top of page

Outfits I Wear On Hot Weather

Quick question! Di daerah tempat tinggal kalian panas banget nggak sih? Aku tinggal di Bekasi, jadi emang sepanjang tahun kebanyakan panas. Tapi, 2 bulan ini panasnya lebih ekstrim dari biasanya. Aku nggak tau deh bukannya harusnya sekarang udah musim hujan?


Saking panasnya, pakai baju apa aja nggak nyaman. Yang nyaman cuma tanktop dan kaos. Selain kaos, bahan rayon dan katun poplin juga enak di kulit, nyerap keringat. Kalau kalian bingung dan butuh inspirasi outfit di cuaca panas, aku ada rekomendasi outfit yang stylish dan bisa sekaligus meminimalisir kegerahan!


T-Shirt Dress & Skirt


Dress yang lebih stylish daripada daster tapi masih sama nyamannya, ya Tshirt dress longgar kayak gini! pilih yang panjangnya midi di bawah lutut untuk look yang elegan, dan tambahin rok panjang biar looknya chic dan unik. Nyaman buat beraktivitas nggak gerah dan masih bisa tetap tampil fashionable! Pair sama sandal flat untuk maximum comfort.


Oversized Cotton Shirt & Linen Skirt


Kalau tadi cari dress yang agak panjang, sekarang cari kemeja/top katun yang agak pendek. Kenapa? biar proporsinya masih bagus walaupun nggak dimasukin. Punyaku ini jatohnya di pusar, pas banget nggak terlalu crop. Dipakai dikeluarin sama bawahan apapun jatohnya bagus. Terus kemeja ini bahannya katun kaku dan cuttingannya oversize jadi selain nyerap keringat juga nggak nempel di kulit gitu, ademm.

Aku juga paling suka pakai rok ngembang panjang gitu di cuaca panas gini, karena kaki jadi nggak gerah. Udah nyaman, stylish, affordable, gampang distyling lagi. I literally could wear long skirt everyday.


Batwing Cardigan & Linen Pants

Tanktop dari H&M udah lama banget, ini link yang mirip | Batwing knit cardigan | Linen pants | Sandal dari Zara udah lama banget | Black bag


Item yang nyaman banget selanjutnya adalah outer batwing. Bisa rajut kayak aku, bisa juga bahan lain kayak katun/linen yaa. Cuttingan batwing selain adem juga bikin kelihatan langsing loh. Jadi nggak boring juga looknya, elevated gitu. Kuncinya di sini adalah pakai atasan dan bawahan yang warnanya sama biar looknya harmonis dan kelihatan tinggi.

Kalau kalian berhijab, dalamannya bisa ganti manset leher tinggi yaa terus pakai hijab yang warnanya sama dengan outernya!


Knit Top & Wide Leg Pants


Di look terakhir aku mau nunjukin outfit yang super simple, yaitu atasan rajut lengan pendek dan celana wide leg highwaist. Atasannya nih affordable banget cuma 120rb an dan warnanya cantik banget. Atasan kayak gini adalah opsi yang lebih elevated daripada kaos. Biar nggak terlalu polos dan casual kalian bisa pair outfitnya sama heels, kalung statement, dan tas kulit rantai! Bisa jadi outfit nge-mall nih.


That's it inspirasi outfit di cuaca panas versi aku. Yang mana nih look favorit kamu?

Thankyou for reading yaa, stay fashionable!


178 views

Comments


bottom of page