top of page

Formula Outfit Sehari-Hari Tanpa Layering, Simple & Stylish

Another week, another outfit inspirations!

Namanya juga hidup, kadang bisa dapat ide outfit yang super keren dengan gaya layering yang tidak terduga dan merasa seperti fashionista. Kadang buntu alias nggak tau mau pakai baju apa, karena energi lagi low banget dan pengennya yang simple, asal pakai langsung berangkat.

Itulah pentingnya memiliki minimal 3 formula outfit yang kamu bisa andalkan ketika energi untuk mikirin outfit itu nggak ada sama sekali. Kamu bisa save di notes HP, atau simpan foto ootdnya di album favorite. Jadi nggak perlu pusing deh, tinggal 'nyontek' formula yang kamu tahu kamu bakal suka dan nyaman mengenakannya.

Selain cari inspirasi di Pinterest, kamu juga bisa contek formula outfit sehari-hari tanpa layering yang aku buat di bawah ini! Sangat sederhana dan cocok buat sehari-hari. Kalau kamu mau membuatnya lebih formal, tinggal ganti sepatu atau jenis atasan (misal kaos jadi kemeja).


Formula 1. Dress & Cardigan

 

Knit dress is old from no brand, here is similar dress | Cardigan | Loafers | Bag

 

"Loh, ini kan layering kak, ada outernya." Iya benar pakai outer, tapi karena dress ini terhitung 1 piece pakaian, maka dress dan cardigan ini hanya terdiri dari 2 helai pakaian, sama dengan outfit lainnya. Jadi masih bisa dibilang tanpa layering, karena technically layering membutuhkan 3 helai pakaian!

Kalau kamu berhijab, kamu bisa ganti dressnya jadi yang leher tinggi seperti di bawah ini. Tips aku adalah ketika mengenakan dress yang casual dengan outer yang casual juga, memasangkannya dengan sepatu yang rapi seperti loafers bisa membuat outfit kamu terlihat high effort & sophiscticated banget, padahal aslinya sat set sat set.


Rekomendasi inner high neck dress:


Formula 2. Shirt & Jeans

 

Shirt | Jeans is thrifted (similar style) | Shoes | Bag | Hoop earrings

 

Dengan banyaknya konten fashion dengan berbagai style atasan yang nge-tren & inovatif, kamu mungkin merasa outfit pakai kemeja dan jeans itu 'ketinggalan' jaman atau terlalu biasa. Tapi percayalah, dengan sedikit styling seperti half tuck, tambahkan kalung dan statement earrings, outfitnya nggak 'boring' kok. Selain aksesoris, kuncinya adalah memilih kemeja dengan warna dan pattern yang menarik seperti striped pink, ketika outfitnya hanya terdiri dari atasan dan bawahan saja.


 
 

Outfit lainnya menggunakan formula yang sama, tapi dengan jenis kemeja yang berbeda. Yang ini ada detail lengan loncengnya, membuatnya stylish walaupun tanpa dilayering. Lengkapi outfitmu dengan sabuk, masukkan bagian depan kemeja untuk efek laid back, dan tas warna vibrant.


Formula 3. Cardigan & Skirt

 

Cardigan from H&M (similar style) | Skirt | Socks | Shoes | Bag

 

Formula yang ini terlihat seperti outfit yang dilayering padahal nggak loh! Ini karena aku menggunakan cardigan yang sebenarnya terlihat seperti outer, tapi dipakai jadi top aja dengan kancing full. Pasangkan dengan rok katun ngembang untuk kontras bentuk yang menarik, kaos kaki dan mary jane, and there you have it, cute yet classic summer outfit! Untuk outfit kuliah yang chic, kamu tinggal tambahkan kerah palsu untuk membuatnya jadi outfit formal. Smart and chic.


Formula 4. Ribbed Tee & Wide Leg Pants

 
 

Formula yang terakhir, kaos rib lengan panjang dan wide leg pants warna senada. Untuk outfit tanpa layering yang modis, trik lainnya adalah monochrome dressing yaitu pakai atasan dan bawahan yang warnanya 1 shade, seperti beige. Tambahkan sabuk warna senada, topi untuk. aksesoris, dan 2 kalung yang dilayering, outfitnya udah komplit dan sama modisnya dengan outfit dengan layering! Kalau mau membuatnya lebih formal, tinggal ganti sepatu sneakers jadi flatshoes/loafers, terus ribbed tee nya diganti jadi polo top. Same vibe, different function.


Rekomendasi polo top:


Thankyou so much for reading this blog post.

Kalauaada request / pertanyaan mengenai style, silakan tinggalkan komentar di blog post ini atau DM aku di Instagram. I'd be happy to help!

Stay fashionable,

Fiona Nathaniel.

917 views

Bình luận


bottom of page