top of page

Inspirasi Outfit Buka Bersama Pakai Baju Sehari-hari

Selamat menjalankan ibadah puasa ya teman-teman! Di bulan puasa ini pasti hampir setiap minggu ada acara buka bersama bareng kerabat, entah acaranya casual atau formal. Senang sih, tapi bingung pakai baju apa ya? Masa setiap acara harus beli dress baru?

Nggak ada salahnya sih, beli dress kalau acaranya memang formal dan kamu suka sama dressnya. Tapi kalau kamu beli karena merasa nggak ada baju di lemari, coba cek lagi. Barangkali dengan inspirasi berikut, kamu bisa tiru outfit buka bersama yang aku bikin ini, pakai baju yang kamu udah punya.


Inspirasi Outfit Buka Bersama Pakai Baju Simple & Sehari-hari

Look 1. Cardigan & Rok Span Panjang

 

Inner | Cardigan yang persis udah sold, ini link yang mirip dari toko yang sama | Skirt | Heels | Bag

 

Walaupun kelihatannya casual dan sederhana, cardigan rajut dengan detail kancing yang dekoratif seperti kancing emas atau mutiara bisa bangat buat outfit bukber, lho. Paduin sama dalaman turtleneck agar elegan dan formal lalu pilih rok span polos yang warnanya senada dengan turtlenecknya.

Peran aksesoris seperti heels dengan ornamen kristal dan tas yang formal juga penting banget untuk merubah outfit daily jadi outfit yang lebih dress up untuk buka bersama!


Outfit 2. Tweed Blazer & White Culottes

 
 

Kalau ingin pakai celana dan terlihat anggun & elegan, kulot putih jawabannya! Paduin sama dalaman warna putih juga, terus pakai outer warna kontras. Tweed blazer bisa jadi pilihan untuk buat outfit yang lebih formal dengan baju sehari-hari kamu karena sangat versatile. Kemudian pilih heels yang warnanya sama dengan outernya agar looknya harmonis. Mudah, kan?


Outfit 3. Drape Top & Pleated Culottes

 

Top from H&M, ini link top yang mirip | Culottes | Bag | Heels

 

Buat yang malas layering, blus dengan bahan silk dengan detail drape di bahu bisa memberikan kesan festive namun tetap sederhana. Padukan atasan yang lebih fit badan dengan bawahan yang longgar untuk look yang balance & proporsional. Selain kulot putih, celana kulot lebar plisket juga anggun banget nih untuk buka bersama, apalagi ditambah sandal heels warna kulit yang membuat kamu terlihat lebih tinggi!


Outfit 4. Blazer & Silk skirt

 
 

Selain rok span, rok hitam berbahan silk juga multifungsi nih, bisa dipakai sehari-hari dan juga acara formal. Agar nggak terlalu gelap, pakai sama atasan warna beige lalu pakai blazer yang lebih fitted, untuk kesan anggun & dewasa. Untuk outfit ini memang paling cocok sepatunya adalah heels lancip, bisa polos atau two tone seperti punyaku. Tapi kalau benar-benar nggak suka pakai heels, alternatif lain yang juga elegan adalah flatshoes polos lancip.


Outfit 5. Silk Shirt & Knit Skirt

 
 

Kalau look sebelumnya yang berbahan silk adalah rok, di look ini yang berbahan silk adalah kemejanya. Aku suka banget kemeja ini, warnanya netral tapi dengan hint pink membuat outfit lebih berwarna & feminine. Atasan berbahan silk dipadukan dengan bawahan berbahan rajut bisa membuat outfit kamu kaya tekstur dan menarik banget, lho. Biar nggak polos-polos banget, kamu bisa pakai kalung kristal warna putih yang simple. Ini kombinasi outfit bukber yang nggak bakal salah, sih.


Semoga membantu dan sekali lagi, semangat menunaikan ibadah puasa!

Xo, Fiona Nathaniel.

441 views

Comments


bottom of page