top of page

One Shoulder Top, 3 Ways

Salah satu pertanyaan penting yang aku tanya ke diriku sebelum aku acquire, beli, nambahin sesuatu ke lemariku adalah apa aku bisa styling baju itu jadi minimal 3 looks.

Jadi aku baru dapat top baru yang stylenya lumayan statement dan nggak kayak style aku biasanya yang minimalis & simple, yaitu one shoulder top.

Walaupun neckline-nya nggak basic, tapi karena warnanya hitam dan bahannya scuba bikin top ini bisa dibilang masih masuk ke vibe personal aku. Yang aku suka bagian bawahnya yang asymmetric, jadi top ini kelihatan mahal dan nggak pasaran. Setelah cari-cari di Pinterest inspirasi outfit pakai top style ini, aku jadi makin yakin kalau aku bisa styling top ini.


Yuk langsung kita bahas, 3 look (plus 1 look) pakai one shoulder top versi aku!

LOOK 1

Belt | Jeans from H&M | Bag is thrifted | Heels | Earrings


Look pertama begitu try-on atasan ini yang langsung kepikir adalah celana jeans yang baggy. Aku suka banget kontras antara top yang feminine & formal sama jeans yang casual. biar nggak boring, aku tambahin belt kait dan biar shapenya makin hourglass. Untuk sepatu, karena aku pengen look casualnya itu elevated, aku pair sama heels tapi yang model sandals! Jadi effortlessly chic gitu.

Kaget juga ternyata aku suka BANGET how this top looks on my body! Padahal awalnya sempet takut gak cocok karena biasanya top yang model lengannya nutup separuh (kaya sleeve kiri top ini) rawan bikin lengan aku terlihat gede dan armpit fatku terekspos. Ternyata engga loh, cuttingan top ini fits perfectly di badan aku.


Ini ada beberapa rekomendasi alternatif celana jeans wide leg yang oke!


LOOK 2


Di setiap aku kasih inspo styling, aku nggak bisa kayaknya skip outfit ngantor alias formal. Alasan pertama karena personal style aku emang classic chic dimana mostly bakalan office-like outfits, dan alasan kedua karena aku yakin bakal ngebantu banget kasih inspo outfit kerja yang most people bakalan ngerasa boring banget sama outfit kantor yang itu-itu aja!

Bosen itu pasti, karena setiap hari harus pergi kerja ditambah load kerja yang stressful, hampir nggak ada waktu dan energi lagi buat mikir bangun outfit yang baru tiap harinya.

That's why selain item klasik dan basic, butuh nih top yang statement & menarik kayak top ini untuk hari-hari yang spesial di kantor! Misalnya after work ada acara hangout bareng temen-temen, tinggal copot blazer deh, udah ready to go!

Selain blazer, outernya bisa juga diganti oversize shirt atau cardigan.

LOOK 3

Skirt | Heels | Bag from Buttonscarves (similar link) | Necklace | Earrings

Sebelumnya maafkan roknya agak lecek hihihi. Look ke-3 ini look formal, tapi untuk acara malam! Bisa kondangan, birthday party, sampai date night, top ini cocok banget. Karena bagian bawahnya udah asymmetric dan bentuknya cantik, dipakein rok lurus simple aja udah bagus banget! You can go for monochrome look dengan pakai rok panjang hitam jadi kesannya kayak long dress, atau create contrast dengan pakai rok warna terang kayak aku.

Ohya ternyata, neckline asymmetric dipakein kalung chunky oke banget! Makin kece lagi pas aku tambahin statement earrings kesayangan dari Otherfolks. AAA jadi pengen pergi ke somewhere pretty beneran pas pake outfit ini hahaha.

LOOK 4

Look ke-4 ini nggak ada di video tiktok atau reels, cuma aku post di story karena skortnya berasal dari toko yang sama dengan topnya. Style ini bukan style aku banget sih, tapi it's really fun just for the sake of creating it & sharing it online! Aku dapet pujian dari adikku yang masih SMA, berarti style ini teenage-approved! hahaha

Aku juga buat polling di story kemaren, bagusan outfitnya pas bajunya dimasukin atau dikeluarin? dan responnya sengit banget sih, 55% jawab bagusan dikeluarin dan 45% jawab bagusan dimasukin. dan yes aku setuju! Bagusan dikeluarin karena emang model asymmetricnya sebagus ituu.


Soo happy finding this pretty top & styling it into multiple outfits.

Inilah sisi positif dari picky sama baju yang masuk ke lemari. Setiap pieces jadi berasa super precious dan bisa styling dengan lebih mindful & intentional.

Jadi, look mana yang kamu banget nih?

xo,

Comments


bottom of page