top of page

October Outfit Favorites

Bulan Oktober, bulan yang cukup sibuk & menantang buat aku. Di bulan ini aku pertama kalinya diundang ke event Google untuk Launching AI terbarunya yaitu Bard, di bulan ini juga banyak berkolaborasi sama brand-brand untuk buat fashion content.


Dapat Partnership with Ellips Indonesia! Jadi Hair Care Routine aku dehh
Dangdut Core Outfit for Malam Bardendang by Google! Not so Dangdut yaa

Mungkin itu kenapa rasanya Oktober cuma seminggu, cepet banget lewat. Tau-tau udah minggu kedua November dan bentar lagi Natal. Walaupun agak telat, tapi aku pengen mulai lebih konsisten bikin diary outfit bulanan, dimana aku bakal pilih 10 outfit selama 1 bulan yang aku paling suka. And then aku bakal tulis hasil refleksi kenapa aku suka & apa yang bisa diimprove. Tujuannya biar makin connect sama my authentic personal style, and hopefully bisa bantu kalian juga achieve hal yang sama! So here are my October Outfit Favorites!

OUTFIT 1


Outfit pertama ini ceritanya outfit buat meeting, jadi pacarku minta temenin meeting sama temennya di kafe di Jakarta, jadi aku buat outfit yang formal & rapi tapi masih santai. Eh ternyata dia ajak aku ke restoran fine dining & propose aku. Awalnya sedih & nyesel kenapa gak pakai baju yang lebih bagus. But I ended up happy & grateful.

So this outfit held special place in my heart! Aku seneng banget buat outfit ini karena awalnya aku mikir cardigan garis-garis hitam putih cuma bisa dipakai sama celana hitam/putih/jeans, tapi ternyata dipakai sama warna coklat oke juga.

Yang aku pelajari dari outfit ini adalah untuk nggak ngeremehin baju-baju 'biasa' kayak celana coklat ini. Kalau dipasangin sama item yang bagus + tambah sabuk, bisa jadi outfit yang chic & elevated!

OUTFIT 2

Outfit ini aku buat untuk konten Old Money Essential Items, dimana itemnya adalah kemeja garis-garis ini. Aku dapat ide styling dia sama celana putih dari Pinterest! Untuk sepatunya banyakan yang orang pakai tuh heels/loafers sih, tapi aku di sini mau coba kontras-in vibe formalnya kemeja & celana sama santainya sandal selop. Biar balance-in coklatnya, aku pakai sabuk & tas coklat.

Yang bikin aku suka sama outfit ini adalah ke-sederhanaan kombinasi kemeja garis & celana wide leg dibarengin dengan strategi pairing warnanya. Normally, aku bakal kepikir pairing kemeja garis sama celana dengan warna sesuai warna garisnya. Jadi in this case celana hitamm, karena garisnya hitam. Tapi ternyata dengan pair sama celana yang warnanya sama dengan kemeja, which is putih, looknya jadi lebih clean & mahal!

I think yang bisa diimprove adalah sepatunya. Aku ngerasa sandal coklatnya kurang match & kurang elevate this outfit. Maybe a pointy heels atau flatshoes coklat bakal lebih bagus.


OUTFIT 3


Outfit ini adalah salah satu dari konten inspirasi outfit pakai kemeja garis-garis, yang fyp di reels! omg seneng bangeet. Jadi totalnya ada 5 outfit yang aku buat dan aku paling suka yang ini. Kenapa yaa aku suka? Setelah aku lihat-lihat, karena aku suka kombinasi warna biru & beigenya celana. Terus bentuk outfit ini tuh semuanya lebar & oversize (kemeja oversize, celana wide leg, chunky loafers) tapi somehow nggak too much & I love how it looks when I wear it. Feelingnya seperti nggak mematuhi 'aturan styling' but ended up successfully nailing it! Paham gak sih? Kaya berasa nemuin hal baru gitu.

Yang bisa diimprove dari outfit ini I think the bag. It works better with sling bag that is smaller karena di bagian top & armpit udah too full, dengan motif striped & layeringnya juga. But nonetheless I'm quite satisfied with this look.


