top of page

Ide Outfit Datang Ke Wisuda Teman, Sederhana Tapi Modis

Datang mendukung teman yang sedang wisuda adalah momen membahagiakan yang nggak akan bisa terulang. Tentu saja di samping tampil modis, kita juga ingin berpakaian nyaman agar fokus menghabiskan waktu membahagiakan bersama teman-teman. Dan nggak harus beli dress baru, kok! Dengan memiliki 4 item kunci ini, kamu bisa menggunakan baju yang kamu udah punya di lemari untuk menghasilkan outfit datang ke wisuda teman yang sederhana tapi tetap modis & elegan, menggunakan 1 rok yang sama, yaitu rok satin hitam.



 
 

Kamu yang suka pakai baju warna cerah, kamu bisa mix atasan lengan panjang rib warna favorit kamu dengan tanktop dengan ornamen bordir yang membuat outfit simple kamu jadi lebih cantik & feminine. Agar lebih unik & standout, kamu bisa pakai kaos kaki see through motif dengan sepatu mary jane tali silang, atau sepatu special occasion apapun bisa kok! Outer tanktopnya ini bebas ya, bisa berupa vest bahan apapun, yang penting memiliki desain yang lebih 'rame' jadi buat outfit kamu elevated dan festive. Jadi bisa terpakai untuk seterusnya, nggak cuma sekali pakai. Misalnya dipakai sama celana jeans atau kulot.


Rekomendasi outer lucu:


2. Obi Belt

 
 

Cara kedua kalau mau pakai outfit yang berbau tradisional, tapi nggak mau pakai rok batik, kamu bisa pakai obi belt. Lalu pakai sama atasan blus leher tinggi simpel dan heels. Mudah kan! Selain atasan blus katun, atasannya juga bisa pakai kemeja puff sleeve atau blus polos lain yang kamu punya, kok. Yang penting bahannya jangan sama dengan roknya. Kalau udah pakai rok satin, hindari pakai sama atasan satin juga karena akan buat outfit kamu nabrak dan kurang enak dilihat. Dengan pakai aksesoris seperti obi belt, kamu bisa 'nyulap' baju biasa kamu di lemari jadi lebih 'special occasion' tanpa beli baju baru!


Rekomendasi obi belt:


3. Formal Outer

 
 

Cara ke-3 ini andalanku sih setiap ditanya outfit special occasion. Aku pasti merekomendasikan atasan blazer dengan kancing gold seperti ini. Selain dijadikan outer, bisa dijadikan top yang formal bersama rok satin dan heels lancip, lho. Simple, nggak ribet, tapi tetap elegan. Kalau merasa outfit di atas terlalu 'biasa',opsi outer lain yang lebih ekstra adalah blazer berbahan tweed, outer dengan kancing pita, atau bahkan crop blazer yang warnanya colorful, seperti lilac.


Rekomendasi formal outer:


4. Long Vest

 
 

Kalau kamu prefer penampilan yang lebih dewasa dan chic, long vest jawabannya. Selain buat menghadiri wisuda teman, juga bisa kamu pakai untuk jangka waktu lama, seperti buat ngantor atau datang ke event-event formal. Anggun dan timeless banget, deh! Kalau nggak pede pakai vest panjang, bisa juga pakai tailored vest yang panjangnya regular, kok. Sesimpel menambahkan outer vest, looknya bisa langsung jadi formal apalagi kalau dipakai sama inner dan bottom yang warnanya sama, auto tinggi & langsing!

Rekomendasi vest:


Terimakasih banyak udah baca blog ini, semoga bermanfaat & see you on the next posts!

416 views

Komentarze


bottom of page