top of page

November Outfit Favorites!

Hello, welcome back to monthly outfit favorites, November.

Bulan November ini bulan yang spesial bagiku guys, karena aku married bulan ini. Yes, 21 November kemarin I am officially married. Jadi berasa lebih cepat banget waktunya, karena super hectic & happy at the same time.

Jadi, bulan ini tuh tergolong bulan yang berat buat aku, karena di samping energi terkuras untuk wedding preparation, aku juga mengalami creativity block. Aku lebih ngerasa kesulitan buat mix n match outfit daripada biasanya. Rasanya tiap mau buat konten aku nggak dapetin kombinasi outfit yang bagus. Mungkin efek samping stress kali ya?

Hopefully bulan Desember, dan tahun 2024 mendatang aku bisa lebih semangat, konsisten dan fresh dalam membuat konten styling buat kalian.

Jadi, inilah 10 outfit terfavorit aku di bulan November!

Disclaimer: This post contains affiliate links, which I earn small commissions for every purchase made, but that doesn't affect price you pay.

LOOK 1

Starting with the simplest one, bell sleeve shirt and flare pants. Ini salah satu outfit dari konten rekomendasi celana kantor yang stylish, celana ini salah satunya. Biasanya kan flare pants identik ketat & buat remaja gitu, nah celana ini office appropriate karena di samping bahannya lebih formal, cuttingannya juga nggak terlalu ketat. Warnanya cantik banget dipair sama atasan putih.

What I like about this look: Aku suka outfit ini karena walaupun kemejanya nggak dimasukin, looknya tetep bagus & enak dilihat. Karena cuttingan kemejanya yang lebih fitted, jadi pas banget sama bentuk celana flarenya. Effortlessly chic!

What could be better: Untuk outfit ini sih aku udah puas deh, mungkin untuk tasnya bakal lebih office-outfit kalau pakai handbag putih atau warna netral lainnya. What do you think?


LOOK 2

Shirt | Vest | Skirt | Heels | Bag same with look 1

Kalau kalian bosan sama outfit kerja yang cuma pakai kemeja polos, tapi malas pakai blazer karena gerah, coba deh pakai vest. Biar gampang mix n matchnya, layering kemeja putih sama vest warna netral kayak coklat ini. Jadi gampang deh milih warna bawahannya, jeans bisa, putih bisa, krem juga masuk. Looknya tetap rapi & profesional tapi lebih stylish.

What I like about this look: vibe vintage dari vest bahan corduroy dan rok jeansnya bikin look ini unik, padahal kalo diteliti tiap piecesnya tergolong item basic.

What could be better: I think bakal lebih lucu kalau sepatunya mary jane putih atau chunky loafers deh, jadi kayak school uniform gitu. But I'm already satisfied with this look as it is!

LOOK 3

Setuju nggak kalau outfit bahan rajut itu yang paling populer di Indonesia? Selain karena terjangkau, looknya juga paling jarang gagal dan gampang banget distyling untuk semua acara. Emang sih biasanya baju rajut tuh casual banget stylenya, tapi kalau modelnya menyerupai crop blazer kayak foto di atas, jadi bisa bikin looknya terlihat lebih formal loh. Kayak outfit ini aku pair outer knitnya sama kulot putih dan tanktop putih (plus heels jangan lupa) looknya udah kece banget, siap dipakai ke acara formal.

What I like about this look: kombinasi warna abu-abu, beige & putihnya soft banget, netral tapi nggak ngebosenin jadinya. Aku juga suka banget pakai kalung statement di saat pakai tanktop yang lehernya rendah, looknya jadi chic banget.

What could be better: So far I already love this look as it is, mungkin in the future i'd love to add a designer bag to complete this kind of look, for added chicness!

LOOK 4

Outfit ini aku buat para pemilik tubuh pear, yaitu flare skirt & semi crop top. Rok yang fit di pinggang terus melebar berlipit bisa nyamarin lebar pinggul, dan top yang semi crop bantu highlight pinggang dan balance-in proporsi kalian. Gampang kan?

What I like about this look: Aku suka outfit ini karena kesimpel-annya. Akhir-akhir ini aku jadi lebih jenuh sama outfit basic, mungkin karena setiap hari buat konten, jadi gampang bosan. Jadi outfit basic & simple minim layering yang aku masih suka itu sedikit banget. Untung aku belum bosen sama atasan putih, paling bikin aku ngerasa aku banget.

What could be better: Aku ngebayangin outfit ini pakai crossbody bag gitu kayaknya bakal lebih lucu, lebih playful dan fun deh. But this is great already! What do you think??

LOOK 5

Top | Belt | Jeans from H&M | Bag is thrifted | Heels | Earrings

Aku dapet PR Gift dari Dear Daphne yaitu atasan one shoulder ini, terus aku suka bangett kombinasi one shoulder top ini yang feminine sama wide leg jeans yang agak tomboy. Karena aku ngga mau masukin atasannya, aku kasih sabuk kait and turns out it looks even better. Karena jeansnya udah panjang banget, aku pakai heels sandal yang jarinya kelihatan biar santai tapi tetap chic! Also, headbandnya juga match banget sama vibenya, popular girl kinda outfit gitu.