OUTFIT 4

T-Shirt | Cardigan | Denim skirt is thrifted (similar link) | Heels is Payless (similar link) | Bag | Belt | Earrings


Outfit ini juga salah satu outfit dari konten Old Money Essential Item-ku! Kali ini itemnya cardigan basic O-neck. Aku pair sama rok denim karena aku pengen buat outfit yang casual tapi feminine. Karena udah casual bajunya, aku pakai heels biar lebih elevated gitu.

Aku suka banget outfit ini karena aku berhasil bikin outfit pakai cardigan sama kaos. Aku selalu mengira kombinasi kaos sama cardigan rajut tuh jelek, nggak pernah nemu yang bagus, padahal sering lihat di Pinterest orang-orang pakai kaos sama cardigan tuh kece.

Pas dapat cardigan ini dan ternyata bagus, aku seneng banget. Ternyata cardigannya tuh harus yang agak loose dan panjang, biar kesan santai & laid backnya dapet. Kalau kurang oversize jadi balapan sama kaosnya.

Yang bisa diimprove dari outfit ini adalah roknya sih. Sebenernya aku kurang srek sama panjang rok di outfit ini, agak ngatung dan belahan depannya tuh bikin roknya agak balapan sama cardigannya. Jarak slit sama cardigannya terlalu deket. Tapi aku cuma punya 1 rok denim pada saat itu, nggak nyangka di tiktok pada suka sama outfit ini. Nextnya sih aku bakal pair sama rok lain, btw aku ada beli rok denim baru! gak sabar tunjukin ke kalian hihi.


OUTFIT 5


Outfit ini adalah salah satu outfit di video Youtubeku tentang cara ikat scarf! Yang di outfit ini scarfnya distyling jadi menyerupai dasi, perfect banget buat outfit ngantor yang stylish & modern. Karena blazernya oversize, looknya jadi nggak tua. kekinian bangeet.

Yang aku suka adalah warna dari look ini yang rapi, yaitu hitam untuk inner & pants, terus outernya warna light brown yang match saa tas & sepatu. Nah tasnya kan di sini handbag tenteng ya, maybe ga bakal sama dengan relailtanya karena nggak practical yaa. masa kerja bawain tas gini nggak bisa diselempangin, agak repot juga! tapi it really looks good on picture hehehe.

Mungkin kalau beneran aku pakai untuk beraktivitas, tasnya bakal aku ganti shoulder bag putih ini, jadi nggak mengurangi ke-stylish an outfit ini tapi bakal lebih practical outfitnya.


OUTFIT 6


Outfit ini masuk ke salah satu inspirasi outfit cuaca panas! Aku ada buat 4 look di konten itu, tapi aku paling suka yang ini karena emang ini rok favoritku kalo cuaca lagi gerah dan mau sat-set-sat-set. Panjangnya maxi, pinggang karet, dan warna putihnya pas. Cuma emang karena bahannya linen jadi super lecek, mau distrika gimana juga tetep lecek hahaha.

Yang aku suka dari look ini tuh perpaduan kemeja baggy katun yang casual dan tomboy sama rok yang feminine, plus sepatu mary jane yang feminine juga! Jadi unik & unpredictable banget outfitnyaa. Dan karena kemejanya semi crop, ga perlu dimasukin ke rok udah bagus. Super comfyy.

Yang bisa diimprove mungin harusnya sepatunya warna hitam! Bakal jauh lebih bagus looknya kalau aku punya sepatu mary jane hitam, hihi, tapi for now karena nggak punya jadi pakai apa adanya yaa.

OUTFIT 7


Outfit ini dari konten video buat promosiin launchingnya Gyu Bag Vol. 2-nya Beliya Totebag! Pas pertama lihat tas ini aku ragu apa bisa aku styling pake bajuku ya? Karena stylenya agak beda, ini lebih edgy & retro gitu. That's why aku stylingnya juga agak edgy, aku pair kemeja putih silk sama vest hitam, terus pakai flare pants & sabuk rantai pakai bunga.

