat untuk look yang lebih rapi dan clean, tapi feel free buat ganti jadi invisible socks kalau nggak suka style seperti ini.


2. Straight Skirt

 
 

Model rok yang kedua adalah rok lurus, yang sangat cocok dipakai oleh semua bentuk badan dan mudah dipair sama atasan apapun. Nah tahukah kamu, rok ini bagus banget buat upgrade style sneakers kamu? Untuk membuatnya office/college approppriate, pakai aja sama luaran berkerah atau just simply wear it with shirt tucked.


3. Flowy Skirt

 
 

Model rok yang ketiga adalah rok lilit dengan siluet A-line (semi flare) dan bahan yang flowy dan jatoh. Rok ini selain cocok buat petite, juga cocok buat outfit smart casual bersama sneakers dan kemeja. Biar nggak boring, aku pakai kemeja garis dan layering pakai cardigan longgar. Neat formal look with a touch of feminine chic yet still comfy & daily wearable.


4. Silk Skirt

 

Tshirt from H&M | Blazer | Skirt

 

Model rok yang ke-4, rok satin lurus. Kamu pasti nggak nyangka kalau rok satin yang biasanya cocok dipakai sama heels untuk pergi ke pesta, bisa dipakai sama sneakers untuk daily dan ke kantor. Bisa loh, coba styling rok feminine ini sama kaos longgar yang kasual dan blazer yang formal. Kaosnya biarin aja nggak usah dimasukkan ke rok untuk look yang relax. Gimana, Pinterest vibe banget kan outfitnya?


5. Pleated Skirt

 
 

Model rok yang terakhir adalah rok plisket. Kalau kombinasi ini kamu pasti udah sering pakai buat daily. Nah biar bisa dipakai ke kantor atau kampus, kamu bisa pakai rok plisketnya sama sweater rajut basic yang longgar (tapi nggak terlalu oversized) bersama kerah palsu. Nggak usah dimasukkan ke rok, kuncinya adalah memilih sweater yang ukuran dan panjangnya tepat, jadi nggak bikin badan terlihat pendek. Kamu juga bisa pakai sweater dan rok yang tone warnanya nggak terlalu kontras, jadi looknya soft dan enak dilihat.


Kalau dari look 1-5, mana nih yang kamu banget?

Opmerkingen


bottom of page