top of page

Inspirasi Outfit Kebaya Simple Untuk Wisuda

Wisuda adalah momen membahagiakan dan spesial yang setiap mahasiswa nanti-nantikan. Di hari spesial ini, tentu kita ingin berpenampilan cantik & juga nyaman, agar bisa fokus berbahagia bersama teman-teman tercinta. Tapi nggak sedikit dari kita yang ingin berpenampilan sederhana dan nggak ingin spend uang terlalu banyak untuk kebaya, apalagi jika hanya dipakai sekali. Selain ribet dan nggak nyaman, ada kesenangan sendiri mengenakan pakaian yang sederhana tapi cantik.

Outfit 1. Monochrome Look

 
 

Untuk kamu yang suka warna cerah, kamu bisa pakai atasan kebaya brukat dengan rok lilit batik warna biru juga. Atasan kebaya ini walaupun simple tapi anggun dan elegan banget, dilengkapi tali sabuk yang bisa disesuaikan dengan pinggang kamu, jadi jatuhnya bisa fit badan. Rok lilit ini juga instan ya, cocok untuk kamu yang nggak suka ribet. Tenang saja, rok ini sangat nyaman dan sangat leluasa dipakai berjalan. Bahannya juga katun berkualitas yang lemas, bukan yang kaku jadi mudah dibentuk dan nggak buat badan terlihat berisi. Kalau kamu nggak suka pakai heels, kamu bisa pakai mules dengan strap crystal yang nggak kalah festive & bling-blingnya sama heels pesta!


Outfit 2. Tunik Kebaya

 
 

Kalau bosan dengan model kebaya yang biasa, ada tunik kebaya yang anggun dan dewasa yang cocok kalau kamu suka warna netral. Padukan dengan rok lilit warna gelap untuk look yang sederhana tapi harmonis. Warna putih dan coklat ini paling cocok dipasangkan dengan sepatu dan tas warna gold. Definisi simple tapi enak dilihat, nih!


Outfit 3. Atasan Brukat

 
 

Atau kalau diperbolehkan oleh aturan kampus, kamu bisa tampil lebih beda & casual dengan atasan brukat berbordir bunga ini. Warna hitam dengan aksen merah bunganya dijamin buat kamu terlihat dewasa dan anggun! Karena modelnya yang modern, kamu juga bisa pakai atasan ini dengan rok lilit polos untuk pergi ke acara formal lainnya seperti kondangan. Outfit ini cocok kalau kamu suka all black look, padukan dengan heels dan clutch hitam and you are ready!


Outfit 4. Tunik Batik

 

Tunik batik (coming soon, belum launching) | Rok lilit | Heels from Fayt already sold (similar heels) | Bag | Earrings

 

Kalau masih kurang simple dan kamu nggak pede pakai yang see through, ada tunik batik dengan cuttingan yang fit badan warna navy yang aku padukan sama rok lilit warna hitam. Jadi seperti gaun yang anggun banget ya. Padukan dengan heels sandal untuk memberi space ke outfit kamu dan lengkapi dengan handbag berwarna cerah! Neckline dan tali sabuk di pinggangnya membuat atasan batik ini benar-benar petite & plus size friendly.


Gimana udah ada gambaran kan baju seperti apa yang paling sesuai dengan selera kamu untuk wisuda nanti? Jangan lupa yang terpenting adalah merayakan kelulusan, jadi jangan terlalu stress & pusing memikirkan baju wisuda ya. You look great anyways!

693 views

Comentários


bottom of page