top of page

How To Nail Soft Girl Outfits (Hijab Friendly)

Buat yang belum tahu, tren style soft girl outfits adalah outfit yang banyak menggunakan warna-warna pastel, motif bunga & gingham, dan memancarkan vibe feminine & cute.

Nggak cuma dari outfit, tapi gaya rambut & makeup juga harus mendukung, pokoknya tuh kesan yang didapat adalah girly & self-care gitu.

Ini moodboard soft girl outfits yang aku kompilasi dari Pinterest, sebagai gambaran kalian gimana sih soft girl style itu?

Jadi intinya feminine & girly, dengan cuttingan yang lebih soft & flowy. Warna yang digunakan mostly putih & pastel, dengan material katun, lace, tulle, & possibly jeans. Kayak cottage core tapi lebih feminine!


Kenapa aku buat inspo outfit ini, karena

(1) aku pengen eksperimen style baru di luar style klasik & serius aku yg biasanya;

(2) aku pengen explore sisi feminine aku karena aku sering mendapati diriku tertarik sama style baju feminine;

(3) aku dapet kesempatan collab sama brand yang bajunya tuh sesuai banget sama aesthetic soft girl ini, yaitu Shop Marra;

(4) aku yakin style ini banyak banget peminatnya dan aku mau nunjukin kalau style ini bisa juga untuk hijab wearer!


LOOK 1

Look pertama ini bintang utamanya sleeveless top berbahan katun dengan detail embroidery cutwork ini! Emang sih bahannya tipis tapi cuttingannya unik & detail cutworknya super cantikk, kayak baju Z*ra! Lah, gimana kak itu kan kutungan bajunya, apa bisa buat hijab? BISA DONGG gini caranya...

Tanktop kayak gini nih bakal berguna banget buat nyulap kemeja lengan panjang basic kalian jadi soft girl look banget. Di look ini aku pakai kemeja pita, tapi kamu juga bisa pakai dalamannya kemeja regular atau turtleneck. Warnanya paling oke sih putih, tapi bisa juga pakai warna krem/samain sama warna bawahan.

Karena style aku emang warna netral, jadi aku pair sama rok beige ini. See? Soft girl nggak harus warna-warni yaa yang penting ada elemen-elemen desain yang bikin vibe outfit kamu girly & feminine, kayak pita, renda, atau motif florals.

LOOK 2

Look ke-2 dibintangi oleh atasan dengan detail kerut-kerut, mirip plisket lidi gitu. Ini juga tipis & nerawang, tapi jadinya cantik & flowy banget gitu looknya. Jadi bisa dibilang topnya sendiri vibenya udah feminine! Ini topnya simple & daily, jadi aku stylingnya juga yang simple-simple aja...

Pasangin sama celana cutbray karena model celana ini yang cukup feminine menurutku, kamu bisa juga pakai sama jeans baggy untuk casual look. Biar makin girly & cute, aku pakai aksesoris kalung pita-pita dan sepatu mary jane! Top ini bisa kamu pakai dimasukin atau dikeluarin, dua-duanya bagus. Selain celana, kalian juga bisa pakai rok panjang A-line putih/pink, senyamannya kalian aja yaa.

LOOK 3

Top ini aku nggak bisa jelasin juga bahannya apa, dia kayak brukat gitu tapi elastis, jadi bisa stretch. Ada detail karet di lengannya dan di necklinenya juga ada renda pink yang maniss banget. Kancingnya bentuk pearl, bikin stylenya makin soft girl.

T-shirt from Uniqlo | Skirt is thrifted (similar link) | Shoes | Bag

Cara aku styling top ini biar jadi modest adalah layering sama kaos putih dan pakai rok bunga-bunga! Maniss banget jadinya padahal simple. Kalian tinggal ganti-ganti dalamannya deh. Bisa dikancing full atau dikancing atasnya doang kayak foto di atas yaa. Untuk sepatu dan tas aku pilih warna coklat karena emang warna pink di mix coklat tuh cocok banget, selain gampang juga jadi anggun, nggak norak!


LOOK 4

Inner | Skirt | Bag is Pedro | Shoes same with look 2

Karena aku suka sama top ini, aku mau kasih inspirasi look lagi! Kali ini aku pakai rok tiered putih, yang super cute & girly. Untuk innernya aku ganti turtleneck warna cream, terus si topnya aku kancing tengahnya aja. Look ini juga bakal bagus juga kalau dikancing full terus dituck-in ke roknya. Jadi versatile banget yaa top ini, bisa ganti-ganti bawahannya juga jadi celana.


That's it! Gimana suka nggak sama top-topnya?

Semoga menginspirasi yaa, kalau ada yang mau ditanyain jangan sungkan buat hubungin aku di DM Instagram aku.

Thankyou for reading, see you on my next post!

Xo,

Fiona Nathaniel.


152 views

Comments


bottom of page