top of page

Perbedaan Wide Leg Pants Vs Straight Pants

Memilih model celana yang tepat itu gampang-gampang susah. Kelihatannya sama saja dari foto, tapi kalau dicoba dipakai di badan, beda sedikit aja bentuk celana bisa beda banget loh penampilannya. Jenis style celana yang paling umum dijumpai dan dipakai itu ada 2, yaitu wide leg pants & straight pants. Wide leg pants memiliki cuttingan longgar & lebar dari pinggul, paha sampai bawah kaki. Sedangkan straight atau slim, memiliki cuttingan fit di pinggang dan pinggul, lalu lurus dan tidak melebar dari paha ke bawah. Tidak ada salahnya dan malah bakal berguna kok, memiliki kedua jenis celana ini.

This post contains affiliate links, I may earn small commission if you made a purchase through the links. Thankyou for your support!

Rekomendasi celana straight pants & wide leg pants:


Tapi kalau kamu bingung jenis celana apa yang lebih cocok untuk kamu, ini beberapa hal yang bisa jadi bahan pertimbangan antara membeli wide leg pants vs straight pants!


Mana yang lebih formal, wide leg pants vs straight pants?

 
 

Celana wide leg yang lebar, paling cocok dipadukan untuk outfit yang casual dan santai. Kalau kamu suka pakai kemeja oversize jadi outer dan suka pakai sneakers, maka style wide leg pants lebih cocok untuk kamu. Sedangkan straight pants cocok banget untuk outfit formal dan rapi, misalnya kemeja yang dimasukkan ke celana lalu pakai sabuk. Agar kaki lebih manis, bisa pakai flatshoes. Jadi wide leg pants vs straight pants bisa kamu sesuaikan dengan aktivitas kamu sehari-hari ya, lebih banyak butuh berpakaian formal seperti ngantor/kuliah atau informal dan santai.


Sepatu apa yang cocok dipadukan dengan wide leg pants vs straight pants?

 
 

Wide leg pants yang lebar dan longgar cocoknya dipakai sama sepatu yang berhak, entah itu platform, docmart, chunky loafers, dan juga heels. Sepatu yang berhak bisa menyeimbangkan bentuk celana wide leg yang lebar, jadi looknya lebih proporsional. Selain sepatu berhak, wide leg pants juga bagus dipair sama sepatu sneakers kok, untuk look yang lebih sporty & athleisure.



Jika wide leg pants dipakai dengan sepatu yang slim dan datar seperti flatshoes, nggak jelek sih, tapi looknya kurang oke karena terlalu kontras bentuknya, dan bisa bikin kaki kamu terlihat tenggelam.



Kebalikannya nih, kalau straight pants yang lebih fit di badan, ketika dipakai sama sepatu yang tebal solnya bakal kurang bagus, karena bentuknya terlalu kontras dan terlalu berat di bawah, berisiko bikin kaki kelihatan lebih pendek.


 
 

Cara favorit aku buat pakai straight pants adalah sama sepatu-sepatu yang datar dan bentuknya langsing, bisa sandal teplek, bisa flatshoes, dan bisa juga sneakers. Bentuknya lebih cantik dan proporsional.

Nah, memilih wide leg pants vs straight pants bisa kamu sesuaikan dengan sepatu yang kamu lebih suka pakai dan kamu merasa nyaman sehari-hari. Dengan begitu kamu bisa mendapatkan keduanya, kenyamanan dan penampilan yang stylish!


Mana yang lebih cocok di badanku ya?

 
 

Tipe badan yang sangat diuntungkan ketika memakai wide leg pants ini adalah pemilik badan pear dan bahu lebar (inverted triangle). Memang sih sebenarnya wide leg pants ini cocok untuk semua bentuk badan dan adalah jenis celana yang paling universally flattering. Tapi kelebihannya, karena dia longgar di paha, wide leg pants bisa menyamarkan tubuh bagian bawah yang lebih lebar. Dan kamu bisa tambahkan aksesoris seperti kalung atau pakai V-neck top untuk secara lebih jauh mengarahkan fokus outfit ke upper body.

Untuk pemilik bahu lebar, wide leg pants ini bisa memberikan tambahan volume ke tubuh bagian bawah yang bisa menyeimbangkan tubuh bagian atas, jadi bisa lebih balance dan menyamarkan bahu yang lebar.

Nah untuk straight pants, karena bentuknya slim dan lebih fit, bisa cenderung menonjolkan bagian paha dan pinggul. Tenang, bukan berarti kamu yang badannya pear nggak bisa pakai straight pants ya. Kamu bisa akali dengan menambahkan outer yang panjang, seperti oversized cardigan atau blazer. Dengan begitu bisa memberikan garis vertikal yang berguna untuk memberikan kesan pinggul yang lebih slim dan membuat tubuh terlihat lebih tinggi.


Semoga penjelasan aku mengenai perbedaan wide leg pants vs straight pants bisa membantu kamu yang lagi galau model celana mana yang lebih cocok untuk kamu tambahkan ke lemari ya, friends! Thankyou so much for reading this blog post, see you on my next fashion thoughts!


174 views

Comments


bottom of page