top of page

How To Wear Skirt For Plus Size.

Aku tuh yakin semua orang bisa pakai semua baju yang kita mau, asal pede.

Tapi emang untuk membangun kepercayaan diri itu nggak gampang, dan ada beberapa model baju yang bisa bikin kita lebih confident daripada model baju lain.

When it comes to skirt, the cut & length are very important.

Penting banget untuk memilih cutting-an rok yang nggak bikin badan terlihat lebih berisi/nggak proporsional.

Kalau kamu plus size, di post ini aku bakal share tips styling rok yang bakal terlihat lebih bagus di badan kamu!


  1. Choose A-line midi skirt instead of pleated one

don't
do

top from H&M (link similar), left skirt is thrifted (similar link), right skirt, shoes, belt (right).

Midi skirt itu model rok yang anggun, nyaman dan stylish banget. Tapi kalau kamu nggak mau kelihatan lebih berisi, hindari pakai rok midi yang bervolume dan berlipit tebal kayak rok di foto kiri. Bagian pinggul dan paha kamu bakal kelihatan lebih besar kalau pakai rok midi yang siluetnya lebar kayak gini. Akan jauh lebih flattering kalau kamu pakai rok midi yang modelnya A line dan slim, bener-bener bisa bikin badan bagian bawah kamu much slimmer. Apalagi kalau bahannya flowy dan jatoh. Bonus tip, pair sama flatshoes untuk mencegah kaki kellihatan bantet.


2. Balance fitted skirt with outer

don't
do

top from H&M, skirt is old (similar link), shoes, blazer

Rok satin yang semi A-line kayak gini juga baguss banget loh, bikin kelihatan langsing tanpa nutupin lekukan badan! Tapi karena bentuknya lumayan ketat di badan, bakal lebih bagus kalau kamu tambahin outer yang panjangnya sepinggul (jangan terlalu panjang karena kalau balapan sama roknya bakal jelek). Pinggang tetap kebentuk, penampilan lebih stylish dan elegan!


3. Avoid oversized top when wearing pleated skirt

don't
do

Model rok yang juga bikin kelihatan langsing menurut aku tuh rok plisket, apalagi kalau panjang, elegan banget. Dipakai sama heels bisa, flatshoes bisa, sandal teplek juga bagus. Tapi hindarin pakai rok plisket sama atasan yang oversized juga, siluet badan kurang bagus dan pinggang juga ngga kebentuk. Bakal lebih bagus kalau dipakai sama dalaman dan outer crop, ngga terlalu ketat, masih bisa buat hijab, tapi bisa ngebentuk siluet hourglass.

Kalau crop bukan style kamu, kamu juga bisa ganti crop blazernya jadi outer panjang, bisa shirt dress atau long cardigan. Dalamannya bisa tanktop rib atau kaos. Long outer tuh selalu berhasil kasih efek lebih tinggi dan langsing loh.


Semoga membantu yaa! Apapun tipe bentuk tubuh kalian, jangan ragu lagi pakai rok yah setelah baca blog post ini. And wear whatever makes you feel good.

Thankyou so much for reading my little fashion thoughts, stay fashionable!

134 views

Comments


bottom of page