top of page

How To Dress Like Minimalist Japanese.

Kalo style Jepang lewat di Pinterest kemungkinan besar stylenya tuh simpel tapi bagus aja gitu ya. Ngga macem-macem, kelihatan nyaman gitu mereka pakenya.

Kalo kamu suka sama style kayak gitu, cobain deh 4 look yang aku buat ini. Terinspirasi dari unsur basic, nyaman (bahannya mostly katun & linen) dan menggunakan warna yang netral dan soft.

Kalian bakal butuh 3 key pieces ini:


Look 1

Tee from Uniqlo | Highwaist culotte | Socks | Sandals | Totebag


Celana kulot warna biru tua dengan detail kancing dobel dan sabuk ikat ini bener bener screams Japanese style banget. not in a traditional way, but in a very subtle way. karena jahitannya warna putih, jadi pas dipasangin sama kaos putih polos harmonis banget.

udah deh, tinggal pakai sandal docmart sama totebag.

Effortless tapi stylish! Pokoknya kalau suka outfit yang simple, pilih item dengan detail-detail menarik kayak celana ini.


Look 2


Masih celana yang sama, tapi kali ini layering tanktop hitam sama kemeja linen putih. Kemeja ini tuh basic yang stylish sih, karena ada double pocketnya. cuttingannya boxynya pas dan panjangnya juga semi crop. Lucu banget dijadiin outer dan cocok buat kalian yang petite! Japanese stylenya terletak di pemakaian outer yang loose dan pakai sandal santai.


Look 3


Now move on to this skirt. Rok ini cuttingan A linenya pas banget, flarenya tuh pas ngga yang terlalu gede. Bahannya tebel banget ngga nerawang sama sekali. Panjangnya juga ngga ngatung di aku omg luvv. kalau di kamu kepanjangan gampang tinggal dipotong aja di penjahit. Di look ke-3 ini aku pair sama kemeja dari look 2 tapi pakai dalaman turtle neck. Casual tapi elegan yah looknya! Apalagi dipakaiin sandal hak kayak gini. Ini sebenernya ngga ada yang persis dari inspo outit Jepang, aku modif sesuai styleku sendiri! Tapi kalau dipakai tanpa turtleneck juga bagus kok, masih Japanese vibe. because.. THE SKIRT!!


Look 4


Di look ini dalamannya aku ganti tanktop terus pakai outer cardigan yang agak fit. kombinasi warna putih & kremnya ini bener-bener kasih vibe Japanese bangett. Sepatunya pakai sneakers, kaya outfit orang Jepang kebanyakan. They wear sneakers a lot.

That's it!

Semoga menginspirasi outfit sehari-hari kamu :-dan thankyou so much for reading my little fashion thoughts,

Stay fashioable!

127 views

コメント


bottom of page