LOOK 6

Outfit ini salah satu inspirasi outfit pakai cross body bag dari Kanavaia. Awalnya aku skeptis bisa nggak ya styling tas ini jadi outfit yang aku suka? Karena casual banget stylenya. Ternyata tas ini gampang distyling, sama kemeja oversize apa aja cocok! Biar nggak terlalu casual, aku pakai sama celana yang lebih dress up yaitu flare pants bahan.

What I like about this look: yang aku suka dari outfit ini adalah the way aku style kemejanya, aku buka 2 kancing atas dan pakai dalaman tanktop, buat kemeja ini jadi ada dimensinya dan badanku juga nggak terlalu tenggelam.

What could be better: Fitting celananya emang kurang oke sih, agak kebesaran. Aku berencana kecilin celana ini, tapi kelupaan terus. Ada yang suka nunda-nunda terus juga nggak mau kecilin baju ke penjahit? hahaha.

LOOK 7

Inner | Shirt | Jeans from H&M | Heels | Bag

Outfit ini dari video youtube How To Style Basics beberapa waktu lalu, dan ini yang aku paling suka! DI outfit ini, aku sharing tips styling kemeja garis-garis yaitu layering sama tanktop dan buka 3 kancing bagian atas, terus masukin ke celana jeans dan pakai heels.

What I like about this look: Aku selalu suka outfit 2/3 formal 1/3 casual sih, dan outfit ini adalah contoh sempurnanya. 1/3 casualnya datang dari celana jeans & dalaman tanktop hitam! Rapi tapi tetap young & modern gitu vibesnya.

What could be better: Maybe looknya bakal lebih bagus kalau sling bagnya diganti handbag / shoulder bag yang lebih formal, do you agree?

LOOK 8

Ribbon shirt is thrifted (similar link) | Outer tanktop | Skirt | Bag | Shoes

Outfit ini salah satu dari inspirasi outfit soft girl yang hijab friendly! SO feminine right? Aku juga nggak nyangka aku bisa merasa nyaman & percaya diri pakai outfit yang girly kaya tanktop ini. Lucu banget buat summer look.

What I like about this look: Aku suka kombinasi kemeja pita yang formal dengan tanktop katun yang playful, kinda vintage but still casual karena rok rajutnya. Unik tapi cocok buat sehari-hari gitu.

What could be better: Sama kayak celana yang kegedean tadi, ini roknya juga too big di aku huhu padahal suka banget sama bahan dan warnanya. Rok bahan rajut bisa dikecilin nggak ya?

LOOK 9

Kalau outfit ini aku pakai pas kemarin ke rumah saudara jauh, pengen pakai yang simple aja eh lihat ada paket dari Irvshoes belum aku buka, sekalian deh distyling-in. Boots warna beige ini (PR product) sama netralnya sama boots warna hitam yaa, malah menurutku lebih versatile daripada warna hitam! Kalau boots hitam dipair sama outfit warna terang bakal terlalu clash & kontras, sedangkan boots beige masuk sama outfit warna terang maupun gelap.

What I like about this look: Lovee the brown & black combination terutama antara sabuk & cardigannya. Sabuknya selain bikin outfitnya lebih eyecatching juga seimbangin warna coklat dari cardigannya.

What could be better: I think adding a necklace won't hurt! Karena bagian lehernya terlalu polos, hehe. Ohya kalau kalian berhijab bisa ganti dalamannya jad manset leher tinggi yaa.

LOOK 10

Karena bentar lagi libur Natal & akhir tahun pasti banyak acara dinner bareng kerabat yaa. Nah biar hemat & ramah lingkungan juga, coba deh pakai baju yang udah ada, nggak perlu kok beli banyak dress baru hanya untuk 1 kali pakai! Siapa sangka hanya dengan pakai heels pesta yang ada ornamen sparkly-nya, outfit basic kayak cardigan & rok bisa jadi outfit formal.

What I like about this look: Aku daridulu takut pakai outer yang panjangnya nanggung kayak gini sama bawahan yang ketat, karena pinggulku gede banget. Jadi either pakai yang crop atau panjang sekalian. Eh di outfit ini oke banget, cantik & anggun. This outfit really defines my feminine side! Not too girly, still mature.

What could be better: Masalah biasa yah kalau pakai baju all size, outernya fittingnya terlalu gede di badan aku, shouldernya kurang pas. Tapi nggak papa, doain soon bisa beli merk Massimo Dutti ya! HIHIHI.


That's it November Outfit Roundup! Seneng banget kalian mau baca sampai akhir. Aku harap outfit yang aku sharing bisa menginspirasi kalian dalam personal style journey kalian.

Kalau ada pertanyaan, feel free untuk DM aku di Instagram!

Stay happy, stay healthy, stay fashionable!


134 views

Comentários


bottom of page