top of page

Ide Outfit Kuliah Pakai Rok

Kalau ngomongin outfit formal untuk kuliah pakai rok, model rok apa yang pertama kali muncul di bayangan kalian? Kalau aku, rok span yang formal.

Sampai aku dapat kesempatan cobain koleksi THENBLANK yang baru, Academia Vol. 2. Salah satu koleksinya adalah pleats skirt ini, modelnya mirip rok tenis dengan aksen buckle yang edgy dan kekinian.

Panjangnya hampir semata kaki, jadi hijab friendly. Bahannya wool tebal yang berat dan jatuh, memberikan kesan mahal namun dengan model yang kekinian. Aku langsung mikir, "wah kece banget nih buat kuliah!" Distyling dengan atasan-atasan mereka yang versatile, jadi deh inspirasi outfit kuliah sehari-hari buat kamu pecinta style minimalis!


Ide Outfit Kuliah: Puff Sleeve Shirt

 
 

Aku bakal buat 6 ide outfit kuliah pakai 3 atasan dari THENBLANK, jadi tiap atasan aku styling jadi 2 looks. Mulai dari atasan pertama, Puff Sleeve Shirt! Bukan kemeja putih biasa, karena model lengannya ngebalon dan bagus dipakai dikancing full. Preppy yet elegant! Di outfit 1 ini aku tuck in kemejanya ke rok dan pakai kaos kaki renda + flatshoes biar makin cute. Yang takut kemejanya gerah tenang aja ini bahannya seperti rayon, jadi menyerap keringat dan nyaman banget dipakai seharian.


 
 

Di outfit 2 aku bagiin trik styling kemeja tanpa dimasukin tapi tetap menghasilkan siluet yang flattering. Buka 3 kancing bawah kemeja, tarik bagian pinggang kemeja ke belakang sampai kemejanya fit di pinggang, lalu ikat pakai karet. Tambahkan outer biar nggak kelihatan, seperti tartan blazer yang juga dari THENBLANK. Bagus banget blazernya, aku ambil size L biar jatuhnya oversized. Padding shouldernya bisa dilepas, jadi bisa kamu atur sesuai preferensi kamu. Aku pribadi lebih suka pakai shoulder pad, looknya lebih tegas dan 'mahal' gitu.


Ide Outfit Kuliah: High Neck Cotton Blouse

 
 

Top ke-2 bahannya katun poplin, yang sudah umum dijumpai pastinya di baju kuliah kalian sehari-hari. Bahan ini juga salah satu material favoritku, karena menghasilkan look yang klasik dan effortless, dan lebih awet, menurutku. Blouse dengan leher tinggi ini udah lama aku cari, karena bisa mudah dipair sama bawahan apa saja dan bisa dilayering sama berbagai macam outer untuk menghasilkan look yang berbeda-beda setiap harinya. Di outfit ke-3 ini aku styling simple aja, dimasukkan ke rok dan pakai kaos kaki warna nabrak biar outfitnya nggak basic-basic banget.

 
 

Di outfit ke-4 aku coba styling high neck blousenya nggak dimasukkan. Karena cutting-nya lumayan panjang dan lebar, kita butuh outer yang bisa balance-in proporsi badan biar nggak kelihatan pendek. Crop knit vest, it is! Outfitnya jadi lebih atraktif dan ada point of interest-nya. Vest dari THENBLANK ini juga bagus banget bentuknya, bukan yang oversized banget dan cropnya juga pas untuk dilayering sama kemeja oversized. Aku pakai size M dan pas banget nggak terlalu ketat atau longgar.


Ide Outfit Kuliah: Mandarin Collar Shirt

 
 

Atasan ke-3 dari THENBLANK yang sama-sama versatile & nyamannya adalah kemeja kerah mandarin garis-garis! Yang ini cutting-nya oversized banget dan dia one size. Walaupun oversized masih gampang dituck-in ke rok dan nggak berantakan. Bahannya bagus, katun yang nggak gampang lecek dan adem gitu. Jadi gampang diatur deh. Di outfit ke-5 aku styling pakai turtleneck palsu dan pakai sepatu mary jane. Kunci dari styling baju basic biar fashionable adalah pakai kaos kaki! Fashion item satu ini harganya murah dan perannya signifikan banget untuk mendekorasi outfit basic kamu.

 
 

Outfit ke-6, last but not least, mandarin collar shirt dipakai dikeluarin dan pakai outer tailored vest. Preppy yet editorial. Karena warna vest dan skirtnya matching, jadi kayak set gitu padahal bukan set. Vest ini dari THENBLANK juga dan ini my most favorite vest so far sih. Aku pakai size M, jadi agak longgar dan laid back gitu feelnya. Bagian belakang vestnya bisa diseretin jadi bisa berfungsi seperti sabuk, biar badan kita nggak tenggelam-tenggelam banget pas pakai kemeja oversized kayak mandarin shirt ini. Ohya, rok tennis ini bagus banget loh dipakai sama ankle boots/chunky loafers. Stylish banget dan pastinya gampang distyling!


Gimana udah nggak ragu kan beli koleksi terbaru THENBLANK ini karena udah liat contoh styling-nya? Dijamin masuk banget ke koleksi capsule wardrobe kamu yang sekarang.


685 views

Comments


bottom of page