top of page

How To Wear Ankle Boots Better

Kalau ditanya model boots yang paling essential untuk wardrobe yang chic & sophisticated, ankle boots jawabannya. Simple & anggun tapi masih nyaman dipakai jalan berjam-jam, dan juga looknya masih masuk ke budaya berpakaian Indonesia sehari-hari!

cara styling ankle boots

Walaupun emang ada kekurangan dimana kulitnya berkerut pas dipakai, tapi overall boots ini nyaman dipakai jalan dan yang aku suka dia pas di kaki terutama pergelangan, ngga ada gap jadi bikin kaki slim dan looknya rapih.

Nah karena aku baru dapat boots ini dari Irv Shoes, aku mau sekalian share cara styling ankle boots berupa beberapa do don't pakainya sama bawahan nih, gimana biar outfitnya bagus. Aku merasa masih banyak yang bingung yaa gimana cara styling ankle boots? Semoga post ini membantu yaa!


Don't Wear Ankle Boots with Midi Skirt

cara styling ankle boots

Aku nggak bilang look ini jelek dan dilarang keras pakai ankle boots sama rok yang panjangnya midi yaa, aku cuma mau share konsekuensinya! :)

Kalau ankle boots dipakai sama rok midi yang panjangnya di sebetis, akan menyisakan gap pendek antara ankle boots dan rok. Alhasil bikin kaki kalian terlihat pendek dan besar secara visual. Kalau kamu orangnya tinggi dan kurus mungkin ngga akan begitu berdampak, tapi kalau kamu concern sama tinggi badan aka petite dan mungkin merasa betis kamu besar, this combination is not the best way.


Do Wear Ankle Boots with Long Slim Skirt

cara styling ankle boots

Look dan proposi outfit kamu akan jauh lebih bagus kalau pakai rok yang panjang sekalian nih, yang nggak menyisakan gap antara boots dan rok. Jadi habis rok langsung nyambung bootsnya. Badan kamu akan terlihat lebih jenjang dan slim. Untuk model roknya sebenernya any long skirt is fine, tapi rok yang bentuknya nggak terlalu flare out alias lurus dan slim (A line juga oke) bakal lebih bagus jatuhnya dipair sama ankle boots. Slim ankle boots with slim skirt = chic & elegant! Pair it with knit top for a casual look, or pair it with shirt & blazer for smart office look.


Or Wear Ankle Boots with Shorts / Mini Skirt

cara styling ankle boots

Buat yang non hijab pasti udah familiar sama style ini yaa, yaitu kombinasi shorts & ankle boots! Selain ankle boots, tall boots juga bagus banget dipakai sama rok/celana pendek apalagi buat winter outfits (dipakai sama long coat).

Biar outfitnya balanced, atasannya pilih yang slightly oversize karena bawahannya udah mini and showing lots of skin. Kamu bisa pakai kemeja dengan detail waist tie kaya yang aku pakai buat ngebentuk pinggang, atau bisa juga pakai atasan yang dimasukin ke skortnya terus pakai outer kayak cardigan/jacket/blazer. Cute!


Don't Wear Ankle Boots With Casual Pants Like Linen Pants

cara styling ankle boots

Selain panjang bawahan, penting juga buat perhatiin bahannya. Ankle boots berbahan leather yang vibesnya polished, strong & heavy bakal sangat kontras dengan vibenya celana linen yang cool, relaxed, and light. Jadi pas dipake bareng bakal aneh dan nggak matching. Selain celana linen, celana 'casual' lain yang nggak cocok dipair sama ankle boots adalah celana bahan crinkle atau rayon. Sebenernya ini preferensi masing-masing yaa, kalau kalian suka dan pede boleh banget! Tapi kalau menurut aku bahan itu juga feels too contrast sama ankle boots.


Do Wear Ankle Boots With Any Tailored Pants

cara styling ankle boots

Innernya sama dengan ribbed tee di foto sebelumnya | Blazer | Black pants | White bag


Jangan khawatir, ankle boots cocok dipakai sama celana bahan cuttingan apapun, dari slim, straight sampai wide leg! Yang penting perhatiin panjangnya ajaa, jangan sampai ada gap kayak contoh di dont pertama tadi. Bagusnya yang sepanjang ankle dan di bawah ankle yaa. Dijamin auto jenjang deh pakai ankle boots. Alternatif yang lebih nyaman dibanding pakai heels, kalau lagi mau dress up more extra tapi tetap mau nyaman beraktivitas.


Do Wear Ankle Boots With Straight Jeans

cara styling ankle boots

Selain buat outfit kerja dan formal, dipake sama jeans untuk casual juga bagus banget loh ankle boots ini. My favorite jeans to wear with ankle boots is straight jeans. Jadi bentuknya lurus dan nggak mengecil/melebar sama sekali yaa. Selain straight, model wide leg dan flare jeans juga baguss banget dipakai sama ankle boots.

cara styling ankle boots

Turtleneck | Cardigan | Necklace | Boots are betsy from zalora, ini link alternatifnya | Bag


Contohnya outfit ini, ankle boots bagus banget dipakai sama flare jeans loh. Kayak outfit nya French people gitu! Dan bisa kasih efek ninggiin juga, ini solusi kalau kamu nggak pede pakai flare jeans karena punya paha besar. Pakai ankle boots bisa ngebantu bikin badan kamu slimmer & taller. Aku juga punya paha dan pinggul besar, by the way :)


THAT'S IT!

Thankyou so much for reading this post, I hope it can be useful for your fashion style.

Jangan ragu buat hubungin aku via DM Instagram if you have any questions,

See you on the next post <3


119 views

コメント


bottom of page