top of page

Ingin Pakai Outfit Ala Korea? Ikuti Tips Ini, Yuk

Pernah nggak sih kalian bingung kenapa cewek-cewek Korea itu walaupun bajunya simple, tapi terlihat stylish? Padahal baju yang dipakai bukan yang aneh-aneh, tapi saat lihat keseluruhan outfitnya, terasa banget Korean aesthetic-nya. Buat kamu yang juga ingin 'meniru' style mereka, aku ada beberapa tips mudah yang bisa kamu praktekkan menggunakan baju di lemari agar bisa berpakaian ala Korean style. Nah di post ini, aku sekalian mau kenalin brand tas yang kamu harus tau kalau suka Korean style!


Dilengkapi dengan tote bag Korean ini, aku bakal styling outfit ala Korea yang versatile dan daily wear, semoga bisa menginspirasi kamu untuk recreate outfit-outfit ini menggunakan baju yang mirip di lemari!


Ingat, jangan membandingkan diri kamu sama mereka yang kamu lihat di drama-drama, ya! Mereka adalah profesional yang kerjaannya memang menjaga bentuk fisik agar terlihat 'sempurna' di layar. Kamu nggak tahu apa saja yang mereka sudah alami untuk mencapai hal tersebut. And also, everyone has different kind of beauty.


Tips Outfit Ala Korea


Baggy Pants & Crop Outer

 
 

Kombinasi celana yang baggy dengan outer yang crop itu Korean style banget, nggak sih? Selain bisa highlight pinggang dengan outer yang crop dan celana highwaist, cutting yang longgar bisa kasih kesan rileks & effortless. Apalagi dengan sepatu sneakers yang chunky, makin komplit deh outfit Korean street style kamu. Lengkapi outift kamu dengan aksesoris seperti topi, you're ready to make heads turn!


2. Layering

 
 

Tips ke-2 adalah layering, yang pasti udah kamu sering dengar di setiap tips fashion. Kalau layering sama outer lengan panjang kamu pasti udah jago, kan! Tapi sadar ga sih di Pinterest sering banget ada foto orang Korea pakai outfit layering pakai vest rajut. Yes, kombinasi outfit kemeja lengan panjang dan vest rajut bisa kasih kesan Korean aesthetic, apalagi kalau color palette-nya earth tone, seperti outfit di atas! Biar makin preppy, lengkapi dengan chunky loafers.


3. Heeled Shoes

 

Inner | Blazer | Jeans is thrifted | Boots

 

Sepatu juga memegang peranan penting terhadap overall look kamu loh. Korean style biasanya menggunakan sepatu yang berhak. Artinya, jarang menggunakan sandal yang terlalu casual. Bisa high heels model pantofel, loafers, atau boot heels, sesimple menggunakan sepatu yang lebih polished, bisa menyulap penampilan kamu jadi seperti orang Korea, loh! Apalagi jika dilengkapi dengan outer yang formal & edgy seperti oversized blazer.


4. Pastel Color

 
 

Selain siluet, kamu juga bisa memanfaatkan warna untuk menciptakan Korean aesthetics, contohnya dengan mengkombinasikan outfit warna putih dengan warna pastel seperti lilac, light pink, atau baby blue. Feminine & playful, outfit ini dijamin buat kamu merasa seperti sedang memerankan peran drama Korea! Padahal kombinasi outfit ini cukup mudah, lho, buat ditiru. Selain outer pastel seperti cardigan ini, pieces warna pastel lain seperti rok, celana, atau atasan juga bisa kamu manfaatkan untuk membuat Korean outfits, ya!


5. Add Texture

 

Inner from Uniqlo | Cardigan | Skirt | Sandals | Hoop earrings

 

Tips terakhir adalah tekstur, alias material dari baju yang kamu bisa manfaatkan. Walaupun simple, jika outfit kamu memiliki dua bahan yang berbeda, bisa terlihat lebih stylish dan Korean. Misalnya menggunakan rok corduroy atau velvet. Selain itu bahan yang kamu bisa mudah temukan dan kenakan dengan outfit basic kamu adalah silk atau leather. Dan jangan lupa kalau kamu juga bisa gabungkan dengan tips-tips sebelumnya untuk menciptakan Korean aesthetic ke outfit kamu lebih jauh lagi!


Dari outfit 1-5, favorit kamu yang mana nih?

Makasih sudah baca sampai habis, semoga bermanfaat, dan sampai bertemu di blog post selanjutnya!

305 views

Comentarios


bottom of page