top of page

Perhiasan Untuk Outfit Valentine Yang Sederhana Tapi Elegan

Tahukah kalian kalau aksesoris itu perannya signifikan dalam keseluruhan outfit?

Outfit sederhana menggunakan item-item basic jika dilengkapi dengan aksesoris yang sesuai bisa menyulap outfit jadi stylish dan eye catching.

Karena sebentar lagi Valentine, aku paham godaan untuk belanja dress baru untuk sekali pakai tuh besar banget, apalagi makin kesini harga baju di online shop itu makin murah-murah dan terjangkau. Kita semakin mudah beli baju, tanpa berpikir panjang.

Ini bukan sekedar tentang menghemat uang, tapi melatih diri untuk merasa cukup dan bahagia. Sadar atau tidak, kebiasaan belanja baju baru dan hanya memakainya sekali dua kali bisa berdampak negatif ke banyak area dalam hidup, seperti susah untuk merasa cukup dan kebiasaan mengonsumsi berlebih.



Jadi, sebelum kamu checkout dress baru, coba lihat dulu isi lemari, ada yang bisa aku pakai nggak ya?

Dan mungkin, kamu bisa lengkapi outfit kamu dengan aksesoris, terutama perhiasan yang bakal berguna dalam jangka panjang untuk personal style kamu.

Kebetulan aku baru dapat perhiasan dari ByKalyn yang baru launching koleksi spesial Valentine. Ini review jujur, modelnya unik dan nggak pasaran, tapi tetap simple & timeless. Aku udah pick secara personal 3 look pakai perhiasan mereka, sebagai inspirasi outfit Valentine juga.


Look 1. Chic & Elegant

 
 

Inner tanktop from H&M old, here is very similar tanktop | Blazer from Bershka, here is similar white blazer | Skirt from H&M, here is similar skirt or alternative wrap silk skirt | Heels | Bag


Pertama kali lihat katalognya mereka, mata aku langsung tertuju ke kalung zirconia ini. Bentuknya simple, sambungannya nggak terlalu panjang, dan cukup bling-bling buat kasih kesan fancy ke outfit. Karena kalungnya udah lumayan ramai, jadi aku pair sama anting stud yang lebih simple, tapi masih 1 vibe dan bisa kasih nuansa Valentine.

Aku pakai kalungnya sama blazer & inner v-neck karena kalung ini emang kegunaannya untuk 'mengisi' atasan dengan neckline rendah dan polos. Tapi kalau kamu berhijab, kamu masih bisa pakai kalung ini sama dalaman turtleneck/manset yang ketat warna hitam/putih, terus pakai blazer juga. Tapi untuk hijabnya harus clean dan ikat di belakang supaya kalungnya nggak ketutupan.

Kata siapa outfit Valentine harus pakai dress yang sexy? Menurutku blazer putih bisa kasih kesan elegan, dewasa, dan formal, apalagi jika dipair sama rok bahan silk. Nggak harus warna pink ya roknya, bisa juga warna maroon/hitam.


Look 2. Casual & Playful

 
 

Cardigan from H&M, here is very similar cardigan alternative | Jeans from H&M, here is alternative jeans link | Heels | Bag from Buttonscarves, here is alternative bag


Nggak semua Valentine's Day date itu fine dining, dan nggak semua outfit Valentine harus fancy & formal. Kalau acara date kamu lebih casual misalnya outdoor activity atau movie date (or possibly girls day out), outfit yang casual tapi tetap playful & cute bisa jadi pilihan terbaik. Aku suka banget cardigan warna pink ini, ketika dikombinasikan dengan warna putih looknya jadi feminine yet playful. Nah aksesoris yang cocok tuh yang vintage & whimsical gitu, kayak anting bintang ini. Oh and this bow choker! Super cute dan cocok banget vibenya sama cardigannya. Aku jatuh cinta sama pandangan pertama sih pas lihat choker ini. Biasanya choker kan tali, tapi ini perhiasan gold, jatuhnya lebih elegan & timeless deh. Detailnya rapi, warna goldnya bagus, ukuran bownya juga pas. Vibe Valentine-nya makin dapet!


Look 3. Sweet & Comfortable

 
 

Inner pink tanktop from H&M | Cream cardigan | Brown fitted skirt | Heels | Bag


Di look yang ke-3 aku mau menunjukkan betapa powerfulnya aksesoris. Aksesoris yang aku pakai di look ini stylenya statement ya, terutama antingnya. Model waterfall dengan tassel kayak gini tuh my favorite type of earrings! Bisa kasih vibe pesta dan spesial ke outfit dengan cara yang elegan dan nggak too much.

Karena di outfit ini warna pinknya sedikit banget, jadi aku pakai kalung dengan liontin hati, untuk memberikan kesan Valentine. Untungnya ukuran liontinnya cukup besar, jadi bisa lebih kelihatan deh. Look ini benar-benar nyaman tapi tetap sweet & feminine, berkat V-neck cardigan dan rok spannya.


Gimana, cukup menginspirasi dan mudah untuk di-recreate kan?

Semoga berguna dan bermanfaat ya, dan makasih banyak udah baca blog post ini.


Thankyou for reading this blog post, please note that this post contains affiliate links, I may earn small commission if you made a purchase through the links. Thankyou for your support!

Xo,

Fiona Nathaniel.


104 views

コメント


bottom of page