top of page

Easy Ways To Style Blue Striped Shirt.

Kalau kamu tipe orang yang nggak suka pakai kemeja karena terlalu formal, tua dan gerah, mungkin kamu bakal suka kemeja ini: classic blue striped shirt.

Dengan bahan katun yang ringan dan menyerap keringat dan size yang nggak terlalu gede tapi tetap longgar, kemeja ini nggak kalah nyaman loh sama kaos. Tapi dengan style yang lebih fashionable, dan bisa distyling jadi macem-macem look.

Terus warna biru mudanya bikin look kamu lebih cerah, yang biasanya cuma hitam putih jadi lebih berwarna, tapi tetap netral!


Ini inspirasi 5 cara styling kemeja garis-garis biru yang super gampang tapi anti-boring, dari casual sampai formal!

1. As an outer with tanktop & jeans

tanktop, bag, jeans from H&M, sneakers.

Nothing beats the practical chic of blue striped shirt and jeans combo. Casual yet put together, not too stiff yet not too slouchy. Kalau mau di-dress up lebih cantik dan formal tinggal ganti sepatunya jadi heels! Terus kalau innernya ganti style lain kayak turtleneck atau asymmetric tank, udah beda lagi looknya. Outfit formula yang sehari-hari banget deh.


2. Wear untucked with casual skirt

Going on a casual date or hangout with friends, butuh outfit yang fun! Maksimalin isi lemarimu deh, dengan kombinasiin kemeja oversize dan rok ruffle. Kombinasi warna biru-putih yang cantik ini bikin looknya kelihatan elegan, padahal harga bajunya under 150k! Dan walaupun bajunya nggak dimasukin dan nggak ngebentuk pinggang jatohnya tetap bagus karena model roknya yang menarik.


3. Layer with turtleneck & highwaist pants

Selain bagus dipakai sama warna putih dan jeans, kemeja biru juga stylish banget dipair sama warna beige! Kayak di look ini aku pakai inner sama celana yang warnanya sama, kece banget looknya tomboy tapi elegan kesannya. Sepatunya bagus yang chunky-chunky gitu buat balance-in celananya yang lebar.


4. With oversized blazer & matching tailored pants

blazer, pants from Zara, bag, shoes

Kali ini looknya formal nih, bisa buat seminar atau workshop offline. Look ini juga bagus banget kalau sepatunya pakai sneakers yaa. Kuncinya di matchingin warna blazer sama celana, biar looknya chic & sophisticated. Dan celananya bagus yang lebar gitu biar balance-in blazer yang oversized. Tapi kalau kalian petite, aku saranin blazer dan celananya yang lebih slim biar badan nggak tenggelam.


5. With highwaist pants and knit sweater tied on shoulders

Untuk niru outfit yang banyak beredar di pinterest, kemeja garis biru ini cocok banget nih. Pakai sama kulot putih dan sweater/cardigan warna broken white/krem yang diikat di pundak. Atau bisa juga cuma disampirin aja. Selain kece, juga bisa langsung dipakai nih ketika lagi di perjalanan. Biar looknya lebih unik aku pakaiin sepatu mary jane maroon. Adding a red shoes to a neutral outfit can freshen your whole look.


That's it ide styling kemeja garis-garis, gimana gampang kan? Pasti kalian udah punya kebanyakan item yang aku tunjukin di sini.

Yuk maksimalin isi lemari dan lebih bersyukur lagi sama apa yang kita udah miliki.

Thankyou so much for reading my little fashion corner,

Stay fashionable!



195 views

Comments


bottom of page