top of page

Inspirasi Outfit Pesta Pakai Baju Basic

Nggak punya baju pesta tapi banyak acara dinner/meet up sama temen-temen dan pacar?

Daripada beli baju pesta yang cuma bisa kepakai sekali, mending beli heels pesta! Baju basic yang simple, kalau dipair sama heels pesta langsung jadi party appropriate outfits, loh. Selain hemat uang, jadi bisa ramah lingkungan, less stressful, less clutter. Bingung outfitnya gimana? I got you sis!

Kalau style kalian minimalist classic, kalian bakal suka sama inspirasi outfit pesta ini. Oh dan outfit-outfit ini hijab friendly yaa.

Dan ini ada beberapa alternatif crystal heels in case heels di atas sold/unavailable anymore!


LOOK 1

Kamu yang kepengen tampil anggun tapi tetap nyaman, coba deh contek outfitku! Gampang banget, mulai dari dalaman tanktop hitam, bisa bodysuit atau tanktop panjang, terus layering sama cardigan striped. Sebenernya yang polos juga masuk, yang penting usahain outernya pakai gold button kayak yang aku pakai, jadi ada kesan fancy-nya. Bisa juga pakai tweed blazer atau blazer polos yaa.

Untuk roknya aku pakai mermaid skirt yang ketat di pinggul terus flare out, panjangnya di aku jatohnya midi, jadi kalau kalian berhijab bisa ganti ke rok span panjang/rok satin yaa. Tinggal ganti-ganti outer atau roknya udah beda look lagi, karena vibe pestanya udah dapet dari heelsnya! Kalau acaranya formal kalian juga bisa tambahin clutch pesta.


LOOK 2

Inner from Uniqlo | Outer | Skirt | Bag | Earrings

Inspirasi look ke-2 aku pengen main colornya putih, dan aku mau nunjukin ke kalian walaupun di outfit ini nggak ada item warna hitam, heelsnya masih masuk dan harmonis banget. Emang mules hitam kayak gini tuh versatile banget, 1 sepatu bisa untuk semua acara spesial kalian.

Sebenarnya outer rajut abu-abu ini tuh atasan, tapi aku mau kasih dimensi dengan layering sama turtleneck putih yang aku matching-in sama rok plisket putih.

Tasnya pakai warna abu-abu biar masih matching sama outer-nya, sekalian ngebalance-in warna dark dari sepatunya.

Ohya minusnya sepatu ini karena sesuai harga juga jadi haknya agak kurang kokoh, tapi masih oke kalau dipakai jalan sedikit-sedikit (bukan yang jalan 10.000 langkah heheh). aku pakai size 38, panjang kaki 23,5 cm dan pas banget.

Alternatif outer lain dengan vibe yang mirip:


LOOK 3LOOK 3

Minimalist girlies, this is for you. Got a date tonight? Put on a fitted turtleneck top, a white culotte, and a sparkly heels!

Psst, kalau mau pakai celana ke acara spesial, coba deh pakai celana putih. Bakal lebih gampang buat bikin outfitnya yang fancy & sophisticated. Kalau kalian berhijab, bisa pakai kalung kristal biar nggak terlalu polos di leher.

Untuk warna hijabnya bisa warna apa aja, mulai dari hitam, putih, nude, atau bahkan warna bold! (then possibly match the hijab color with your bag).

Kalau outfitnya simple & nyaman, poin plusnya kita jadi bisa lebih fokus menikmati momen saat acara, nggak bingung benerin baju, jadi lebih percaya diri deh.

Let the heels do the talking and keep the rest simple!


Selain 3 looks yang aku buat di atas, aku juga ada buat 2 extra looks yang menurut aku bakalan cocok sama style heels tadi (with same minimalist & classic style).

LOOK 4

Yang malas layering, coba contek outfit ini deh. Kemeja dengan style korea yang warnanya kalem dipaduin sama rok panjang hitam plus heels kristal bisa banget jadi outfit pesta. Biar lebih formal tinggal tambahin clutch pesta. What's better? Outfit ini bisa dipakai hangout sehari-hari, tinggal ganti heelsnya jadi flatshoes atau sneakers dan tasnya bisa sling bag casual.


LOOK 5


Sama simplenya dengan look ke-4, tapi pakai celana kulot hitam! When in doubt, samain aja warna celana dengan sepatu, nggak bakal gagal deh. Top selain blouse pita yang bisa dipakai ke pesta adalah yang lengannya puff terus ada tali di pinggangnya. Warnanya juga cantik, anggun dan dewasa. Kalian yang berhijab bisa pakai kalung kristal yang warnanya senada dengan atasannya. Untuk warna hijab yang bagus bisa hitam atau warna ungu yang senada sama atasannya.


Thankyou so much udah baca blog post aku sampai akhir, semoga semua yang aku bagiin berguna buat kalian memaksimalkan isi lemari. Happy recreate, stay fashionable!

Xo,

Fiona Nathaniel.

Comments


bottom of page