top of page

Old Money Inspired Outfit Essentials

Semoga aku nggak terlambat untuk ini yaa. Kalian semua pasti kebanyakan udah tau tren outfit yang udah berseliweran dari tahun lalu yaa. Jadi intinya old money style adalah style yang terinspirasi dari gaya berpakaian kaum konglomerat di Eropa, yang ciri-cirinya tuh material berkualitas tinggi, style yang elegan dan timeless, serta warna-warna netral.

Kalau kalian search di Pinterest "old money outfits" kebanyakan yang keluar adalah outfit pakai kemeja basic, blazer tweed, dan tailored cardigan.


Emang kalau mau achieve look ini tuh kuncinya fokus sama kualitas, bukan kuantitas. Dan rata-rata brand yang memproduksi baju berkualitas pakai serat alami tuh harganya udah di atas Rp 1 juta, karena emang jangka waktu pemakaiannya lama.

Tapi jangan khawatir, kamu bisa kok tiru style ini tanpa habisin uang jutaan untuk 1 piece atasan! Di blog post ini aku bakal tunjukin 4 top yang bisa kasih kamu vibe old money dengan harga terjangkau.


1. Neutral Striped Shirt

When it comes to old money look dengan budget ngepress, less is more. The simpler the outfit, the better. Kemeja garis-garis kecil di warna netral kayak gini, kalau dipair sama bawahan putih (atau hitam) bakal menghasilkan look yang clean dan chic. Untuk melengkapi outfitnya biar makin old money, tambahin aksesoris yang matching yaitu sabuk, tas dan sandal. Di sini aksesoris dan sepatunya aku pakai warna coklat tapi kalian juga bisa pakai warna hitam.


2. O-Neck Plain Cardigan

Mau old money/nggak, this one is really a wardrobe essential sih. Bisa dijadiin outer atau top, bisa distyling jadi banyak banget look. Dipakein inner turtleneck juga kece banget, dipakai sama dress panjang fit badan juga bagus. Stealing Pinterest look, aku pair sama rok denim dan t-shirt putih. Sepatunya nggak harus heels, sama flatshoes hitam juga bagus kok. Relaxed yet chic & put together. Kalau kamu lebih suka look yang kiri atau kanan nih?

Tshirt from Uniqlo, Skirt is thrifted (here is a very similar skirt link), Heels, Bag, Belt.


3. Soft Basic Shirt

Top yang ketiga balik lagi ke kemeja, tapi ini versi yang lebih feminine. Dengan detail lengan puff dan bahan yang jatuh, kemeja ini bakal kamu butuhin ketika pengen tampil dewasa dan anggun. Bagus banget dipakai dimasukin ke bawahan highwaist, kayak rok midi A-line atau celana bahan highwaist. Nggak disarankan dipakai dikeluarin yaa karena bahannya bikin kemeja ini awkward kalau dipakainya dikeluarin aja. Aku punya ini warna oat tapi jatohnya lebih ke greyish mauve. Warna kayak gini kalau dipair sama warna coklat/abu bagus banget.


4. Striped Cardigan

Sama versatile-nya dengan cardigan di look 2, cardigan ini juga bisa dijadiin top & outer. Tapi aku lebih suka jadiin dia top, simple banget styling-nya cuma dipakai sama jeans straight udah bagus banget! Looknya bener-bener kayak yang dipakai sama bule-bule di Pinterest. Modelnya kayak cardigan dari brand Massimo Dutti (yang harganya 10 x lipat...)

Kamu bisa tambahin inner kaos/turtleneck biar looknya makin menarik. Dipakai sama sneakers & sandals juga bagus. Cardigan garis-garis kayak gini tuh penyelamat nih di kala malas mix n match, karena tanpa di-layering aja udah bagus!


Kalau kalian paling suka top yang mana nih?

Semoga blog post ini menginspirasi, and thankyou so much for reading my little fashion thoughts. Stay fashionable!


549 views

Comments


bottom of page