top of page

Inspirasi Outfit Kondangan Sederhana

Umumnya, outfit kondangan yang biasa orang-orang pakai adalah dress dengan motif meriah dan ornamen renda & dengan aksen glitter.

Nggak ada salahnya dan memang bagus banget pergi ke kondangan menggunakan dress mewah. Tapi, selain harganya mahal dan hanya bisa dikreasikan jadi 1 look, jadi mudah bosan.

Aku suka banget item-item versatile yang bisa dikombinasikan jadi bermacam-macam look hanya dengan mengganti bawahan/menambahkan aksesoris. Selain lebih hemat, juga jadi tidak mudah bosan.

Berikut inspirasi outfit kondangan sederhana yang bukan dress, menggunakan item-item yang timeless dan versatile.


1. Drape Top & Shimmer Skirt

 
 

Atasan drape lengan panjang ini menurutku multifungsi banget, nggak terlalu heboh jadi masih bisa digunakan untuk sehari-hari. Jika dikombinasikan dengan rok shimmer, bisa netral atau warna pink seperti ini, vibesnya langsung bisa jadi festive banget. Cocok buat yang suka style feminine & elegant, outfit ini simple tapi tetap ada kesan mewahnya.


2. Tweed Blazer & Silk Skirt

 
 

Buat yang suka look simple & monochrome, kalian bisa pilih tweed blazer sebagai key item untuk menciptakan nuansa festive di outfit kamu. Pakai dalaman turtleneck untuk look yang elegan, dan clutch mini untuk menambah kesan feminine. Untuk warna hijabnya bisa samakan dengan warna dalaman yaitu broken white, atau warna hitam.


3. Lace Outer & Wrap Skirt

 
 

Look ketiga, key itemnya adalah luaran brukat. Luaran dan rok lilit biasanya dijual 1 set di warna-watna netral dengan motif meriah, itu juga bisa jadi pilihan untik mix and match outfit kondangan. Tapi kalian juga bisa membelinya secara terpisah di warna netral, jadi bisa digunakan untuk sehari-hari juga. Contohnya menggunakan dalaman & outernya dengan celana kulot basic, atau bisa hilangkan outernya untuk look yang lebih santai.


4. Crop Blazer & Culottes

 
 

Look yang terakhir, kali ini menggunakan celana. Tapi biar cocok untuk kondangan, pilih celana yang ban pinggangnya polos & clean seperti ini. Bahannya bisa scuba/polyester biasa, dan kalau kalian bosan dengan celana warna hitam/putih, kalian bisa coba pakai kulot warna cerah seperti biru. Agar looknya sharp & chic, tinggal pakai outer crop blazer. Jangan lupa heelsnya yang pointy biar lebih classy!


Semoga bermanfaat & menginspirasi kalian untuk explore baju kondangan di luar zona nyaman kalian, dan thankyou udah baca blog post ini. See you on the next post!

Xo,

Fiona Nathaniel.






199 views

Comments


bottom of page