top of page

Inspirasi Outfit Kantor Pakai Celana Hitam

Happy Sunday, friends!

Sebentar lagi mulai Ibadah Puasa, yuk lebih semangat lagi memanfaatkan isi lemari agar bisa lebih bersyukur dengan apa yang sudah dimiliki. Kali ini aku mau share inspirasi outfit kantor menggunakan 1 celana, yaitu black straight pants. Style celana ini memang selalu aku rekomendasikan buat yang baru mau mulai bangun lemari, karena bagus untuk semua bentuk badan dan bisa untuk semua aktivitas, casual sampai formal.



Inspirasi Outfit Kantor Pakai Celana Hitam

Outfit 1. Kemeja putih & vest rajut

 
 

Mulai dari kombinasi klasik kemeja putih dan celana hitam, lalu dilayering dengan vest rajut agar hangat. Cocok buat kamu yang kantornya AC-nya dingin, vest rajut bisa menghangatkan tubuh tapi nggak bikin kegerahan saat jalan di outdoor. Ditambah lagi, langsung bikin OOTD kece abis! Pro tip: pilih vest rajut yang crop agar bikin badan kamu terlihat tinggi.


Outfit 2. Polo lengan panjang

 
 

Kalau mau alternatif yang lebih casual daripada kemeja putih, kamu bisa pakai atasan polo bahan kaos./ rajut yang kamu punya, bisa garis-garis atau polos. Supaya nggak terlalu polos, coba dobel-in sama dalaman manset turtleneck, bisa yang full atau setengah badan. it did really make a difference! Outfitnya jadi lebih nggak boring tanpa kegerahan. Jangan lupa agar outfit tetap on point, terapkan sandwich method ya, yaitu pakai tas dan sepatu di warna sama (+sabuk!)


Outfit 3. Dress Kemeja

 
 

Alternatif basic item lain selain kemeja dan polo top, adalah dress kemeja. Dia bisa kasih vibe dewasa dan anggun sambil tetap mudah distyling. Kamu bisa styling dengan kancing full dress kemejanya atau biarkan terbuka untuk dijadikan long outer. Di look ini aku keep it simple untuk mempertahankan vibe elegannya dengan membatasi warna outfitnya di 2 warna, hitam dan putih.


Outfit 4. Kemeja & Cardigan

 
 

Karena tema konten kali ini adalah casual dan benar-benar bisa dipakai, aku nggak menggunakan blazer untuk outfit kantor kali ini. Kamu bisa coba layering kemeja kamu dengan cardigan rajut yang lebih fit badan, terus dikancing full. Cara ini bisa membuat cardigan kamu tampil beda, menyerupai sweater. Coba kenakan kemeja warna biru untuk membuat old money style yang simpel & nyaman. Kalau cardigannya crop seperti punyaku, kamu cukup masukkan bagian depannya aja ke celana, tapi kalau panjang akan lebih bagus jika dimasukkan seluruhnya.


Semoga membantu, stay fashionable!

Xo, Fiona Nathaniel.

Comments


bottom of page