top of page

Pants Style To Elevate Your Work Outfits

Dari Q&A Style yang aku buat awal November kemarin, ada 3 pertanyaan yang minta rekomendasi celana kerja & daily. Dan overall, ada 4 brand yang aku rekomendasiin, yaitu Kaiahati, Ecinos, To.Kart, dan Popoluca.

Yang Popoluca & Ecinos lebih ke casual & hangout wear, dan untuk Kaiahati & To.Kart lebih formal wear.

Disclaimer: This post contains affiliate links, which I earn small commissions for every purchase made, but that doesn't affect price you pay.

Terus aku dapat kesempatan buat cobain celana dari To.Kart, yang menurut aku bisa upgrade outfit kerja kalian jadi lebih stylish & modern! Buat yang bosen sama model celana polos hitam, kamu bakal suka sama celana-celana ini sih. Mereka punya detail yang ekstra, tapi tetap dengan cuttingan yang versatile & timeless.

Penasaran? Baca sampai habis yaa.


1. WAIST FOLD WIDE LEG PANTS


Celana ini sebenernya adalah celana wide leg highwaist tanpa belt loop & kancing di depan, jadi hanya retsleting di belakang. Karena nggak ada button & belt loop, looknya jadi super rapih, clean yet edgy karena ada detail lipatan di pinggang juga. Tipe celana yang bisa dipakai hangout, kerja sampai special event. Biasanya celana lain bahannya polyester tipis, tapi ini tebel banget, aku nggak boong, berasa celana dari brand mahal. Super worth it for the price!

Untuk stylingnya kalian bisa pakai warna cerah dia masih masuk, atau bisa buat kontras dengan pakai warna hitam, karena warna jahitan di pinggangnya juga hitam jadi matching deh. Kalau mau bajunya rapih, idealnya dalamannya tuh bodysuit jadi nggak keluar-keluar bajunyaa. Aku pair sama outer crop blazer supaya selain office appropriate, detail dan fokus interest celananya gak ketutupan. Selain pakai crop outer, kalau mau bold & nggak dipakai ngantor kamu bisa juga pakai crop top!

2. CUTBRAY PANTS


Celana kedua ini keunikannya jelas ada di bentuk cutbraynya. Warnanya tuh bagus banget, soft tapi netral. Dipakai sama warna putih cantik banget. Ngomongin warna putih, kemeja yang aku pakai juga dari To.Kart. Loovee banget sama model kemejanya, bell sleeve gitu trus bahannya kayak sejenis crinkle tapi nggak gerah dan agak stretch. Tapi ini aku pilih size S-M dan agak kesempitan, aku bakal retur sih ke size M-L. But really love the shirt!


Nah celananya ini, walaupun warna dan cuttingan cutbraynya bagusss banget emang karena harganya lebih murah dari celana lain, bahannya tipis dan gampang lecek, susah disetrika. But i think masih worth it sama harganya, dan emang kalau celana cutbray nggak bisa pakai bahan yang tebel banget, bisa-bisa jadi kurang kelihatan bentuknya, kurang flowy gitu kalo dipakai jalan. Aku pakai size M karena pinggulku lebar, biar nggak terlalu ketat. Untungnya pas di pinggang! Suka banget sama sizingnya, pear body friendly hihihi.


3. WAIST TIE CULOTTE


Ketebalannya sama dengan celana pertama, terbuat dari semi twill, celana ini juga kayak celana brand mahal. Cuttingannya bagus, fit di pinggang & pinggul terus di paha ke bawah lebar, kasih efek jenjang banget. Kalau kamu petite emang harus potong di penjahit, but i think it's worth the effort, karena sebagus itu. Warna greynya unik, grey gelap agak keunguan gitu, dipair sama warna light pink baguss bangeet. Versatile sih warnanya, sama hitam putih nude cocok.

Untuk celana ini kenapa bisa elevate your work look, karena cuttingannya yang not-so-officey but still professional & polished. Detail tali sabuknya bisa jadi point of interest outfit kamu! Pakai sama outer blazer for a more formal look.

Kalau kamu punya short torso mungkin bisa consider pakai dia sama atasan yang gak dimasukin, jadi lepasin aja tali sabuknya biar gak bulky


So which pants are your favorite?? Really love all of them dan for sure bakal sering pake mereka sih. Follow Instagram aku buat daily outfit inspo yah, dan jangan ragu buat DM aku di sana kalau kalian ada pertanyaan seputar styling.

Thankyou for reading, hope it helps!

xo, Fiona Nathaniel.


Comments


bottom of page