top of page

Koleksi Perhiasan Basic Yang Kamu Wajib Punya

Kamu pasti sudah sering dengar/nonton tips fashion yang mengatakan sebuah outfit belum bisa dibilang outfit tanpa ada aksesoris. Baik itu perhiasan mewah atau sekedar kaos kaki, peran aksesoris memang sangat powerful dalam membuat outfit yang sederhana & simpel jadi sangat modis dan menarik perhatian. Kalau kamu pecinta style classic & minimalist, jenis aksesoris yang cocok untuk kamu adalah perhiasan, baik silver/gold.

Kalau kamu pemula dalam hal styling, kamu pasti bingung perhiasan basic apa yang wajib dimiliki kalau baru memulai dari awal. Apalagi harganya yang nggak murah, membuat kita harus sangat selektif dalam membeli perhiasan. Akan lebih hemat jatuhnya untuk membeli perhiasan kualitas terbaik dengan desain yang timeless, agar bisa dipakai bertahun-tahun dan berkali-kali.



Nah di post kali ini aku akan fokus membahas koleksi perhiasan basic yang cocok untuk pemula karena benar-benar bisa digunakan untuk sehari-hari dan untuk semua acara.


Hoop Earrings


Untuk sehari-hari, baik formal maupun casual, anting hoops yang diameternya kecil dengan hiasan diamond kecil ini sempurna banget untuk melengkapi outfit kamu. Pas aja gitu kesannya, nggak terlalu mewah tapi bikin look kamu elegan. Ringan dan nyaman juga di telinga, nggak berat dan yang paling penting bisa awet sampai bertahun-tahun.


Stud Earrings


Anting model ke-2 yang cocok untuk sehari-hari adalah anting model tusuk yang bentuknya simple dan ukuran yang kecil. Walaupun kecil, karena dilengkapi dengan berlian pengaruhnya sangat signifikan ke penampilan kamu. Ini cocok kalau kamu kaum mager, yang malas copot pasang anting-anting. Kamu bisa bawa anting-anting ini tidur, mandi, dan beraktivitas, in style! Ohya kalau kamu ada piercing, kombinasi hoops dan stud earrings bisa jadi formula ear stacking basic yang nggak bakal salah.



Chain Necklace

Kalung rantai yang simple dengan panjang yang ideal untuk layering sama kalung kamu yang lain. Panjangnya juga adjustable di 3 variasi panjang, jadi kamu bisa sesuaikan dengan style layering yang kamu mau. Dan karena terbuat dari emas 14K, kamu nggak perlu khawatir menghitam atau luntur. Literally the perfect necklace for everyday.


Pendant Necklace

Pasangannya kalung rantai, ya kalung pendant/liontin! Untuk jenis pendantnya kamu bisa sesuaikan dengan selera, tapi kalau kamu cari yang klasik dan versatile, aku bakal saranin yang bentuknya tag ini. Karena desainnya yang sederhana, kalung ini bisa balance-in perhiasan lainnya yang sudah shiny, jadi penampilan kamu akan terlihat lebih anggun & elegan. Poin plusnya, kalung tag ini bisa diukir dengan nama kamu atau pasangan, lho.



Simple Bracelet

Kalau kamu cari gelang yang bisa kamu pakai bersama jam tangan kesayangan & cocok untuk sehari-hari, gelang rantai dengan hiasan kecil seperti bentuk bintang ini bisa jadi pilihan. Dilengkapi dengan diamond kecil, bisa mempercantik outfit casual kamu tanpa being too much.



Statement Ring

It's truly every woman's dream. Cincin yang bold dan eyecatching, akan menjadi salah satu item di lemari kamu yang bisa membawa penampilan kamu ke level selanjutnya, secara instan. Kalau kamu bukan fans dari cincin yang semewah ini, kamu bisa pilih cincin statement lain yang lebih polos, yang penting desainnya lebar dan menjadi fokus utama dari perhiasan di jari kamu.


Dainty Ring

Pasangannya statement ring, ya dainty ring! Karena balance adalah segalanya. Dengan memiliki statement & dainty ring, kamu bisa dibilang sudah memiliki perhiasan yang cukup di jari kamu. Kamu bisa kombinasikan dengan wedding ring kamu, misalnya kedua cincin ini di jari kiri, dan wedding ring di jari kanan. Kalau lagi berpenampilan casual, kamu bisa pakai cincin yang dainty saja sendirian, dan kalau ingin berpenampilan extra, kamu bisa kenakan keduanya.



This post contains affiliate links, I may earn small commission if you made a purchase through the links. Thankyou for your support!


Semua perhiasan di atas dari brand ISAGO, brand lokal perhiasan berlian lab grown dan 14K recycled gold jewelry yang memiliki kelebihan lebih sustainable dan ramah lingkungan, karena berlian yang mereka gunakan dikembangkan di laboratorium. Jangan khawatir, kualitas berlian lab grown tidak kalah dengan berlian hasil tambang, dengan harga yang lebih affordable.

Semoga bisa menjadi referensi kamu yang lagi belajar styling perhiasan ataupun ingin menambah koleksi perhiasan basic.

With Love,

Fiona Nathaniel.

Comments


bottom of page