top of page

Ide Mix and Match Pakai Sweater Pink Muda

Rahasia dari penampilan yang stylish dengan baju yang basic & minimalis adalah mengisi lemari dengan sebagian besar baju berwarna netral dan sedikit baju warna non netral agar bisa dimix and match satu sama lain. Menghasilkan outfit yang modis dan nggak membosankan, tapi tetap simple. Jadi jangan berpikir capsule wardrobe harus warna putih dan hitam semua yaa. Yang penting setiap itemnya bisa kamu styling jadi banyak outfit, walaupun baju tersebut warna warni, nggak ada masalah. Nih kukasih contoh!


Aku bakal contohkan bagaimana sweater pink muda ini dengan mudah aku styling sama baju warna netral yang aku punya di lemari. Menghasilkan outfit yang modis dan terlihat seperti aku punya banyak sekali baju, padahal jika dilihat-lihat, baju yang aku kenakan semuanya basic & kemungkinan besar kalian sudah punya di lemari. Sweater ini dari Nueta, kualitas rajutnya sangat bagus, rapat dan halus. Cutting-nya juga membuat sweater ini sangat versatile, bisa dituck-in atau dikeluarin, bahkan bisa dilayering juga. Cocok untuk kamu tambahkan ke capsule wardrobe kamu!


  1. Black

 
 

Warna pertama adalah hitam! Siapa sih yang nggak punya rok warna hitam? Nah sweater warna pink ini udah bagus banget walaupun hanya dipair sama rok plisket hitam, tanpa dimasukkan ke roknya. Lengkapi outfit kamu sama mary jane dan kaos kaki, biar lebih stylish. Biar nggak terlalu polos, bisa pakai kalung rantai panjang (minimal panjangnya 50 cm) jadi bisa tetap terlihat walaupun kamu berhijab.


2. White

 
 

Setelah hitam, terbitlah putih. Saat warna pink dipasangkan sama warna putih, seketika vibe-nya langsung cerah dan ceria. Cocok banget buat outfit summer holiday dan outfit nge-date romantis! Di outfit ini sweaternya aku tuck-in ke rok dan tetap aman ya, nggak bulky. Kalau kamu insecure sama bagian perut, kamu bisa pakai rok ngembang seperti rok ini biar bisa tetap cover bagian perut. Pair sama docmart sandals biar badan kamu nggak tenggelam sama roknya. Cute!


3. Brown

 

Vest (also from Nueta but currently sold out, will update if restocked) | Skirt | Bag | Shoes | Pearl necklace

 

Warna ketiga adalah coklat. Pink dan coklat itu adalah kombinasi cewe bumi yang juga pengen tampil lebih feminine, seperti aku! Pair sama warna coklat yang sama-sama pastel buat bikin look yang soft & elegant. Di sini aku tuck in sweaternya karena aku layering sama vest yang oversized, jadi masih tetap ngebentuk pinggang. Vest ini membuat outfitnya jadi lebih formal dan rapi, jadi cocok juga untuk outfit ngantor atau arisan.


4. Navy

 
 

Warna ke-4 ini yang lebih nggak netral daripada warna-warna sebelumnya, yaitu navy. Kombinasi warna ini lebih tomboy dan casual, ditambah lagi karena aku pair sama celana pinggang karet yang super nyaman. Cocok untuk outfit sehari-hari seperti running errands, yang membutuhkan kenyamanan. Biar tetap modis dan nggak terlalu lusuh, kamu bisa pair sama flatshoes two-tone dan lengkapi outfitnya dengan kalung chain yang lebih bold. Stylish!


5. Grey

 
 

Hampir aja kelupaan warna netral satu ini, yang adalah warna soulmate-nya warna pink, yaitu abu-abu! Kombinasi warna pink-grey adalah salah satu kombinasi warna favoritku, menghasilkan outfit yang terlihat 'expensive' dan dewasa. Apalagi jika dipair sama rok span maxi dan pointed heels, cocok deh buat outfit kondangan. Roknya juga dari Nueta, sejauh ini rok span ini memiliki cutting dan bahan yang sangat nyaman, masih enak dipakai buat jalan (nggak sempit) tapi tetap ngebentuk badan. Kualitas baju rajut Nueta emang top banget.


6. Light Blue

 
 

Warna terakhir, biru muda! Selain navy, kamu bisa pakai warna biru muda untuk outfit yang lebih colorful dan cerah. Nah untuk sepatu, tas dan sabuknya, samakan di warna putih agar looknya nggak too much dan tetap terlihat elegan.


Jadi warna apa nih, yang kamu paling suka untuk dipakai sama warna pink muda?

335 views

Komentarze


bottom of page