top of page

Ide Outfit Kuliah Modis Ala Style Korea

Siapa nih yang udah masuk semester baru? Buat kamu para mahasiswa baru maupun lama, pasti sering banget kehabisan ide outfit kuliah. Apalagi harus pakai baju berkerah, haduh bosan banget ya pakai kemeja basic! Tenang aja, aku ada rekomendasi item-item yang cocok untuk ide outfit kuliah, bisa bikin outfit kamu modis banget ala style Korea!


1. Tweed Top

 
 

Nggak suka pakai lengan panjang ke kampus karena gerah? Tapi kalau pakai kaos merasa terlalu kasual? Atasan ini perfect banget buat kamu tambahkan ke lemari karena selain warnanya yang netral dan cutting-nya yang slim fit, bahannya bisa buat style kamu langsung aestetik seperti Korean, lho. Cocok dipadukan sama bawahan dengan siluet apapun, tinggal kamu tambahkan kerah palsu kalau di kampus kamu wajib menggunakan baju berkerah. Kalau mau dipakai hangout pas weekend tinggal distyling sama celana jeans atau celana pendek.


2. Ribbon Silk Blouse

 
 

Kalau kamu berhijab, atasan lengan panjang dengan detail pita di bagian kerah dengan bahan satin bisa upgrade style kuliah kamu jadi lebih menarik dan modis, lho. Bahannya yang nggak terlalu glossy dengan warna yang unik, membuat penampilan kamu standout tapi tetap rapi. Bisa dipakai dikeluarin dengan bawahan flare pants seperti ini, cantik dan elegan banget. Cocok untuk kamu yang suka style yang lebih dewasa dan bernuansa old money.

 
 

Kalau mau lebih Korean style, kamu bisa pakai blus satin pita ini sama flare skirt, dengan cara tuck-in kemejanya ke rok. Tambahkan sabuk untuk semakin highlight pinggang. Kemeja ini bahannya tebal tapi jatuh, membuatnya mudah untuk distyling sama berbagai bawahan. Jadi nggak mudah bosan! Selain dijadikan atasan sendirian, kamu juga bisa padu padankan dengan blazer untuk look formal yang kekinian.


3. A-Line Skirt

 
 

Selain atasan, rok dengan cutting A-line dengan warna earth tone dan bahan yang flowy ini bisa membuat penampilan kamu sederhana tapi elegan seperti orang Korea, lho. Pakai sama atasan kemeja tanpa lengan dengan outer cardigan agar tetap modis dengan layering tapi nggak terlalu gerah. Selain outer cardigan, kamu juga bisa pakai jaket denim atau blazer. Pokoknya rok ini cocok banget buat outfit sehari-hari!


4. Crop Blazer

 
 

Kalau nggak suka blazer, ada loh alternatif luaran formal seperti blazer tapi dengan vibe yang lebih kasual dan modis, yaitu crop blazer ini. Bagian bawahnya memiliki desain asimetrik dengan bahan seperti kaos tapi lebih tebal, membuat penampilan kamu edgy seperti street style Korea, apalagi jika dipair sama baggy trousers dan chunky sneakers. Tinggal gonta-ganti dalamannya aja deh, turtleneck bisa, kaos o-neck juga bisa.


 
 

Di look ini aku pair asymmetric blazernya dengan rok plisket untuk membuat outfit kuliah yang basic jadi aesthetic dan eyecatching. Selain cocok dipair sama warna terang seperti beige, crop blazer ini juga cocok dipair sama warna gelap, bisa hitam, navy atau charcoal. Cocok nih untuk kamu pecinta outfit basic, tapi nggak mau terlalu basic. Masih mudah dimix and match, tapi menghasilkan outfit yang unik.

350 views

Comments


bottom of page