top of page

Inspirasi Outfit Sehari-hari yang Hijab Friendly & Mudah Ditiru

Mimpi setiap cewek tuh bisa nggak kesulitan pilih outfit setiap hari, bener nggak?

Untuk bisa mencapai hal tersebut nggak gampang guys, butuh usaha & kegagalan berkali-kali. Usaha untuk mencaritahu jenis baju yang cocok di tubuh kita masing-masing, yang kita beneran suka & PD pakainya, dan yang sesuai lifestyle atau aktivitas sehari-hari.


Jadi, jangan gampang percaya sama inspirasi outfit sehari-hari di internet ya, mereka memang berguna dan bagus, tapi coba kamu planning dulu matang-matang apa cocok sama bentuk badanmu, seleramu, dan kebutuhan sehari-hari.


Termasuk yang aku mau sharing nih, kamu bisa ambil sebagian atau ubah-ubah kombinasi outfitnya biar sesuai sama kebutuhanmu, misalnya butuh yang lebih casual atau formal. Karena inspirasi outfit sehari-hari yang aku buat ini udah aku pikirkan gimana biar fleksibel dan mudah di-dress up/dress down.


Striped Knit Top + Ankle Pants

 
 

Kombinasi atasan rajut fit badan sama celana highwaist slim itu emang nggak pernah salah. Atasan rajut ini nggak harus garis-garis, bisa juga polos atau motif lain, yang penting nggak oversized biar mudah dilayering sama outer seperti blazer/denim jacket. Selain itu, yang lebih fit di badan juga terlihat lebih rapi & formal. Tapi kalau style kamu lebih ke oversized knit top, formula ini juga bisa disubstitusi pakai sweater rajut longgar yaa.


O-Neck Cardigan + Pleated Skirt

 
 

Buat sehari-hari dari kuliah sampai hangout, cardigan neckline O yang nggak oversized dipair sama rok plisket tuh stylish & nyaman banget! Kamu bisa batasin warna outfit di 2 warna biar mudah mix and matchnya. Nah untuk dalamannya ini bisa disesuaikan sama aktivitas, kalau butuh yang berkerah bisa pakai sama dalaman kemeja tanktop/lengan panjang. Kalau mau yang lebih santai, bisa pakai dalaman kaos basic aja kok! Bisa distyling dengan cara kancing semua cardigannya terus dimasukin ke rok, seperti ini:


T-Shirt + Jeans + Blazer

 

T-shirt from Uniqlo | Oversized blazer | Jeans | Belt | Bag

 

Ketika ingin berpakaian lebih stylish dan extra tapi nggak lebay, formula ini sempurna banget deh. Kamu bisa sesuaiin level formalitasnya dengan ganti celana/sepatunya yaa. Aku seneng banget akhirnya nemu blazer oversize yang pas ukurannya, cukup panjang untuk menutupi pinggul, tapi bagian bahu dan dada nggak kelebaran. Harganya juga terjangkau dan udah ada shoulder padnya!

Dengan menggunakan blazer sama item-item yang santai dan nyaman, dijamin kamu bisa lebih pede dan nggak merasa 'too much' pakai blazer untuk outfit sehari-hari!


Ribbed Tee + Flare Skirt + Cardigan Blazer

 
 

Buat yang lebih suka pakai rok dan nggak suka blazer oversize, ini outfit formula buat kalian. Pakai kaos yang sama dengan warna rok flarenya, terus pakai outer cardigan blazer. Ini tuh modelnya seperti cardigan, tapi bahannya seperti blazer, tebal dan lebih formal. Tapi kalau kamu nggak punya, outernya juga bisa diganti tweed blazer, blazer reguler atau cardigan yaa.

Untuk sepatunya aku pilih pointed heels yang memang sepatu yang paling cocok untuk dipakai sama rok flare! Selain heels, cocok juga pakai flatshoes ya.


Turtleneck + Oversized Shirt + Wide Leg Pants

 
 

Ini buat yang udah nyaman pakai kemeja sehari-hari! Biar outfit kemeja kamu lebih stylish, coba tambahin dalaman turtleneck tanktop deh. Terus pakai sama celana wide leg yang warnanya senada sama kemejanya, dan lengkapi dengan sabuk. Untuk sepatu, chunky loafers tuh pas banget loh dipakai sama wide leg pants yang bawahnya lebar, balance banget sama sol chunky-nya loafers ini.


Ada pertanyaan atau request konten? Feel free to DM me on Instagram!

Thankyou for reading my fashion thoughts.

Xo,

Fiona Nathaniel.


418 views

Kommentarer


bottom of page