top of page

Dos & Donts Styling Dress Sebagai Outer

Kunci dari memiiki baju sedikit tapi bisa jadi banyak outfit, adalah memaksimalkan baju yang ada. Contohnya spaghetti dress bermotif tartan ini. Isn't it gorgeous?



Kamu pernah lihat nggak, di Pinterest banyak outfit yang menggunakan dress sebagai outer, alias didobel-in sama inner jadi fungsinya seperti overall gitu. Nah biasanya kan dress yang digunakan itu polos berwarna hitam. Kali ini aku mau contohin cara styling dress flannel bermotif tartan, produk terbaru dari THENBLANK. Cantik banget ya warna & motifnya!


Dont: Wear With Basic Office Shirt

 
 

Dress bermotif tartan ini bisa menemani kamu pergi kerja/kuliah loh, membuat outfit kamu lebih beda dari biasanya. Tapi untuk innernya coba deh hindari pakai sama kemeja bahan dengan cutting basic kayak gini. Nggak jelek, sih, tapi vibe-nya terlalu formal dibanding dressnya dan siluetnya kurang oke.


Do Wear With Puff Sleeve Shirt

 
 

Coba deh pakai sama inner dengan detail lengan puff sleeve seperti kemeja ini. Selain itu, menggunakan kemeja dengan bahan yang jatoh seperti polyester atau rayon bisa membuat looknya lebih rapi ketika dilayering sama dress dibanding kemeja berbahan katun. Ohya, selain kemeja warna hitam, dress ini juga bagus lho dipakai sama inner kemeja putih berkerah mandarin seperti outfit di bawah ini. Kalau aku pribadi lebih suka look pakai inner warna putih, warna dressnya lebih keluar & cerah. Gimana menurut kalian?

 
 

Don't: Wear With Short Socks

 

Fake turtleneck | Blazer (i wear size M) | Shoes

 

SIluet dress yang nggak terlalu flare atau span ini paling versatile karena bisa dipakai sama semua jenis sepatu, mulai dari boots, sneakers sampai mary jane flats. Tapi hindari pakai sama kaos kaki yang panjangnya pendek alias nanggung yang akan menciptakan gap kaki. Hal ini akan membuat kaki kamu terlihat lebih pendek dan looknya juga kurang bagus.


Do: Wear With Long Socks

 
 

Coba kalian bandingkan outfit kalian di kaca saat menggunakan rok dengan kaos kaki yang panjang, pasti looknya lebih rapi & stylish dan postur tubuh juga terlihat lebih tinggi. Thank me later!


Don't: Wear With Slim Pants

 
 

Kalian tau nggak kalau dress ini lucu dipakai sama celana? Buat yang mau cobain cara layering baru, jangan takut yaa. Tapi jangan pakai dress panjang ini sama celana yang siluetnya cenderung mengecil ke bawah. Bentuknya nggak proporsional sama dressnya, jadi looknya awkward.


Do: Wear With Wide Pants

 

Jeans from Uniqlo (similar link) | Bag | Bracelet

 

Tuh sesimpel ganti ke jeans yang lebar, siluetnya jauh lebih bagus dan nggak aneh. Bakal lebih kece kalau dipair sama sepatu ankle boots untuk look yang edgy & bold. Cocok juga nih buat outfit nonton konser! Selain jeans, bisa juga kok dipair sama kulot bahan, yang penting cutting-nya wide leg & panjangnya full length.


Gimana, nggak susah kan styling dress ini? Motif tartan ini bisa jadi pilihan cerdas menambahkan variasi dan motif ke outfit kamu tanpa mengikuti tren dan beli banyak baju baru, karena dia mudah distyling, ngeblend sama baju kamu yang lain, dan juga motif yang timeless!

308 views

Comments


bottom of page