top of page

Petite Friendly Shoe Style That Goes With Anything

When it comes to shoe, comfort is everything.

Tapi biasanyasepatu yang benar-benar nyaman dipakai jalan dan beraktivitas itu modelnya kurang stylish, bener nggak? Alhasil demi tampil stylish, kita pun rela menahan sakit dan merasa nggak nyaman. Apalagi kalau kamu berbadan petite yang harus pakai sepatu berhak biar pede. Padahal, pakai heels kan nggak nyaman banget apalagi buat sehari-hari. Sedangkan kalau pakai sneakers, modelnya terlalu casual dan bikin kaki terlihat makin pendek. Jadi sepatu model apa ya buat sehari-hari yang modis dan bikin kaki terlihat jenjang, tapi juga nyaman?



Jawabannya ballerina flatshoes. Walaupun banyak banget yang jual ballerina flatshoes, mulai dari local brand sampai import, cari yang pas itu nggak gampang, lho. Pengalaman aku beli flatshoes yang harganya affordable, modelnya sih cantik. Dipakai sejam dua jam juga oke, tapi kalau dipakai jalan jauh apalagi naik kereta dan commuting, sakit banget dan nggak nyaman.

Makanya aku senang banget bisa dapat kesempatan review ballerina flatshoes dari Staccato yang walaupun pricey, tapi kualitasnya sangat bagus. Aku udah tes pakai traveling ke Surabaya dan jalan-jalan seharian, nggak sakit sama sekali, empuk banget solnya. Worth it banget untuk pemakaian jangka panjang dan sehari-hari.


Selain itu flatshoes ini desainnya luar biasa premium. Berbahan kulit tapi nggak polos dan biasa, bahan kulitnya dianyam dengan ornamen pita yang manis banget. Strapnya juga pas, not too thick or thin. Nih aku share inspirasi outfit menggunakan ballerina flatshoes ini yang aku pairing dengan berbagai bawahan, untuk membuktikan ini sepatu daily yang sangat cocok digunakan kalau kamu petite dan takut kaki terlihat bantet pas pakai flatshoes.


Daily Outfits Wearing Ballerina Flatshoes


  1. Ankle Pants

 
 

Di outfit pertama aku pakai ankle pants yang emang nyaman dan cocok banget dipakai ngantor atau kuliah sehari-hari. Vibe-nya formal dan rapi, terus panjangnya yang rata-rata di atas mata kaki membuatnya pas dipakai kamu yang bertubuh petite. Nah ballerina flatshoes ini matching banget dipakai sama ankle pants, karena ada strapnya looknya jadi nggak terlalu plain tapi nggak berat di kaki. Vibe-nya juga rapi tapi nggak corporate banget, buat outfit formal kamu lebih santai dan manis.


2. Wide Leg Pants

 
 

Selain ankle pants yang cutting-nya lebih slim, ada wide leg pants atau kulot yang seringkali rawan membuat badan tenggelam bagi yang bertubuh petite. Coba deh pair wide leg pants kamu sama ballerina flatshoes yang ujungnya semi pointed dan warnanya sama dengan celananya. Apalagi kalau dipakai sama atasan yang dimasukin ke celana terus pakai sabuk. Auto nambah tinggi 10 cm, walaupun nggak pakai heels!

3. Pencil Skirt

 
 

Selain outfit formal untuk kuliah atau ngantor, flatshoes ini juga masuk banget dipakai untuk outfit formal di malam hari, seperti nge-date, event, atau party. Tinggal pakai sama tweed blazer, rok span, dan hand bag (atau clutch pesta for a more fomral look). Penampilan tetap elegan dan cantik tanpa harus ngerasain kaki pegel karena pakai heels!


4. Flare Skirt

 
 

Pernah nggak ngerasa tenggelam pas pakai rok flare yang panjang? Coba deh pakai maxi flare skirt kamu sama ballerina flatshoes, Triknya dengan pairing sama knitwear yang lebih tipis dan fit badan terus dituck-in. Pilih atasan dan rok yang warnanya senada, lalu samakan warna sepatu dengan tasnya. Cocok banget buat kamu pecinta outfit warna bumi dan style yang simple!


5. Straight Jeans

 

Inner | Shirt | Jeans from H&M (similar link) | Bag

 

Belum lengkap outfit sehari-hari tanpa jeans, tentunya. Model jeans yang paling aman buat petite adalah straight jeans yang mirip ankle pants. Padukan dengan inner tanktop rib, kemeja oversize dan flatshoes ballerina buat outfit ala old money yang nyaman banget. Dipakai meeting sampai weekend dijamin pede banget pakai outfit ini!


Gimana berhasil nggak aku yakinin kalian kalau model sepatu ini pasti bakal kepakai banget buat sehari-hari dan juga petite friendly?

Comments


bottom of page