top of page

Formula Outfit Sehari-hari, Mudah Ditiru & Modis

Kata siapa baju yang desainnya basic & warnanya netral itu boring? Dengan mix and match yang tepat dan penggunaan aksesoris, kamu juga bisa tampil modis walaupun dengan item itu-itu aja. Nih, kukasih bocoran outfit formula menggunakan baju basic yang aku lagi sering pakai akhir-akhir ini.


  1. Fitted Top + Knit Vest + Wide Leg Pants

 
 

Mulai dari vest rajut, yang bisa bikin vibe kamu unik dan cocok di cuaca panas. Agar hijab friendly, aku buat outfit pakai knit vest dengan dalaman turtleneck lengan panjang rajut. Selain turtleneck lengan panjang, knit vest ini juga bagus dipair sama dalaman kaos lengan pendek. Biar gampang mix and match-nya, kamu bisa samakan warna vest dengan celana. Jadi bisa gonta-ganti warna dalamannya deh. Selain itu juga bikin badan kamu terlihat jenjang lho, karena terlihat seperti satu garis vertikal panjang yang nggak terputus. Untuk sepatunya nggak harus boots ya (but boots will elevate the outfit so much), bisa sneakers atau flatshoes juga. Ohya, kalau kamu sehari-harinya ngampus atau ngantor, formula ini bisa kamu pakai dengan ganti turtlenecknya jadi kemeja (yang nggak oversized).


2. Oversized Shirt + Flare Skirt

 
 

Kalau kamu suka pakai kemeja, cobain deh kombinasi outfit kemeja garis oversized dan rok flare. Walaupun terlihatnya too much dan bikin badan tenggelam, tapi lucu juga loh terutama kalau kamu pakai sama sepatu chunky. Karena dari atas sampai bawah konsisten chunky semua itemnya, malah jadi terlihat balance dan buat outfit pakai kemeja kamu lebih unik dan fresh. Kalau kamu berhijab bisa ganti innernya jadi manset leher tinggi, dan untuk warna hijabnya bisa samakan sama warna inner atau warna yang senada dengan kemeja kamu.


3. Sweater + Fitted Skirt

 
 

Yang ketiga adalah outfit casual yang cocok untuk hangout pas weekend sama teman, atau sekedar running errands seperti belanja ke supermarket. Nyaman tapi anggun gitu looknya, jadi kalau ketemu calon gebetan pas lagi santai-santai nggak malu deh. Selain itu, rok pensil yang biasanya cuma kamu pakai buat dress up saat acara formal jadi lebih sering terpakai kalau dipair sama sweater / sweatshirt yang nyaman dan casual.


4. Fitted Knit Top + Silk Skirt

 
 

Sama dengan konsep formula ke-3, di formula ke-4 ini aku juga menggunakan rok satin yang formal dengan cardigan sehari-hari untuk membuat outfit yang lebih daily wearable dan unik. Nggak cuma cocok dipakai sama o-neck cardigan, kamu juga bisa padukan rok satin dengan batwing knit top atau atasan rajut polos apapun. Tapi agar mudah dituck-in dan rapi, aku saranin pakai yang nggak oversized dan bahannya nggak terlalu tebal.

Selain lebih hemat uang karena bisa buat outfit yang baru vibe-nya dengan baju lama, juga bisa merasa lebih pede sehari-hari. Please girls, jangan simpan baju bagus kamu untuk masa depan yang nggak tau datangnya kapan. Wear it now, you deserve to look best & feel confident everyday.


5. Rib Tee + Blazer + Jeans

 

Rib tee | Blazer | Jeans from Uniqlo (similar link) | Shoes | Bag | Belt | Earrings

 

Formula yang terakhir, kaos fit badan (bisa ribbed atau cotton), blazer yang oversized for a more relaxed look, dan wide leg jeans. Untuk jeansnya ini cutting-nya bebas yaa, bisa juga straight, boyfriend, atau slim. Disesuaikan dengan kamu PD-nya pakai jeans model apa aja. Untuk sepatunya coba deh kamu pakai sepatu yang feminine sama blazer oversize yang maskulin, dijamin langsung modis banget ala old money look! Bisa jadi inspirasi outfit ngantor deh. Selain jeans, bawahannya juga bisa pakai kulot atau straight skirt.


Semoga bisa menginspirasi dan bisa di-recreate menggunakan baju kamu di lemari, ya!

492 views

Comments


bottom of page