top of page

Perbedaan Wide Jeans Dan Slim Jeans

Ngomongin jeans, aku bisa bagi jeans yang esensial dan basic jadi 2 kategori, yaitu wide leg jeans dan slim fit jeans. Wide leg jeans pasti sudah familiar banget ya bagi kita, yaitu jeans yang longgar dari pinggul, paha ke bawah. Sedangkan slim fit jeans ini menurutku yang jarang ditemui, yaitu jeans yang hampir mirip skinny jeans, tapi di lingkar kaki paling bawah nggak benar-benar ketat, jadi pergabungan antara skinny jeans dan straight jeans. Sebenarnya straight jeans juga sama-sama versatile dan basic, tapi kali ini aku akan fokus membahas perbedaan wide jeans dan slim jeans, yang baru saja aku dapat dari Mein Jeans.



Perbedaan Wide Jeans dan Slim Jeans: Vibe

 
 

Wide leg jeans memiliki vibe yang casual dan santai, cocok untuk dipakai hangout atau untuk meng-casualkan outfit kantor, seperti kemeja. Padukan dengan sneakers dan cardigan warna pastel untuk outfit hangout yang kece ala korean look!

 
 

Slim fit jeans, terutama jika warnanya hitam, memiliki vibe yang formal dan rapi. Jadi cocok untuk kamu yang sehari-harinya ngantor atau kuliah, karena kamu tetap bisa tampil rapi & profesional tanpa mengorbankan kenyamanan. Jeans ini bahannya stretch jadi nyaman dipakai beraktivitas seharian! Kamu bisa pakai dalaman warna hitam dengan outer oversized warna kontras untuk sehari-hari. Simple & chic.


Perbedaan Wide Jeans dan Slim Jeans: Body Type

 

T-shirt from H&M | Jacket | Belt | Shoes | Socks

 

Wide leg jeans yang longgar di bagian pinggul dan paha ini cocok untuk semua bentuk badan, dan juga petite friendly. Cuttingannya bisa bantu membuat kaki terlihat jenjang dan menyamarkan pinggul lebar, sekaligus membantu membentuk pinggang apalagi jika dikenakan dengan crop outer dan sabuk. Kamu yang berpundak lebar juga bakal bagus pakai wide leg jeans ini.


 
 

Sedangkan slim fit jeans yang cenderung mengikuti bentuk kaki akan berisiko membuat proporsi tubuh kurang balance, terutama jika kamu memiliki tubuh pir seperti aku. Tapi tenang aja, kamu bisa styling jeans ini dengan long cardigan dan sepatu chunky untuk membuat proporsi outfitnya lebih balance dan flattering! Jeans ini menurut aku jika distyling dengan tepat membuat penampilan lebih dewasa dan anggun, dibanding wide leg jeans.


Perbedaan Wide Jeans dan Slim Jeans: How To Style


 

Knit Top | Bag from JW Pei, Joy Bag | Shoes | Necklace from Andall Studios

 

Wide leg jeans ini gampang banget buat distyling, untuk look yang minimalis kamu bisa pakai atasan rajut yang dimasukkan ke celana lalu pakai flatshoes. Cocok untuk sehari-hari.

 
 

Jeans ini juga tetap stylish walaupun kamu nggak masukkan atasannya ke celana, lho. Kamu bisa paduin dengan sweater half zip yang oversized untuk look casual yang nyaman. Cocok untuk kuliah atau menjalankan aktivitas sehari-hari / running errands.

 
 

Untuk slim fit jeans kamu mungkin harus extra effort untuk menambahkan outer, karena kalau dipakai tanpa layer seperti kaos yang dimasukkan ke celana, looknya terlalu flat dan boring. Cara favorit dan cara paling gampang untuk styling slim fit jeans adalah dengan oversized shirt. Kamu bisa kancing kemejanya jadi top sendirian atau menggunakannya sebagai outer bersama kaos.


Jadi membeli slim fit jeans atau wide leg jeans bisa kamu sesuaikan dengan gaya berpakaian kamu sehari-hari ya, semoga membantu!


Thankyou for reading this blog post, please note that this post contains affiliate links, I may earn small commission if you made a purchase through the links. Thankyou for your support!


201 views

Comments


bottom of page