Yang awalnya coba-coba eh malah suka banget, aku seneng bisa nemuin kombinasi baru. Biasanya aku nggak suka pakai outer vest di atas kemeja, agak-agak kayak pelayan restoran gitu. Tapi outfit ini nggak berasa kayak pelayan, mungkin kebantu tas & heelsnya yaa.

Yang bisa diimprove sih kayaknya nggak ada ya, lebih ke yang bisa dicoba next time! aku pengen coba outfit ini dipakein sepatu combat boots, pasti makin eye-catching! and maybe ganti shirtnya jadi kaos biar lebih laid back & casual.


OUTFIT 8

Top | Pants is thrifted (similar link) | Shoes | Bag

Untuk outfit ini aku cuma up di reels, di blog juga nggak ada. Jadi ini konten collab sama Fuku Diary, ft. striped knit topnya. Ini look ke-3 dan aku gak nyangka bisa suka sama outfit se-casual ini! Aku kebingungan awalnya gimana styling top ini, karena dia detailnya tuh ada di garis-garisnya, jadi kalau bajunya dimasukin menurutku sayang, jadi biasa banget.

Makanya aku cari bawahan yang menarik, jadi walaupun bajunya dikeluarin, outfitnya tuh ada interestnya, salah satunya jeans sobek-sobek ini.

Yang aku suka dari outfit ini tuh perpaduan jeans sobek-sobek yang casual dan street style sama flatshoes yang formal & polished. Emang kalau mau buat look yang unik & non boring tuh kuncinya pakai 2 item yang berkontras vibenya! Ditambah lagi aku pakai tas merah, ambil dari warna garis dari topnya. Suka banget, berasa keren tapi effortless gitu makenya! Will definitely wear this outside!


OUTFIT 9

Tanktop | Cardigan | Pants | Shoes is Puma Cali Star | Bag | Belt same with outfit 1


Outfit ini aku buat pas di tanggal 31 Oktober, dan kontennya baru up di tanggal 1 November. Jadi nggak papa lah ya aku masukin di October outfit!

Jadi ini salah satu outfit dari konten 1 base, 4 outfits. Aku suka banget base outfit tanktop sama wide leg pants, jadi pengen explore bisa dipakein outer apa aja sih? Dan dari ke-4 outfit, ini yang aku paling suka! Emang ini cardigan favoritku sih belakangan, suka banget bahan & fittingnya, reaally recommend it to anyone looking for knit cardigan!

Aku seneng banget akhirnya aku beneran bisa pakai dan suka outfit pakai sneakers putih! Aku cuma punya 1 sneakers putih (beside Sneakon Cinderella yang di-endorse) dan aku jarang banget emang pakai sneakers. Mungkin karena punyaku ini solnya tebel, aku berasa kakiku jadi gede banget dan kurang elegan gitu berasanya. Nah tapi di outfit ini jatohnya keren, mungkin karena celananya juga wide plus outernya oversize, jadi balance semua gitu.

Untuk improvement, mungkin bakal lebih bagus kalau aku explore inner warna lain biar outfitnya lebih stand out yaa. Maybe something like red/green.


OUTFIT 10


Kalau ini salah satu dari konten kolaborasi sama Shop at Bien, untuk tas warna red wine ini! Kalau kamu bosen sama tas yang modelnya basic & pasaran, this bag might be for you! Ukurannya besar loh, muat Ipad mini.

Nah aku suka outfit ini karena aku menemukan kombinasi yang ternyata bagus tanpa disangka-sangka, yaitu turtleneck & cardigan V-neck! Biar matching, aku pake rok span hitam dan biar nggak tenggelam, pakai heels. Karena udah hitam-hitam semua, aku pakai tas red wine ini deh buat hidupin outfit full blacknya!

Yang bisa diimprove mungkin roknya bakal lebih bagus kalau lebih fitted atau sekalian straight yaa. Tapi for now aku cukup puas dengan look ini! Tapi kalau aku pakai outfit ini buat beraktivitas beneran, harus pakai sandal dulu deh baru heelsnya dibawa di tas! Karena mayan sakit buat jalan kaki naik kereta, hahaha.



Comments


bottom of page