top of page

Inspirasi Outfit Nonton Konser Pakai Rok & Hijab Friendly

Ngomongin outfit untuk nonton konser, yang dicari setiap orang pasti berbeda-beda. Ada yang mengutamakan kemodisan, nggak nyaman nggak apa-apa. Ada yang mengutamakan nyaman buat lompat-lompat, dan ada yang cari keduanya.

Tapi sulit banget pasti cari outfit yang trendy, edgy, tapi hijab friendly dan nggak menghabiskan banyak uang. Kebanyakan inspirasi outfit nonton konser membutuhkan baju-baju yang sifatnya cuma bisa dipakai sekali dua kali, alias nggak daily wearable.

Solusinya, daripada beli banyak item-item berupa baju baru untuk nonton konser yang jarang-jarang, mending beli aksesoris yang bisa bikin outfit yang kalian udah punya jadi concert-appropriate.

Buat yang berhijab, aksesoris seperti statement necklace, chunky boots, silver bag, dan chunky glasses bisa menciptakan nuansa konser ke outfit-outfit basic loh. Selain itu, kamu juga bisa pakai docmart sandals yang nggak cuma nyaman, tapi edgy, bikin nambah tinggi, dan juga daily wearable!



Yang aku suka dari sandal ini tuh embellishment alias ornamen kristalnya, bikin sandal ini jadi bisa untuk special occasion kayak konser. tinggi solnya 5 cm jadi pas dipakai sama rok panjang! Definisi modis & nyaman at the same time.

Blog post ini nggak disponsori ya, jadi pure opini aku sendiri. Video tiktoknya disponsorin, tapi styling-an dan opini aku 100% jujur! Dan ini inspirasi outfit nonton konser pakai rok dan hijab friendly!


Look 1. Tiered skirt with cut out top

 

Grey top | Black cut out top from Popoluca but already sold, here is really similar top | Tiered skirt | Crochet bag

 

Hal pertama yang terlintas di pikiranku adalah rok tiered ruffle yang sedikit mengembang karena cocok banget dipakai sama sandal ini. Terus aku pengen pair roknya sama atasan yang lebih fitted tapi masih statement, jadi aku pilih cut out top ini. Sebenernya bakal lebih bagus kalau cutout topnya warna terang, tapi aku cuma punya ini so it's okay i guess! Finish the look dengan tas crochet abu-abu yang match dengan inner dan vibe outfitnya. Plus kacamata hitam bakal lebih komplit!


Look 2. Cargo skirt with crop blazer

 

Inner turtleneck from Uniqlo | Crop blazer | Cargo skirt | Shoulder bag | Chain necklace

 

Rok kedua yang aku pikir bakal cocok sama sandal ini dan untuk nonton konser tuh rok cargo. Aku baru beli rok ini, aku merasa warna ini cocok banget untuk model cargo yang streetstyle, bisa kasih elemen elegan dan sophistication ke looknya. Dan aku langsung ambil blazer crop yang aku udah yakin banget bakal cocok sama roknya! Untuk matching-in warna sandalnya, aku pakai inner turtleneck putih.


Look 3. Floral skirt with tanktop

 
 

Karena chunky sandal ini chunky, cocoknya emang dipaduin sama rok yang ngembang-ngembang. Kali ini aku coba pair sama yang lebih feminine, yaitu rok bunga-bunga. Cocok juga ternyata. Sempat bingung pair sama atasan model apa, terus aku nemu tanktop putih ini yang vibenya cocok buat konser, boho-coquette gitu vibenya. Kemudian aku layering sama dalaman turtleneck warna krem yang senada sama tanktopnya. Outfit ini buat kalian, cewe bumi yang suka style feminine & sweet dan gak suka outfit boyish & all black untuk nonton konser!


Look 4. Tennis skirt with crop shirt

 
 

Rok modis yang cocok untuk ke konser selanjutnya yang aku punya tuh rok tennis ini. Aku kira aku bakal gak suka, ternyata pas aku pakai bagus juga. Ini dari Asoka dan harganya super affordable! Bahannya tebel untuk harga segini, recommended banget deh. Cuma warnanya emang agak tricky untuk distyling, in between hijau, abu dan coklat. Jadi aku pair sama yang aman-aman aja, yaitu hitam-putih. I think kemeja crop bakal cocok banget sama vibe outfit ini. What do you think?


Thankyou for reading this blog post, please note that this post contains affiliate links, I may earn small commission if you made a purchase through the links. Thankyou for your support!

233 views

Comments


bottom of page