top of page

how to tuck in shirt neatly (skirt edition).

udah bahas cara masukin baju dengan rapi ke celana, sekarang bahas cara pakai kemeja yang rapi sama rok!

aku bakal contohin sama 3 tipe rok yang berbeda, mulai dari...


1. fitted A line skirt

ini menurutku jenis rok yang paling kasih slimming effect! rok yang pas banget di pinggang kayak gini bikin siluet tubuh kita kyk hourglass banget.

nah karena fitted ini lah, bagusnya dipake sama atasan yang bahannya tipis, jadi pas dimasukin gak bulky. kalau kurang rapi, tarik-tarik kemejanya dari bawah rok sampai bener-bener rapi.

biar lebih rapi, saranku pakai celana ketat nude! atau kalau perut kamu buncit dan ga pede pakai rok fitted, bisa pakai shaper yaa!

outfit details

skirt: thrifted, similar:

shaper recommended: https://shope.ee/6UsjN0hAzM


2. flare skirt

jenis rok yang kedua yang lebih longgar di pinggul nih, yaitu flare skirt.

masalahnya ketika dipake sama kemeja bahan katun yang lebih tebel, susah banget buat rapi, gembung gitu di pinggang dan kurang oke.

triknya adalah buka kancing kemeja bawah dan bawa ke belakang, terus masukin ke rok bagian belakang. jadi kemejanya gak gembung dan lebih rapi.

outfit details

skirt: thrifted, similar


3. satin skirt (pinggang karet)

jenis rok yang tipis kayak gini bakal nyeplak banget kalau kamu masukin atasannya ke rok! jadi pilihannya kalau gak pakai atasan crop, bisa juga pakai inner tanktop yg crop kyk gini terus pakein outer, bisa oversized blazer atau outer lainnya yang panjang.

opsi lain aku ada hack nih, rok satin tuh lucu banget dipake sama sweater2 gini. tapi kalau sweaternya panjang jelek proporsinya jadi 50:50.

solusinya jadiin sweaternya crop pakai sabuk!

pakai sabuk pas di pinggang terus selipin bagian bawah sweater ke dalam sabuk, jadi deh crop sweater.

outfit details


323 views

Comments


bottom of page