top of page

Petite Friendly Christmas Outfit Inspo

Who's excited for Christmas?

Natal adalah waktunya bersantai, kumpul sama keluarga dan sahabat, dan refleksi apa aja yang kita udah capai selama setahun, biar bisa menyambut 2024 dengan semangat. Jadi, jangan lupa untuk lebih rileks dan menikmati waktu liburan ini ya.

Momen Natal ini bagiku adalah kesempatan untuk lebih eksplor lagi cara styling yang kreatif dan di luar zona nyaman. Akhirnya aku menantang diriku buat bikin 10 hari inspirasi outfit Natal pakai baju yang udah aku punya, untuk menutup tahun dengan bersyukur, berkreasi, dan berbagi. Kalau kalian penasaran, bisa stalk Instagram aku ya, karena 10 outfit yang aku buat ini Hijab Friendly! Jadi apapun agama kalian, aku yakin Natal tetap membawa sukacita tersendiri buat setiap orang.

Day 4 of 10 Modest Christmas Outfit!

Top from H&M (similar link) | Pants | Blazer from Bershka | Boots | Bag


Nah di samping 10 Days of Modest Christmas Outfit, aku dapat komen di tiktok tentang inspirasi outfit bertema warna merah/putih/gold untuk Natal buat yang petite. You ask, I deliver! Kebetulan juga aku bekerjasama bareng Dycataly Official untuk sharing koleksi baru mereka "Old Flames" yang baju-bajunya cocok banget buat Natal. Jadi di post kali ini aku mau share koleksi mereka dan cara stylingnya buat kalian yang petite! Ohya, produk mereka tuh emang agak pricey tapi kualitasnya bagus, cocok buat pemakaian jangka panjang, dan stylenya juga timeless, jadi bisa dipakai untuk special occasion kalian yang lainnya nggak cuma Natal. Tiap piece bakal aku styling jadi 2 look biar kalian dapat gambaran opsi styling-nya gimana <3


Maroon A-Line Midi Dress

Look 1

Dress ini dari foto aja udah kelihatan yaa bahan silknya bagus banget, flowy dan jatoh, jadi nggak bikin badan kamu kelihatan pendek kayak dress A line pada umumnya. Bentuknya nggak yang kaku dan lebar ke samping, ngikutin badan banget dan juga bikin kelihatan langsing karena ada tali sabuk di pinggang. Bisa nutupin perut buncit juga hihi bisa dibantu pakai korset yaa.

Untuk look 1 ini aku styling polos aja, dikancing sampai atas buat vibe yang preppy terus sepatunya pakai ballerina flats. Kalau kamu nggak mau pakai heels tapi petite, tips aku pilih sepatu yang slim yaa kayak flatshoes ini. Hindari sepatu sol tebal kayak docmart atau chunky loafers pas pakai midi dress, karena bentuknya jadi berat di bawah dan alhasil badan kelihatan lebih pendek deh.

Look 2

Inner | Heels | Bag from Pedro

Di look kedua ini biar nggak boring, aku layering dressnya sama turtleneck tank top warna beige, karena aku mau matching-in sama warna kerah dan list lengan dressnya. Terus kancingnya aku buka 3 dari atas, untuk bikin bentuk V yang bisa kasih ilusi torso lebih panjang, leher lebih panjang dan juga nge-balance-in lebar bahu. Karena udah penuh, aku jepit rambutku deh. Terus sepatunya aku pakai heels karena tadi udah flatshoes, karena sebenernya opsi paling oke dan petite-friendly untuk dress ini tuh pointy heels. Kalau takut sakit jangan khawatir, heels yang aku pakai ini nyaman BANGET, haknya kotak jadi ga pegel terus cuma 5 cm.

Selain layering sama tanktop, dress ini juga bisa kalian pakai sama outer crop jacket (ngga direkomenin outer yang panjang) yaa jadi versatile banget.


Maroon Bomber Jacket


Look 3

Skort is thrifted (similar link) | Bag | Boots from Zara

Yes, I know the jacket is expensive! Tapi coba kalian pikir, harga 650.000 di brand retail lain ga bakal bisa dapat jacket setebal, semewah ini. Jacket ini ada shoulder padnya jadi bikin looknya elegan bangettt. Perfect buat kalian bawa liburan, pasti looknya jadi stylish tanpa susah-susah matching-in, tinggal pakai sama skort mini dan boots gini udah kece banget dan yang paling penting, bikin kaki kelihatan lebih panjang 10 cm! Di look ke-3 ini aku retsleting sampai atas aku jadiin top dan bagus bangett. Panjangnya juga pas yaa ngga bikin badan kalian tenggelam.

Look 4

Earrings | Tanktop | Skirt | Bag from Pedro

Nah look kali ini hijab-friendly nih, bisa ganti innernya jadi manset leher tinggi! Gampang banget kan buat direcreate. Roknya nggak harus rok silk, bisa rok hitam panjang apapun, rajut atau plisket. Bootsnya juga bisa diganti chunky loafers dan kaos kaki. Dengan pakai dalaman, bawahan dan sepatu yang warnanya sama yaitu hitam, badan kalian dijamin nggak kelihatan pendek lagi, auto jenjang deh. Karena jadi terlihat seperti satu kesatuan panjang nggak terputus, itulah gunanya monochrome dressing!


Nude Waist Tie Wrap Top


Look 5

Kalau kamu petite, coba deh mulai kumpulin atasan-atasan yang ada tali sabuknya, atau bisa juga kemeja polos terus tambahin sabuk sendiri. Kenapa? Karena dengan mempertegas bentuk pinggang, bisa kasih ilusi badan lebih tinggi, dan siluet badan juga jadi lebih balance. Kalau nggak percaya coba deh bandingin dua foto outfit yang pinggangnya kebentuk sama ngga kebentuk, pasti kelihatan lebih pendek yang pinggangnya ngga ke-highlight. Demikian juga dengan atasan ini, dengan detail asymmetric patch, V-neckline, dan tali sabuk, dijamin figur kalian terlihat lebih jenjang. Di look ke-5 aku pakai sama dalaman midi dress putih A-line, jadi topnya dijadiin outer gitu, terus pakai heels kristal gold. Top ini alternatif banget kalau kamu nggak mau pakai outfit warna merah untuk outfit Natal, karena cantik banget dipair sama warna putih.

Look 6

Look terakhir, I stick with white tapi kali ini pakai kulot! Another tip buat petite, coba pakai sepatu yang warnanya sama dengan bawahan buat kasih efek kaki lebih panjang secara instan. Terus styling tip aku personal, kalau mau kelihatan lebih dewasa tapi feminine aku selalu ikat rambutku setengah ke belakang kayak look 6 ini, terus aku biarin lurus. Looknya jadi elegan kalem gitu. Untuk tasnya kalian bisa pakai warna merah cabai untuk maximum Christmas vibe, tapi aku cuma punya ini jadi gak papa deh.


Dari ke-6 look ini mana yang paling kalian mau recreate?

Semoga menginspirasi yah, makasih udah baca blog post aku!

Happy recreate, stay fashionable.

Xo,

Fiona Nathaniel.

Comments


bottom of page