top of page

Model Luaran Yang Cocok Untuk 3 Style Dress

Kalau lagi malas milih atasan dan bawahan, pakai dress bisa jadi cara praktis untuk tampil modis. Tapi kalau nggak pakai outer, rasanya ada yang kurang ya. Banyaknya model dress yang ada dengan siluet yang bermacam-macam pasti membuat kamu bingung, luaran apa yang cocok ya?

That's why di post kali ini aku akan styling 3 jenis dress yang paling populer dengan model luaran yang juga pasti kebanyakan dari kamu udah punya di lemari.


Maxi Loose Dress


(DON'T) PAKAI DRESS LONGGAR DENGAN LUARAN OVERSIZED

 
 

Dress model t-shirt yang siluetnya longgar, baik maxi atau midi, akan kurang bagus kalau dipakai sama luaran yang oversized seperti oversized shirt. Karena bentuk dari dress ini yang longgar dan polos, jika ditambah luaran yang oversized lagi akan membuat proporsi kamu terlalu lebar dan nggak balanced. Selain kemeja oversized, hindari juga menggunakan dress kaos longgar bersama oversized blazer/cardigan.


(DO) PAKAI LUARAN YANG LEBIH FIT BADAN

 

Cardigan | Bag | Flatshoes from Sappun (similar shoes link)

 

Sebaliknya, gunakan luaran yang lebih fit di badan, nggak harus ketat kok. Yang penting nggak membuat badan kamu 'tenggelam' dan membuat siluet dressnya lebih balanced. Poin plus lagi kalau luarannya crop, bisa membentuk pinggang dan membuat ilusi badan lebih tinggi.


 
 

Kalau mau menggunakan dress kaos longgar untuk ngantor atau kuliah, kamu bisa pakai luaran blazer yang lebih fitted, jangan yang oversized. Banyak banget opsi blazer yang nggak oversized dari berbagai harga dan model, kamu bisa pilih yang sesuai budget & selera kamu. Yang penting perhatikan detail ukuran produknya ya, beli yang sesuai dengan measurement badan kamu.

Rekomendasi blazer fitted:


Tiered Ruffle Dress


(DO) PAKAI TIERED DRESS DENGAN LUARAN OVERSIZED

 
 

Berbeda dengan dress model pertama yang siluetnya benar-benar lebar dan polos, dress kedua ini memiliki jahitan tumpuk dimulai dari pinggang atas, yang bisa memberikan shape yang menarik ke badan kamu. Jadi, ketika dipakai sama luaran yang longgar masih bagus dan oke, dengan konsekuensi akan membuat badan kamu terlihat lebih pendek, jika kamu petite.


(DO) PAKAI LUARAN YANG FIT BADAN

 
 

Tiered dress ini juga bagus dipakai sama luaran yang lebih fit badan, seperti striped cardigan ini. Menurutku akan lebih bagus looknya kalau pakai cardigan yang semi crop, agar tidak menutupi detail ruffle di bagian bawah dress. Bisa v-neck atau o-neck, tergantung preferensi kamu.


Ribbed Fitted Dress


(DO) PAKAI DRESS FIT BADAN DENGAN SWEATER CROP

 
 

Bentuk dress ini yang mengikuti lekukan tubuh, akan ideal jika dikombinasikan dengan luaran crop yang jatuhnya di pinggang, agar bisa membentuk proporsi 30:70. Selain itu jika sweaternya nggak crop alias panjangnya jatuh di pinggul, akan membuat pinggul kamu jadi titik fokus outfitnya, yang akan jadi masalah jika kamu memiliki bentuk tubuh pir. Tapi kembali lagi ini hanya tips ya, kamu boleh banget pakai outfit yang kamu suka walaupun bertentangan dengan tips yang ada di internet!


(DO) PAKAI DENGAN LUARAN LONGGAR

 
 

Dress fit badan yang ketat di badan (iya lah ya) membutuhkan luaran yang oversized agar balance dengan dressnya. Bisa oversized shirt atau oversized blazer ya, tergantung occasionnya. Di sini aku contohkan pakai oversized blazer karena memang ini kombinasi outfit yang sering dijumpai dan nggak akan pernah gagal. Kamu bisa pair dengan sepatu sneakers untuk outfit casual chic ala Pinterest!

615 views

Comments


bottom of page